5 Alasan Kenapa Anda Butuh Vacuum Cleaner

Siapa yang suka lihat rumah selalu terlihat bersih dan bebas debu, apalagi jika Anda masih memiliki balita yang masih belajar merangkak atau memiliki hewan peliharaan. Di Indonesia umumnya kita lebih menyukai menggunakan sapu dan pengki untuk membersihkan debu dan kotoran di lantai rumah. Memang tidak ada yang salah dalam menggunakan sapu dan pengki dalam membersihkan rumah. Tapi tahukah Anda saat menyapu kotoran dan debu di lantai, partikel-partikel debu yang terbang ke mana-mana dapat terhirup oleh kita dan keluarga.

Untuk mengurangi risiko terhirup partikel debu, hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan masker, menyalakan blower atau exhaus fan agar debu dapat tersedot keluar untuk setiap kali Anda akan mulai bersih-besih, cukup merepotkan ya!

Tapi tenang, karena selain menggunakan cara tradisional, menggunakan sapu dan pengki, Anda juga bisa menggunakan penyedot debu agar terhindar dari partikel debu yang beterbangan. Dengan menggunakan elektronik rumah tangga ini, Anda akan bebas dari membawa-bawa pengki kemana-mana dan dapat menjangkau area lebih tinggi atau area sulit lainnya karena penyedot debu memiliki beberapa aksesoris pelengkap yang dapat disesuaikan dengan area yang akan dibersihkan.

Yuk, simak 5 alasan kenapa Anda membutuhkan penyedot debu untuk membersihkan rumah Anda:

Alergi

Anak bungsu saya memiliki alergi akan debu, jadi saya sangat menghindari menyapu lantai jika ada dia di sekitar area yang akan saya sapu. Itulah salah satu alasan utama saya membeli penyedot debu agar saya bebas membersihkan rumah tanpa takut si bungsu terkena paparan debu yang beterbangan saat saya membersihkan rumah masih menggunakan sapu dan pengki.

Reaksi alergi pada anak saya cukup membuat kasihan, karena area di sekitar matanya akan memerah dan membengkak. Walau reaksi alergi ini hanya bertahan beberapa jam tapi tetap menghindari paparan debu dari si kecil.

Mempersingkat waktu

Memiliki penyedot debu berarti Anda sudah memotong waktu setengah dari waktu bersih-bersih normal Anda. Dengan penyedot debu, Anda hanya tinggal menyalakan penyedot debu, mengarahkan penyedot debu ke area-area yang perlu dibersihkan. Setelah selesai pemakaian, Anda tinggal membuang kotoran yang ada di wadah kotoran ke kantong sampah dalam penyedot debu dan Anda bisa bersantai.

Tapi jika menggunakan sapu Anda harus mengumpulkan debu dan kotoran yang ada di lantai ke satu area kemudian menyeroknya ke pengki untuk dibuang ke tempat sampah, lalu dilanjutkan dengan mengepel lantai untuk menghilangkan debu-debu yang kembali turun setelah di sapu. Belum lagi jika Anda memiliki hewan peliharaan yang aktif, bisa-bisa kumpulan kotoran yang sudah Anda kumpulkan jadi berantakan lagi dibuatnya.

Efisien membersihkan karpet

Apakah Anda memiliki karpet tebal dan lebar di rumah? Karpet yang tebal sulit dibersihkan hanya menggunakan sapu lidi atau sapu yang memiliki bulu sikat yang rapat mungkin dapat merusak permukaan karpet Anda dan dapat membuat kotorannya dan debu yang ada menyebar ke mana-mana.

Penyedot debu sangat ideal untuk membersih karpet karena jauh lebih efektif dan efisien, lakukan gerakan yang lambat dan berulang untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan gerakan seperti ini juga dapat menghilangkan 85 persen debu serta membuat bulu pada karpet tetap terlihat baik.

Dapat membersihkan area sempit

Anda bisa membersihkan area sempit seperti sela-sela jendela geser atau saat membersihkan sofa dan tempat tidur, karena penyedot debu dilengkapi dengan kepala sikat dengan beragam bentuk yang bisa di ganti-ganti sesuai dengan kebutuhan.

