Ibu Milenial Tetap Bisa Tampil Cantik, Begini Caranya

Meskipun berstatus sebagai ibu, percantik diri tetap diperlukan. Selain untuk menjaga penampilan, mempercantik diri juga bermanfaat untuk memperbaiki suasana hati. Bagi beberapa ibu rumah tangga, merawat diri cukup sulit dilakukan karena banyaknya rutinitas baru yang harus dijalani ibu termasuk mengurus anak dan rumah.

Perawatan kecantikan untuk ibu tidak berarti harus menghabiskan banyak waktu atau uang. Ada banyak tips kecantikan yang bisa dipraktekkan untuk tetap menjadi cantik.

1. Lakukan perawatan wajah dan tubuh

Untuk tetap tampil cantik, Anda perlu melakukan perawatan wajah dan tubuh. Tidak perlu pergi ke salon, masker wajah ataupun lulur bagian tubuh dapat dilakukan di rumah. Lakukan perawatan ini disela-sela waktu mengurus anak. Waktu yang tepat memang menjadi problem utama bagi ibu untuk melakukan perawatan. Namun, perawatan wajah dan tubuh tetap harus dilakukan si ibu agar penampilan tetap cantik.pexels-photo-373939.jpeg

2. Atur pola makan

Selain melakukan olahraga, mengatur pola makan sangatlah penting. Biasanya setelah melahirkan tubuh akan terlihat lebih gemuk. Bila dirasa diet terlalu berat, Anda bisa mulai mengatur pola makan yang sehat. Usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan yang sehat. Memasak makanan sendiri bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan makanan yang sehat.

Baca Juga : Treatment Sehat Dengan Madu

3. Olahraga teratur

Tubuh yang sehat akan selalu terlihat menarik. Olahraga menjadi sangat penting bagi setiap orang, termasuk Anda yang menjadi ibu untuk tetap menjaga kesehatan dan penampilan. Selain itu, olahraga juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan membuat tubuh lentur. Anda bisa memilih olahraga yang disukai seperti senam, lari, atau bisa juga berusaha untuk tetap aktif bergerak. Bila sulit menemukan waktu olahraga, Anda bisa mengajak serta anak untuk berolahraga sehingga bisa sama-sama sehat.

people-2592247_960_720.jpg

4. Pakai makeup minimalis dan parfum

Siapa bilang ibu rumah tangga tidak boleh pakai makeup dan parfum? Sedikit polesan bedak dan lipstick akan membuat tampilan wajah segar dan tidak pucat. Karena waktu untuk berdandan bagi ibu sangat terbatas, pilih makeup minimalis yang tetap bisa membuat Anda tampak cantik dalam sekejap. Selain makeup, Anda juga bisa menggunakan parfum. Wajah yang cerah merona dan tubuh yang harum pasti akan semakin memanjakan suami.

Cari Promo Kosmetik Favorit Anda Hanya di Hemat.id

5. Pakai baju trendi

Seorang ibu memang identik dengan daster, namun Anda tetap bisa menggunakan pakaian trendi. Kenakan pakaian yang menarik meskipun sedang di rumah. Lupakan sejenak daster dan celemet dan gunakan baju favorit anda. Dengan menggunakan baju yang trendi, Anda bisa tetap tampil cantik dan menawan.

6. Charging Time

Melakukan perawatan dan berdandan tidak harus dilakukan saat ada acara khusus saja. Ibu bisa melakukan kegiatan ini sebagai bagian dari rutinitas charging time ibu. Anda bisa membicarakan tentang rutinitas ini dengan pasangan sehingga bisa membantu Anda untuk menjaga anak selagi melakukan charging time. Selain melakukan perawatan, Anda juga bisa melakukan hal lain yang disukai saat me-time seperti membaca buku yang positif, melakukan kegiatan rohani hingga mendengarkan musik.

Meskipun kecantikan dari luar penting, namun semuanya tidak akan berarti apa-apa bila Anda tidak bahagia. Sebagai ibu harus bahagia untuk tetap terlihat cantik. Lakukan apa saja yang dirasa bisa membuat Anda bahagia seperti jalan-jalan dengan suami dan anak, melakukan hobi, dan lainnya. Dengan pikiran yang bahagia, seseorang akan tetap terlihat cantik dan segar.