Indomie Real Meat VS Bakmi Mewah, Siapa Pemenangnya?

Mi instan sudah menjadi makanan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Apalagi produk mi instan dijual dengan berbagai rasa, seperti rasa soto, ayam, rendang, dan sebagainya, membuat para konsumennya tidak pernah bosan untuk menikmatinya. Dengan banyaknya orang yang hobi mengkonsumsi mi instan serta keberagaman selera masyarakat Indonesia, tidak heran jika beberapa brand mi instan mulai bermunculan  untuk memenuhi selera masyarakat Indonesia, bahkan brand mi instan legendaris seperti Indomie tidak mau kalah dalam memanjakan lidah para konsumennya. Tentu saja brand-brand mi instan tersebut menyajikan mi siap saji dengan rasa yang unik, kemasan yang menarik, serta harga yang pas yang membuat orang tertarik untuk mencicipinya. Seperti halnya Bakmi Mewah. Mi instan produksi dari Mayora yang belum lama dipasarkan ini berhasil membuat orang penasaran akan rasanya. Mi instan yang dilengkapi dengan topping potongan daging ayam dan jamur asli memberikan kesan yang berbeda dari mi instan pada umumnya. Hal tersebut membuat brand mi instan, Indomie, meluncurkan produk yang tidak kalah menariknya dengan Bakmi Mewah yaitu Indomie Real Meat. Keduanya sama-sama menggunakan topping daging berbahan asli, namun Indomie memberikan dua jenis berbeda dari Real Meat yaitu Real Meat dengan daging ayam dan jamur asli, dan Real Meat dengan daging rendang. Karena Bakmi Mewah hanya disajikan dalam satu rasa saja, maka lebih adil jika kita membandingkannya dengan Real Meat yang juga memiliki topping daging ayam dan jamur asli. Mana yang lebih enak? Berikut akan kami ulas kedua produk tersebut dari berbagai segi. Lihat Harga Indomie Real Meat dan Harga Bakmi Mewah yang sedang promo di seluruh supermarket di Indonesia

1.  Tampilan kemasan

Kemasan Bakmi Mewah :

Sumber : www.blibli.com
Sumber : www.blibli.com

Kemasan Real Meat :

Sumber : www.klikindomaret.com
Sumber : www.klikindomaret.com

Tampilan kemasan Bakmi Mewah dan Real Meat terlihat sama. Keduanya sama-sama dikemas dalam bentuk kotak dengan bahan kertas semacam karton, berbeda dengan mi instan pada umumnya yang dibungkus dengan bahan plastik. Selain ukuran kemasannya yang hampir sama, baik Bakmi Mewah maupun Real Meat memiliki berat bersih yang sama yaitu 110 g. Perbedaan yang paling mencolok adalah warna dari kemasannya. Kemasan Bakmi Mewah memberikan kesan yang elegan dengan perpaduan warna hitam dan emas. Sedangkan kemasan Real Meat lebih menunjukan khas produk Indomie, dengan perpaduan warna merah dan hitam. Jika dilihat dari preview hasil jadi mi instan yang ada pada kemasan, mi instan Bakmi Mewah merupakan bakmi ayam yang disajikan secara siap saji dengan topping yang lebih pucat dibanding Real Meat dan mi instan Real Meat itu sendiri merupakan mi instan goreng dengan tampilan yang khas dari Indomie.

2.  Kandungan gizi

Seperti halnya produk makanan dan minuman lainnya, pada bagian belakang kemasan Bakmi Mewah dan Real Meat juga ditunjukan informasi nilai gizi dari mi instan tersebut. Perbedaan yang paling mencolok dari keduanya adalah mi instan pada Real Meat mengandung vitamin A, B1, B6, dan B12 sedangkan Bakmi Mewah tidak. Bakmi Mewah terlihat tidak sehat? Oh tidak, mi instan yang satu ini bisa dibilang cukup aman karena Bakmi Mewah diproduksi tanpa menggunakan Monosodium Glutamat atau yang biasa disingkat dengan MSG.