Bahkan Anda bisa membersihkan laci-laci dengan menggunakan penyedot debu tanpa perlu melepas laci dari kabinet, atau membersihkan rak dan kabinet yang tinggi sekalipun

Membersihkan dengan lebih bersih

Tahukah Anda, ada banyak jenis partikel debu yang ada di rumah, seperti jutaan sel kulit mati, rambut yang rontok, bulu dari hewan peliharaan dan serangga kecil lainnya. Partikel-partikel kecil ini mungkin sulit untuk dilihat secara kasat mata dan dapat mempengaruhi kesehatan keluarga. Tapi dengan membersihkan rumah dengan penyedot debu partikel-partikel debu dan serangga-serangga kecil ini dapat 96 persen terisap.

Setelah mengetahui apa saja kelebihan dari memiliki penyedot debu, mungkin Anda akan mulai tertarik untuk berinvestasi dengan penyedot debu tapi masih bingung memilih penyedot debu seperti apa. Berikut saya akan coba paparkan 4 rekomendasi penyedot debu dari hemat.id :

4 Rekomendasi Penyedot Debu

 

Sumber : https://www.kaercher.com/

Karcher WD1

Penyedot debu dengan banyak fungsi ini memang khusus dirancang agar Anda bisa membersihkan rumah secara optimal, karena dilengkapi dengan berbagai jenis kepala sikat dan aksesoris pendukung. Konsumsi daya dari Karcher WD1 penyedot debu rumah tangga ini membutuhkan daya sebesar 1000 watt, tapi jangan khawatir karena produk ini hanya menggunakan 160 watt saat sedang digunakan.

Wadah penampung kotoran berbahan dasar plastik dan memiliki daya tampung sebesar 15 liter, dengan daya tampung yang begitu besar Anda tidak perlu repot sering-sering mengecek wadah penampungan kotorannya sudah penuh atau belum. Dan walaupun materialnya berbahan dasar plastik wadah penampung ini kuat dan tahan akan guncangan yang mungkin terjadi saat kita sedang menggunakan penyedot debu.

Diameternya (L x W x H)(mm) : 331 x 352 x 461 sehingga mudah untuk disimpan karena memiliki bentuk yang cukup ramping, dan berat sekitar 3.7 kg tanpa tambahan aksesoris membuat penyedot debu ini ringan untuk dibawa ke mana-mana. Terdapat juga pegangan pembawa berbentuk ergonomis, pengait kabel dan aksesoris penyimpanan untuk mempermudah setelah pemakaian, dilengkapi juga dengan filter busa yang berfungsi untuk menyedot debu basah,  filter tekstil dan kantong filter kertas untuk menyedot debu kering.

Selain keunggulan di atas produk ini pun dapat digunakan sebagai blower, fitur ini juga sangat berguna untuk mengeringkan bulu hewan peliharaan dengan cepat sehabis mereka mandi atau bahkan bisa untuk membersihkan debu dari perangkat komputer dan perangkat elektronik rumah tangga lainnya.

Beli Promo Karcher WD1 di Courts BTM

Beli Promo Karcher WD1 di Courts Bintaro

Beli Promo Karcher WD1 di Courts Megastore KHI

Beli Promo Karcher WD1 di Courts MBH

Sumber : https://www.kaercher.com/

 

Karcher VC3

Saya akan memperkenalkan Anda dengan Katcher VC3 yang memiliki inovasi Energi Related Product (ERP), di mana VC3 (ERP) tercipta agar kegiatan bersih-bersih dapat lebih efektif dan menggunakan energi yang lebih efisien. Memiliki dimensi (L x W x H)(mm) : 388 x 269 x 334 cm dan berat sekitar 4,5 kg, memang sedikit lebih bulky dan berat dibanding tipe WD1 tapi masih mudah untuk digunakan oleh orang yang masih muda maupun orang tua.

Anda leluasa bergerak ke mana-mana untuk bersih-bersih karena penyedot debu ini ditunjang dengan kabel sepanjang 5 meter, kapasitas tangki debu adalah 0,9 Liter dan tembus pandang jadi Anda bisa dengan mudah memantau apakah tangki debu sudah penuh atau belum.

Dilengkapi dengan penyaring HEPA 12 yang mampu menyaring 99.5 persen debu dan partikel kecil lainnya, sehingga rumah jadi lebih bersih dan kesehatan keluarga tetap terjaga. Walaupun konsumsi dayanya rendah yang hanya sebesar 700 watt, tapi Anda akan tetap diberikan penyedot debu yang dapat menghasilkan daya hisap yang kuat dan juga tidak berisik. Karena terdapat teknologi peredam yang dapat meredam suara hingga 76dba.

