Daftar Lagu BABYMONSTER Kpop

Baby Monster, sering ditulis sebagai BABYMONSTER, adalah grup girlband K-pop di bawah naungan YG Entertainment. Grup ini telah menarik perhatian banyak orang karena dinaungi oleh YG Entertainment, agensi yang sama dengan BLACKPINK.

Member BABYMONSTER adalah pemenang dari acara survival “Last Evaluation” yang tayang pada Maret 2023, meskipun syutingnya dilakukan pada tahun 2022. Terdiri dari 7 member: dua rapper, Ruka dan Asa, serta lima vokalis, Pharita, Ahyeon (sekaligus menjadi rapper), Rami, Rora, dan Chiquita.

Dari acara tersebut terbentuklah grup BABYMONSTER yang debut pada November 2023 dengan merilis single “Batter Up”. Lalu pada Februari 2024, merilis single kedua mereka yaitu “Stuck in the Middle”.

Batter Up (2023)

Lagu ini sudah diputar sebanyak 256 juta kali di YouTube sejak tanggal rilisnya yaitu 27 November 2023. Walaupun dirilis 2023 dengan 6 member, BABYMONSTER merilis kembali “Batter Up” dengan 7 member (bersama dengan Ahyeon) di tahun 2024.

“Batter up” adalah slang dari ‘get ready’. Makna lagu ini cukup straightforward ya karena title song nya yang berarti ‘get ready’. Get ready to be mesmerized by BABYMONSTER atau siapkan diri Sahabat Hemat karena BABYMONSTER sangat bertalenta.

Lirik dari “Batter Up” mengekspresikan semangat dan tekad para anggota BABYMONSTER untuk menghadapi tantangan dan menggapai impian mereka. Lagu ini memiliki pesan positif tentang ketekunan, keberanian, dan kepercayaan diri dengan irama rap yang bagus.

Sheesh (2024)

“Sheesh” merupakan lagu populer dari BABYMONSTER dan sudah diputar sebanyak 237 juta kali di YouTube sejak dirilis 1 April 2024. Anda bisa mendengarkan rap dari Ruka, Ahyeon dan Asa yang luar biasa di lagu ini.

Lagu ini berbicara tentang kesenangan dan kebebasan. Ungkapan “Sheesh” sendiri sering digunakan dalam bahasa gaul untuk mengekspresikan kagum. Lagu ini merupakan lagu yang lebih upbeat dari lagu “Dream” dan “Stuck in the Middle”.

Stuck in the Middle (2024)

“Stuck in the Middle” dirilis 1 Februari 2024 dan telah diputar sebanyak 116 juta kali di YouTube BABYMONSTER. Dalam lagu ini, suara Asa terdengar lembut dan enak didengar.

Beda dari “Batter Up”, lagu ini merupakan lagu yang pelan dan melancholic. “Stuck in the Middle” memiliki makna yang mendalam tentang perasaan terjebak di antara dua pilihan atau situasi yang sulit. Lagu ini mengekspresikan emosi kebingungan dan ketidakpastian yang sering dialami seseorang.

Lirik dari “Stuck in the Middle” menggambarkan situasi di mana seseorang merasa terperangkap di tengah-tengah, tidak bisa maju atau mundur, dan merasa bingung tentang keputusan yang harus diambil. Ini bisa merujuk pada berbagai konteks, seperti hubungan pribadi, karir, atau bahkan perjalanan pribadi dalam mengejar impian.

Secara keseluruhan, “Stuck in the Middle” berbicara tentang perjuangan internal dan dilema yang dihadapi banyak orang, serta keberanian yang dibutuhkan untuk mencari jalan keluar dari situasi tersebut. Lagu ini menunjukkan bahwa meskipun kita mungkin merasa terjebak dan tidak pasti, kita harus terus mencari cara untuk maju dan menemukan jalan.

Dream (2023)

“Dream” merupakan single promosi pre-debut BABYMONSTER, yang dirilis 14 May 2023.  Lagu “Dream” oleh BABYMONSTER menggambarkan harapan, dan perjuangan dalam mengejar impian. Lagu ini menginspirasi pendengarnya untuk tetap bersemangat dan percaya pada diri sendiri, meskipun menghadapi rintangan dan tantangan di sepanjang jalan.

Lirik dari “Dream” menyampaikan pesan optimisme dan determinasi, mendorong pendengar untuk tidak menyerah pada impian mereka. Pesan utama dalam “Dream” adalah pentingnya memiliki visi dan keyakinan untuk mencapai tujuan hidup.

Lagu ini juga mencerminkan nilai-nilai seperti keberanian, ketekunan, dan semangat pantang menyerah. BABYMONSTER menggunakan lagu ini untuk menyampaikan kepada penggemarnya bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika mereka berani bermimpi dan bekerja keras untuk mencapainya.

Like That (2024)

Lagu “Like That” oleh BABYMONSTER adalah tentang keinginan untuk mengejar mimpi dan mencapai tujuan tanpa henti. Liriknya mencerminkan perasaan keinginan untuk mencapai kesuksesan dalam hidup, baik dalam hal cinta, karir, atau ambisi lainnya. Lagu ini juga menggambarkan semangat untuk mengatasi rintangan dan memperjuangkan apa yang diinginkan.

Lagu ini sudah diputar sebanyak 12 juta kali di YouTube sejak dirilis 1 April 2024. Fakta menarik tentang lagu “Like That” adalah lagu ini merupakan hadiah dari Charlie Puth sebagai tanggapan atas cover lagu “Dangerously” yang dinyanyikan Ahyeon.

Daftar Lagu BABYMONSTER lainnya

Hingga saat ini, BABYMONSTER telah merilis mini album pertama mereka secara resmi pada 1 April 2024 yaitu BABYMONS7ER yang terdiri dari 6 lagu, ditambah dengan “Batter Up” 7 ver dan “Stuck in the Middle” Remix. Dengan lagu paling populer mereka adalah “Batter Up” dan “Sheesh”.

Berikut daftar lagu BABYMONSTER:

♪ May 2023, BABYMONSTER merilis single pre-debut nya yaitu “Dream“.

♪ November 2023, BABYMONSTER merilis single pertamanya yaitu “Batter Up“.

♪ Februari 2024, BABYMONSTER merilis single keduanya yaitu “Stuck in the Middle“.

♪ April 2024, BABYMONSTER secara resmi merilis mini albumnya yaitu “BABYMONS7ER” dengan lagu:

  • ♪ “Monster” (Intro)
  • ♪ “Sheesh”
  • ♪ “Like that”
  • ♪ ditambah dengan “Stuck in the Middle”, “Batter Up”, “Dream”, “Stuck in the Middle Remix”, dan “Batter Up 7 ver”