3.  Isi dalam kemasan

Isi kemasan Bakmi Mewah :

Sumber : www.bullyyourbelly.com
Sumber : www.bullyyourbelly.com

Isi kemasan dari Real Meat :

Sumber : eatandtreats.blogspot.com
Sumber : eatandtreats.blogspot.com

 

Isi kemasan Real Meat lebih simple dibanding isi kemasan Bakmi Mewah. Kemasan Real Meat berisi 1 bungkus Mi, 1 bungkus potongan daging ayam & jamur yang sudah matang, 1 bungkus daun bawang, dan 1 bungkus saus sambal. Yang membedakan dengan Bakmi Mewah adalah pada isi kemasan Bakmi Mewah terdapat 1 bungkus minyak serta 1 bungkus kecap asin. Selain itu, bungkus dari Mi pada Bakmi Mewah sedikit lebih berat dibanding yang ada pada Real Meat.

4.  Cara Masak (How to cook)

Langkah masak Bakmi Mewah :

www.twitter.com
www.twitter.com

Langkah masak Real Meat :

Sumber : midsummertreat.blogspot.com
Sumber : midsummertreat.blogspot.com

Memasak mi instan pada umumnya hampir sama, yang membedakan hanyalah lama waktu merebus dan bagaimana cara mencampurkan bumbu-bumbunya. Untuk Bakmi Mewah tertera pada kotak kemasan itu sendiri langkah pertama untuk memasaknya adalah rebus mi dan daun bawang ke dalam air mendidih selama ± 2 menit, setelah itu tiriskan dan tuang ke dalam mangkuk, campur rata dengan minyak bumbu & kecap asin, lalu untuk sentuhan akhir adalah dengan menuangkan daging ayam & jamur asli yang sudah ada pada kemasan. Dan Bakmi Mewah siap dihindangkan.

Sedangkan untuk Real Meat, langkah pertama dalam memasaknya dibutuhkan ± 3 menit untuk merebus mi dan daub bawang ke dalam 400 cc (dua gelas) air mendidih, lalu tiriskan dan tuang ke dalam piring, campur rata dengan isi dari bungkus daging ayam & jamur dan saus sambal, dan mi instan goreng Real Meat siap disantap.

5.  Tampilan Mi Sesudah Dimasak

Tampilan Bakmi Mewah :

Sumber : www.bakmimewah.com
Sumber : www.bakmimewah.com

Tampilan dari Real Meat :

Sumber : www.notey.com
Sumber : www.notey.com

Yang paling menonjol adalah warna Bakmi Mewah yang memang terlihat lebih pucat dari Real Meat sama seperti yang ditampilkan pada kemasan. Hal itu disebabkan karena bumbu dari daging ayam jamur Real Meat lebih berkecap sehingga memberikan warna lebih gelap (coklat) dan pekat, sedangkan dari Bakmi Mewahnya sendiri memang warna daging ayam jamurnya lebih original. Untuk potongan daging ayam & jamur, milik Real Meat lebih terlihat besar dibanding milik Bakmi Mewah sehingga lebih mudah dibedakan mana yang ayam dan mana yang jamur. Namun jika dilihat lebih dekat, potongan daging ayam & jamur pada Bakmi Mewah juga dapat dibedakan melalui warna dari daging ayam yang sedikit lebih pucat dibanding jamurnya.  Lalu pada bagian saus sambal milik Bakmi Mewah lebih kental, lebih menunjukan kesan saus bakmi yang biasa dijual oleh abang-abang.

6.  Rasa

Sumber : www.bryanking.com
Sumber : www.bryanking.com

Kesan pertama kali mencicipi Bakmi Mewah adalah lidah seperti dimanjakan dengan rasa asin dan gurih, pedas dari saus sambalnya yang memang cukup terasa pedas, serta sensasi seperti mi ayam namun tanpa kuah. Mi nya cukup kenyal dengan tekstur daging ayam & jamurnya yang lembut dan teksturnya memang membuktikan bahwa itu memang daging ayam & jamur asli, serta rasa dari Bakmi Mewah benar-benar meresap pada dagingnya.

Jauh berbeda dengan kesan pertama kali mencicipi Real Meat. Real Meat memiliki sensasi yang khas sekali dengan mi instan goreng Indomie, bumbu dari kecapnya sangat terasa namun memang terasa lebih asin dibanding saingannya, mie nya tidak sekenyal Bakmi Mewah jadi lebih mudah untuk dikunyah, dan bumbunya sangat meresap ke dalam potongan daging ayam & jamurnya. Tekstur dari dagingnya sendiri sama lembutnya dengan Bakmi Mewah.

