Inspirasi Merah Putih Meja Kerja

Menjelang perayaan puncak hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh tepat pada tanggal 17 Agustus nanti, berbagai kegiatan penyambutan dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan yang pada umumnya berupa pengadaan lomba tersebut jarang dapat dirasakan oleh para pekerja kantoran yang dituntut jam kerja dari pagi hingga sore bahkan kadang sampai malam hari.

Oleh sebab itu, untuk tetap memberikan semarak Hari Kemerdekaan, biasanya perusahaan akan melaksanakan kegiatan lomba indoor maupun outdoor. Salah satu lomba dengan konsep indoor adalah lomba menghias meja kerja yang biasanya dilaksanakan antar divisi dalam satu perusahaan.

Berikut ada beberapa ide untuk memenangkan hati juri dalam mengikuti lomba menghias kantor dengan tema merah putih meja kerja. Memanfaatkan barang-barang yang mudah didapat, mengedepankan kreativitas dan mudah dibongkar serta tidak meninggalkan bekas atau sampah jika perlombaan telah selesai. Beberapa ide tersebut dirangkum sebagai berikut:

Charger Merah Putih

Sumber : Pixabay.com

Handphone yang sekarang sudah menjadi salah satu kebutuhan yang tidak dapat dikesampingkan tentu memiliki charger sebagai alat pelengkap. Merah-putihkan charger dengan kabel pelindung charger HP ataupun laptop yang bisa didapat dengan mudah melalui aplikasi belanja online. Selain bermanfaat melindungi kabel charger, semarak merah putih akan membantu mood kembali bersemangat. Membangkitkan semangat saat menghadapi deadline pekerjaan yang seakan tidak pernah habis, layaknya para pejuang kemerdekaan dulu bukan?

Baca Juga : Tips Menghias Sepeda Anak Untuk Pawai 17 Agustusan

ATK Merah Putih

IMG_20190803_022321.jpg
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Sama halnya dengan kabel charger, bolpoin yang sering digunakan untuk meminta approval persetujuan cuti dari atasan bisa dihias menggunakan lilitan pita merah putih pada ujungnya. Sisakan 1-2 cm pita dari lilitan di ujung bolpoin, agar dapat melambai layaknya bendera yang dikibarkan oleh para Paskibraka saat upacara bendera.

ATK (Alat Tulis Kantor) yang sering hilang, tidak kembali ke tempat dan pemiliknya setelah dipinjam biasanya adalah sebuah gunting. Dengan alasan konsep merah putih meja kerja, gunting bisa diselamatkan dengan mengikatkannya pada jalinan tali merah putih yang dikepang manis.

Permen Merah Putih

IMG_20190803_022214.jpg
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Biasanya, untuk perusahaan yang berhadapan dengan konsumen atau memiliki front liner, akan menyediakan air mineral gratis di ruang tunggu konsumen. Menghias gelas plastik atau styrofoam dengan kertas manila berwarna merah dan HVS putih bisa menarik perhatian konsumen selain permen yang pada bungkusnya disematkan pita merah putih berukuran kecil.

6 Macam Lomba Paling Seru Hanya Ada Saat 17 Agustus

Detox Merah Putih

Infused water atau air yang menyerap mineral dan vitamin dari buah setelah direndam selama lebih dari 8 jam, dipercaya bisa mendetox racun dari dalam tubuh. Infused water ini sebaiknya diikutsertakan menjadi salah satu detil dekorasi dalam menghias meja kerja.

Salah satu efek dari duduk selama lebih dari 8 jam di kursi saat bekerja, selain gangguan kesehatan seperti sakit punggung adalah resiko depresi. Dengan adanya infused water semangka dan kelengkeng  yang diletakkan di depan meja kerja, dengan perpaduan warna merah putih yang cerah akan membantu mengembalikan gairah dan semangat bekerja. Selain itu juga membantu memenuhi kebutuhan akan mineral dan vitamin untuk tubuh. Meja kerja yang diisi dengan dekorasi nuansa semarak hari kemerdekaan, selain mendapat sehatnya juga memungkinkan pula untuk menjadi pemenang.

Sumber : britcdn.com

Selain cara di atas, biasanya perusahaan besar akan menyewa vendor untuk melakukan dekorasi secara global di kantor. Misalnya dengan memasang bendera berbagai bentuk di plafon gedung, mengibarkan bendera di depan kantor, menghiasi ruangan dengan balon atau lampion merah putih, bahkan membuat mini gapura di dalam gedung kantor.

Dengan memanfaatkan sedikit kreatifitas  untuk mengelola  meja kerja dengan nuansa merah putih, akan membuat semarak hari Kemerdekaan terasa bagi para karyawan yang mungkin tidak bisa mengikuti perlombaan balap karung, makan kerupuk atau lomba lainnya secara outdoor. Tunggu apa lagi? Merah putihkan meja kerja dimulai dari sekarang.

Sumber:

//liputan6.com/health/read/2173461/14-efek-samping-duduk-terlalu-lama-di-tempat-kerja