Review Popok Bayi Merries & Tipe yang Terbaik untuk Buah Hati

Popok bayi Merries mungkin belum terlalu familiar bagi sebagian besar ibu. Karena Merries juga baru diluncurkan di Indonesia pada beberapa tahun lalu. Sebelum masuk Indonesia, Merries adalah produk popok bayi asal Jepang yang sudah mendapat gelar popok bayi nomor 1 di Jepang. Dengan keunggulan yang dimiliki Merries, PT. Kao Indonesia memutuskan untuk memasarkan popok bayi Merries untuk buah hati Indonesia sejak tahun 2012. Keunggulan dari Merries sudah dirasakan oleh banyak buah hati Indonesia, seperti berkurangnya peluang terjadinya ruam popok pada bayi.

Produk Merries

Merries telah memproduksi 3 jenis popok bayi di Indonesia. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing, tapi akan sangat membuang biaya jika Moms harus mencobanya satu per satu. Agar Moms juga dapat memilih popok Merries yang sesuai dengan buah hati, Moms bisa membaca penjelasan ketiga jenis popok yang diproduksi oleh Merries sebagai berikut

1. Merries Popok Tipe Perekat

Merries-Taped.jpg
Sumber : web.kao.com

Popok produksi Merries ini menggunakan perekat dalam penggunaanya. Sehingga cocok untuk bayi yang baru lahir karena mudah digunakan dan dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh bayi. Selain itu, Merries Tipe Perekat juga memberikan keunggulan dengan memiliki bagian fleksibel yang berbentuk huruf “W” antara kedua paha sehingga membuat buah hati tetap nyaman dalam bergerak, lalu dilengkapi dengan Indikator Basah yang akan berubah dari kuning menjadi biru semua untuk menandakan sudah saatnya popok harus diganti.

Merries Tipe Perekat tersedia untuk berbagai tipe ukuran, seperti newborn (NB), small (S), medium (M), dan large (L). Sayangnya Merries Tipe Perekat tidak tersedia untuk ukuran extra large (XL). Namun, Moms tidak perlu khawatir karena tipe Merries yang lain tersedia untuk ukuran extra large (XL).

Lihat harga Merries Baby Diapers Tape di seluruh supermarket di Indonesia.

2. Merries Popok Tipe Celana

Merries-Pants.jpg
Sumber : web.kao.com

Selain memproduksi Tipe Perekat, Merries juga memproduksi popok bayi yang dalam penggunaannya seperti celana. Untuk Moms yang memiliki buah hati yang aktif sekali dalam bergerak, pilihan Merries Tipe Celana adalah yang tepat untuk buah hati. Karena walaupun buah hati berlarian kesana kesini, popok ini didesain agar tidak mudah melorot namun tetap nyaman dipakai. Sama seperti Merries Tipe Perekat, Merries Tipe Celana juga memiliki indikator basah sehingga memudahkan para ibu untuk memutuskan kapan harus mengganti popok buah hatinya.

Merries Tipe Celana tidak tersedia untuk ukuran newborn (NB) atau small (S), namun tersedia untuk medium (M), large (L), dan extra large (XL).

Lihat harga Merries Baby Diapers Pants di seluruh supermarket di Indonesia.

3. Merries Good Skin

Merries-Good-Skin.jpg
Sumber : web.kao.com

Moms yang sudah memakainya menganggap bahwa Merries Good Skin adalah versi ekonomisnya dari popok Merries. Harga Merries Good Skin lebih terjangkau dibanding produk popok Merries lainnya dan juga tersedia dalam kemasan mini sehingga Moms bisa membawanya kemana-mana. Keunggulan Merries Good Skin tidak jauh berbeda dengan produk Merries yang lain karena produk ini tetap memberikan kelembutan dan kenyaman di kulit buah hati sehingga mengurangi resiko iritasi pada kulit buah hati.

Karena Merries Good Skin merupakan popok tipe celana, produk ini tidak tersedia untuk ukuran new born, namun tersedia lengkap untuk ukuran small, medium, large, dan extra large. Setiap ukuran Merries Good Skin tersedia dalam kemasan bentuk sachet, small pack, dan regular pack. Untuk ukuran M, L, dan XL tersedia juga dalam kemasan jumbo pack.

Lihat harga Merries Good Skin di seluruh supermarket di Indonesia.

Memilih Merries yang Cocok untuk Buah Hati

Agar buat hati Moms senang dan nyaman saat memakai popok, Moms harus memperhatikan ukuran popok mana yang sesuai dengan buah hati. Merries membantu Moms untuk mengetahui ukuran popok Merries mana yang cocok untuk buah hati, seperti :

  • Ukuran New Born (NB) untuk bayi dengan berat badan kurang dari 5 kg.
  • Ukuran Small (S) untuk bayi dengan berat badan dari 4 kg sampai 8 kg.
  • Ukuran Medium (M) untuk anak dengan berat badan dari 6 kg sampai 11 kg.
  • Ukuran Large (L) untuk anak dengan berat badan dari 9 kg sampai 14 kg.
  • Ukuran Extra Large (XL) untuk anak dengan berat badan dari 12 kg sampai 22 kg.

