Camilan Sehat Saat Mudik

Keripik dan minuman ringan adalah pilihan favorit saat kita sedang dalam perjalanan jauh seperti mudik lebaran. Selain untuk tetap membuat kita kenyang, makan saat dalam perjalanan juga bisa untuk mengurangi rasa bosan di perjalanan.

1. Silky Pudding

Sumber : DaPuR UmMaHaT

Makanan yang sehat tapi tetap segar dan enak, apalagi kalau bukan Silky Pudding. Anda  bisa membawa Silky Pudding dengan menggunakan cup-cup yang memiliki tutupnya. Anda bisa memilih rasa yang paling Anda sukai, karena Silky Pudding memiliki 4 rasa yang sangat enak.

Ada Avocado (Recommended), Coklat, Bubble Gum, dan Taro. Semua rasanya enak-enak. Cara membuatnya pun sangat mudah, berikut caranya :

Bahan :

  • 1 box Silky Pudding
  • 700 ml Air

Cara Membuat :

  1. Siapkan panci, masukkan bubuk Silky Pudding dan air.
  2. Masak Silky Pudding dengan api sedang sambil terus diaduk-aduk sampai mendidih dan mengental.
  3. Tuang Silky Pudding ke dalam beberapa cup. Lalu dinginkan terlebih dahulu.
  4. Setelah uap panasnya hilang, masukkan Silky Pudding ke dalam kulkas dan tunggu sampai set.
  5. Silky Pudding siap untuk dibawa.

Lihat juga promo Silky Pudding di berbagai supermarket di sini

2. Kacang-kacangan

Sumber : Bintang.com

Kacang-kacangan seperti almond, mede dan kacang tanah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan tentu saja enak untuk dijadikan cemilan untuk menemani saat di perjalanan.

Selain tidak membuat perut merasa kenyang secara berlebihan, makan kacang selama perjalanan bisa juga menjadi obat untuk menghilangkan kantuk.

Lihat juga promo Cemilan Kacang di berbagai supermarket di sini

3. Buah-buahan

Sumber : halegroves.com

Tentu saja siapa yang memungkiri kenikmatan, kesegaran dan tentu saja kesehatan yang didapatkan dari memakan buah. Tentu Anda pilih buah yang sesuai untuk langsung dimakan, tanpa dikupas terlebih dahulu dan memiliki manfaat yang sesuai untuk menambah kondisi badan fit selama di perjalanan. Misalnya, buah apel.

Anda bisa memilih untuk memakan apel langsung atau menjadikannya sebagai jus. Buah apel sangat baik untuk dimakan saat perjalanan jauh.

Selain dimakan langsung, buah juga sangat enak dibuat dalam bentuk salad buah. Apalagi dengan menambahkan mayonnaise dan keju untuk tambahan rasa. Dijamin Anda akan merasa kenyang lebih lama tapi perut tidak terasa kembung.

Anda bisa membuat saladnya di rumah dan meletakkan di kotak penyimpanan yang sudah Anda isi dengan es batu, jika Anda akan berpergian di siang hari salad buah sangat nikmat untuk disantap.

4. Keripik sayuran atau keripik buah

Sumber : rebootwithjoe.com

Dari pada Anda memilih keripik biasa yang terlalu banyak MSG, lebih baik Anda memilih keripik sayuran atau keripik buah. Dan pilih yang tidak menambahkan bumbu-bumbu yang berlebihan, jadi Anda bisa menikmati keripik dengan rasa aslinya.

Untuk menambah rasa, Anda bisa membuat saus atau cream sebagai cocolannya.

5. Yogurt

Sumber : Modern Honey

Dingin, menyegarkan, dan kaya akan protein dan kalsium, yogurt adalah pilihan yang tepat untuk snack sehat selama perjalanan jauh. Pilihlah yogurt yang memiliki kandungan protein yang tinggi dan kandungan gula yang rendah, dan jika tersedia Anda bisa menambahkan topping buah-buahan atau kacang-kacangan.

Dengan topping, maka yogurt Anda akan kaya serat dan mengenyangkan.

Untuk mendapatkan harga promo, Anda bisa membuka hemat.id. Karena hemat.id akan menampilkan berbagai promo dari supermarket, hypermarket, dan minimarket di kota Anda yang sedang mengadakan harga promo.

Mari bagikan cerita Anda cemilan atau snack yang Anda bawa untuk dimakan selama di perjalanan, apa snack favorite keluarga Anda dan bagaimana Anda mempersiapkannya agar mudah untuk dimakan.

Semoga bermanfaat