Dilengkapi juga dengan fitur automatic cable rewind jadi Anda tidak perlu repot dengan kabel yang melintang ke mana-mana dan tinggal menggunakan fitur tersebut untuk menggulung kabelnya setelah selesai menggunakannya. Dan jika Anda membeli produk ini sekarang Anda bisa mendapatkan diskon sebesar 10% yang berlaku hanya sampai dengan 30 November 2021, jadi tunggu apalagi segera miliki sekarang.

Sumber : Google Image

Midea Cordless P201D

Seperti namanya penyedot debu ini tidak memiliki kabel, Anda bisa dengan leluasa bergerak ke setiap ruangan dan berpindah lantai tanpa mengkhawatirkan kabel yang kurang panjang atau terganggu dengan kabel yang berantakan. Dengan kapasitas baterai sebesar 2.000mAh (Lithinium) Anda bisa menggunakan produk ini selama 15 sampai dengan 45 menit dalam posisi baterai penuh, dan waktu mengisi daya kurang lebih 2 sampai dengan 4 jam.

Midea Cordless P201D dapat meredam suara hingga 82dba sehingga Anda bebas bersih-bersih tanpa mengganggu anggota keluarga lain yang mungkin sedang beristirahat, kapasitas wadah kotoran adalah sebesar 0.3 liter dan dimensi (L x H x W) (mm) : 252 x 1195 x 230. Produk ini sangat ringan, hanya sekitar 1.4 kg. Jadi Anda tidak akan merasa pegal yang berlebihan saat sedang bersih-bersih dalam jangka waktu yang cukup lama, Dilengkapi juga dengan filter berlapis sehingga produk ini dapat menghisap debu mulai yang terkecil sekalipun dan dapat menghilangkan bakteri menyebab alergi.

Komponen penyaring dan penyimpanannya pun mudah untuk dicuci sehingga menjamin kebersihan dan sterilisasi saat akan digunakan kembali. Anda dapat memiliki produk pembersih terbaik ini dengan harga di bawah Rp2.000.000 dan hanya berlaku hanya sampai dengan 24 November 2021.

 

Sumber : https://www.kaercher.com/

Karcher WD3 Premium

Masih seputar merek penyedot debut karcher, kali ini yang akan saya bahas adalah Karcher WD3 Premium, diklaim memiliki daya hisap yang kuat produk ini dapat menghisap debu dan kotoran dalam kondisi kering maupun basah tanpa perlu mengganti aksesoris filter.

Terbuat dari material stainless steel, Karcher WD3 Premium memiliki tangki untuk menyimpan kotoran yang cukup besar yaitu 17 liter. Diameter (L x W x H) (mm) : 388 x 340 x 525 dan berat 5.8 kg, walau cukup berat Anda tidak perlu khawatir saat akan berpindah-pindah saat sedang bersih-bersih. Karena produk ini dilengkapi dengan 4 buah roda di bagian bawahnya, dan kelebihan lainnya adalah penyedot debu ini dilengkapi juga dengan blower. Promo diskon sebesar 10% juga Anda bisa dapatkan, tapi hanya sampai tanggal 30 November 2021. Jadi jangan sampai Anda melewatkan kesempatan mendapatkan produk luar biasa ini dengan promo diskon menarik.

Memiliki penyedot debu sama saja Anda sudah melakukan investasi, karena penyedot debu dapat membuat karpet tebal Anda berumur panjang, sofa yang bebas dari bau, gorden yang dapat digunakan lebih lama karena Anda merawatnya dengan menyedot debu dan kotoran lainnya yang melekat di gorden.

Mahal atau murahnya sebuah produk penyedot debu tergantung dari kebutuhan Anda, karena setiap rumah memiliki masalahnya masing-masing dalam perawatannya. Jadi pastikan Anda sudah benar-benar mengetahui penyedot debu yang dilengkapi apa saja agar bersih-bersih rumah lebih maksimal dan harganya sudah sesuai dengan budget yang sudah Anda tetapkan di awal.

Sumber : https://forum.mrmoneymustache.com/welcome-to-the-forum/is-vacuum-cleaner-necessary-in-a-house-without-carpet/