Mengetahui ukuran popok bayi untuk anak tidak serta merta hanya dilihat dari berat badan bayi. Moms harus mengganti ke ukuran popok yang lebih besar jika popok terlihat terlalu ketat, kekecilan, berat badan anak bertambah, atau jumlah pipis yang semakin banyak yang dapat menyebabkan bocor.

Untuk memilih jenis popok Merries yang mana yang sesuai dengan buah hati, Moms bisa melihat dari aktifitas buah hati. Jika buah hati baru lahir, pilihan Merries yang tepat adalah Merries Tipe Perekat. Namun jika buah hati sudah mulai banyak bergerak, Moms bisa beralih ke Merries Tipe Celana. Dan jika Moms ingin harga yang lebih terjangkau, Moms bisa beralih ke Merries Good Skin.

Keunggulan Merries

Moms perlu mengetahui apa saja yang bisa dilakukan popok Merries untuk membuat buah hati nyaman dan senang. Merries percaya bahwa keunggulannya berikut ini dapat membuat buah hati tetap ceria :

  • Buah hati terhindar dari iritasi popok karena permukaan popok Merries memiliki sirkulasi udara yang cukup sehingga kulit buah hati tetap kering dan nyaman.
  • Tidak mudah bocor karena dilengkapi dengan daya serap popok yang tinggi sehingga membuat basahan cepat terserap dan terkunci dalam popok.
  • Lapisan yang bergelombang membuat kotoran lunak cepat terserap dan menjauhi kontak dengan kulit buah hati sehingga mengurangi resiko iritasi pada kulit buah hati.
  • Desain yang tipis dan lembut serta bergambar lucu membuat buah hati senang memakainya.
  • Membantu Moms untuk mengetahui kapan harus mengganti popok buah hatinya melalui indikator basah yang ditandai dengan 3 garis kuning berubah menjadi warna biru total. Indikator basah tersebut dapat berubah menjadi warna biru sebelum popok digunakan karena menyerap udara ketika kemasan dibuka, namun hal tersebut tidak mengurangi kualitas produk popok Merries.

Kekurangan Merries

Saat mulai membicarakan kekurangan suatu produk apalagi popok bayi, kemungkinan besar yang dibandingkan adalah harganya. Bagi beberapa Moms yang sudah memakai mengatakan bahwa harga popok Merries cukup mahal dan memilih membeli versi ekonomisnya saja. Popok Merries mungkin memang mahal karena Merries didatangkan dari Jepang, namun sudah dibuktikan oleh para ibu Merries tidak membuat iritasi pada kulit anak. Selain itu Merries juga kurang dalam hal :

  • Tidak tersedia untuk ukuran XXL. Menurut Merries, ukuran XL yang tersedia cukup lentur sehingga dapat dipakai hingga berat anak 22 kg.
  • Merries tidak dilengkapi dengan krim Aloe Vera, namun kulit bayi tetap kering, nyaman, dan terhindar dari iritasi karena permukaan popok Merries sudah memiliki sirkulasi udara yang cukup.
  • Teknologi Merries melepaskan panas dan lembab agar dapat tetap menahan pipis, hal tersebut membuat popok Merries terasa lembab di bagian luar saat dilepaskan

Alternatif Lain Selain Merries

Tidak semua popok sesuai dengan buah hati Moms. Bisa jadi saat memakai Merries buah hati kurang nyaman karena membutuhkan ukuran yang lebih besar dari XL atau menurut Moms harga Merries kurang terjangkau, Moms bisa mencoba popok bayi yang lain kok seperti :

  • Jika Moms mencari popok bayi dengan ukuran XXL, Moms bisa mencoba popok dari GOO.N, Sweety, Pampers, Mamy Poko, dan lain-lain karena kebanyakan popok bayi menyediakan ukuran XXL.
  • Untuk ukuran XXXL, Moms bisa tengok produk popok GOO.N.
  • Jika ingin yang lebih terjangkau, Moms bisa mencoba popok bayi Sweety karena beberapa ibu mengatakan Sweety lebih murah.

Lihat harga popok bayi di seluruh supermarket di Indonesia.

Jika Moms ingin membeli Merries yang bukan versi ekonomis namun dengan harga yang lebih murah, Moms bisa cek promo-promo yang ada di seluruh supermarket di Indonesia di hemat.id. Mari ber-hemat.id mulai hari ini.

Yuk Moms, bagikan pengalaman bunda memakai merries dan perbandingannya dengan popok lainnya di kolom diskusi di bawah artikel ini

[flex-video size=”” type=””][/flex-video]