Keduanya sama-sama memiliki ciri khas rasa tersendiri, untuk lebih enak yang mana sepertinya tergantung dari selera orang tersebut. Namun jika Anda lebih menyukai makanan dengan rasa yang original atau tidak terlalu full of flavour, Bakmi Mewah cocok untuk Anda. Jika Anda lebih menyukai makanan dengan rasa yang lebih pekat atau full of flavour, Real Meat pilihan yang tepat untuk Anda.

REAL MEAT BEEF RENDANG

Sumber : www.instarank24.com
Sumber : www.instarank24.com

Setelah kami ulas mengenai Real Meat Chicken Mushroom atau Real Meat yang dilengkapi dengan daging ayam & jamur asli, tidak impas jika kami tidak mengulas Real Meat Beef Rendang yang mana Real Meat ini dilengkapi dengan daging rendang. Untuk tampilan luar Real Meat Beef Rendang ini lebih terlihat manis dengan menonjolkan warna ungu yang dicampur dengan hitam. Bentuk dan ukuran kemasannya sama dengan Real Meat Chicken Mushroom dengan berat bersih 110 g. Untuk kandungan gizi Real Meat Beef Rendang mengandung vitamin A, B1, B6, dan B12. Yang memberikan kesan berbeda pada Real Meat Beef Rendang adalah isi kemasannya hanya ada dua bungkus yaitu 1 bungkus mi yang akan direbus dan 1 bungkus daging rendang yang telah berbumbu dan sudah matang.

Cara memasak Real Meat ini  juga sama seperti Reat Meat Chicken Mushroom, dengan langkah pertama adalah rebus mi ke dalam 400 cc (2 gelas) air mendidih selama ± 3 menit, setelah itu tiriskan dan campur dengan daging rendang yang telah berbumbu. Dan Real Meat Beef Rendang siap disajikan.

Kesan pertama dari mi instan ini adalah bau dari daging rendang benar-benar tercium dan memikat selera makan. Tekstur mi nya cukup lembut, tidak jauh berbeda dengan produk mi instan goreng Indomie yang lainnya. Bumbunya benar-benar memanjakan lidah, rasanya cukup pekat. Dan tidak hanya daging rendang yang ada pada campuran bumbunya, namun juga ada kacang merahnya. Cukup sehat, bukan? Tidak hanya itu yang menarik dari mi instan ini, tekstur dari daging rendangnya lembut dan memang terasa seperti rendang, cukup untuk membuktikan bahwa daging rendang ini asli. Real Meat Beef Rendang ini sangat cocok bagi Anda yang merindukan rasa dari daging rendang.

Kelebihan dan Kekurangan Bakmi Mewah dan Indomie Real Meat

Ringkasnya, Bakmi Mewah produksi Mayora ini memiliki kelebihan-kelebihan sebagai berikut :

  • Tanpa Monosodium Glutamat (MSG),
  • Rasa bakmi ayam original – asin & gurih,
  • Bumbu-bumbunya lebih lengkap,
  • Tekstur daging asli dan lembut,

dan kekurangannya adalah :

  • Potongan dagingnya kecil-kecil,
  • Tidak mengandung vitamin,
  • Warna lebih pucat, sepertinya bakmi mewah tidak terlalu banyak menggunakan pewarna artifisial

Bakmi Mewah cocok untuk konsumen dengan selera makanan yang original atau tidak terlalu full of flavour.

Sedangkan Real Meat memiliki kelebihan :

  • Mi nya lebih lembut,
  • Potongan dagingnya lebih besar,
  • Rasanya full of flavour – pekat di kecap,
  • Tekstur daging asli dan lembut,
  • Mengandung vitamin,

dan kekurangannya :

  • Sedikit lebih asin
  • Mengandung MSG

Real Meat cook untuk konsumen dengan selera makanan yang penuh rasa atau full of flavour.

Nah itu dia ulasan dari Bakmi Mewah dan Real Meat. Apakah Anda sudah tergiur untuk bergegas mencicipinya? Cari informasi promo indomie real meat dan promo bakmi mewah yang termurah di seluruh supermarket di HEMAT.ID, siapa tau sedang diskon. Terima kasih telah membaca. Salam, HEMAT.ID.