Dapat Pahala dan Kulit Sehat Di Bulan Ramadan

Bagi wanita kulit wajah adalah bagian dari tubuh yang paling diperhatikan dibandingkan bagian tubuh yang lainnya, jadi menjaga kulit wajah bagi wanita itu wajib hukumnya. Agar kulit wajah selalu terlihat segar dan sehat anda harus mengenali jenis kulit anda terlebih dahulu agar perawatannya bisa tepat. Pemilihan produk perawatan wajah pun harus sesuai dengan jenis kulit Anda agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan harapan. 

Tahukah Anda puasa memberikan manfaat yang sangat baik untuk kulit? Hal ini dikarenakan pada saat Anda berpuasa tubuh mengganti sel-sel dengan lebih cepat sehingga sel-sel kulit mati dan yang rusak dapat di ganti dengan sel baru. Maka disarankan untuk kita selalu makan makanan yang bergizi dan perbanyak minum air putih.

Lalu masalah kulit seperti jerawat akan berkurang dengan semakin rutinnya kita berpuasa. Kondisi tubuh kita akan lebih seimbang dan juga dapat menyeimbangkan hormon penyebab jerawat. Saat berpuasa tubuh di beri waktu untuk beristirahat dari memproses makanan serta menjadi cara untuk tubuh membuang racun dan zat-zat yang tidak baik dalam tubuh. Sistem metabolisme tubuh yang melambat akan menyebabkan melambatnya proses penuaan pada kulit Anda.

Berikut beberapa cara untuk menjaga kulit tetap sehat dengan perawatan dari luar selama puasa :

1. Nutrisi dan serat

Perhatikan asupan nutrisi Anda, dengan memperbanyak mengonsumsi sayur, buah dan memenuhi kebutuhan cairan tubuh selama berpuasa.

Ini Dia Cara Mencuci Buah Sayur yang Benar

2. Krim pelembab

Sumber : Wina Azam

Selalu menggunakan krim pelembab wajah yang mengandung kolagen, serta selalu menggunakan tabir surya baik di dalam rumah maupun saat akan beraktivitas di luar rumah.

3. Menggunakan facial spray

Sumber : Fimela.com

Saat merasa kulit terasa kering, Anda bisa langsung menyemprotkan facial spray ke wajah Anda agar langsung mendapatkan kesegaran secara instan. Facial spray bisa anda temukan di drug store seperti Guardian atau Watsons yang tersedia secara nasional. Cek di hemat.id untuk mendapatkan harga promo menarik dari facial spray favorit Anda. Anda juga bisa membuat sendiri facial spray dengan bahan-bahan alami diantaranya dapat menggunakan campuran dari air dan ekstrak lidah buaya.

4. Rutin memakai masker

Sumber : POPBELA.com

Selain dari dalam tubuh, Anda juga bisa menambah perawatan sehari-hari Anda dengan menggunakan masker sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu. Gunakan masker yang mengandung bahan alami dan lakukan eksfoliasi minimal satu kali dalam sebulan, untuk membantu mengangkat kulit mati secara menyeluruh sehingga kulit jadi lebih segar dan juga halus.

5. Konsumsi suplemen jika perlu

Sumber : Alodokter

Anda bisa menambahkan asupan rutin Anda dengan mengonsumsi suplemen kulit. Pilih suplemen yang mengandung kolagen, vitamin serta antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Konsumsi suplemen sesuai dengan anjuran pakai agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Temukan Suplemen Kesehatan Kulit Terhemat, Disini

6. Pola tidur yang teratur

Pada saat bulan Ramadan jangan sampai Anda kekurangan waktu tidur, karena orang yang kekurangan tidur bisa berdampak ke wajah Anda seperti terlihat kusam dan tidak segar. Atur waktu tidur Anda agar mencukupi waktu normal tidur orang dewasa, yaitu tujuh sampai delapan jam sehari. Jangan ragu untuk mencuri waktu di siang hari untuk tidur sejenak yang berkualitas, karena walau hanya tertidur selama lima menit ketika Anda bangun tubuh akan terasa segar. Jadi, bagaimana cerita Anda dalam menjaga kesehatan kulit Anda? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini.

Sumber :

//thriveglobal.com/stories/the-unexpected-benefits-of-fasting-3-clearer-skin/