Abadikan Kenangan Pertumbuhan Anak Anti Mahal

Mengabadikan kenangan kini tidak menjadi sesuatu yang sulit, terlebih didukung dengan segala kemajuan teknologi di berbagai bidang. Setiap momen diabadikan melalui sebuah foto, tidak terkecuali untuk anak yang baru lahir atau newborn baby. Para orangtua tentu ingin mengabadikan momen tumbuh kembang si kecil yang bisa dikenang ketika dia sudah beranjak dewasa. Menariknya lagi, foto bisa dilakukan dalam jumlah banyak dengan segala pose atau gaya, tanpa harus memikirkan keterbatasan film dalam roll kamera yang ada.

Sumber: pixabay.com

Konsep digitalisasi yang mendunia mengambil peranan sangat penting dalam mendobrak keterbatasan tersebut. Terlebih lagi foto dalam bentuk softcopy alias tidak dicetak (digital) dapat dibagikan dengan mudah pada media sosial. Media sosial itu sendiri sudah menjelma menjadi sebuah “dunia” selain dunia nyata yang merekam segala kenangan. Bahkan dilengkapi juga dengan fitur mengingatkan kembali momen dimana sebuah peristiwa terjadi.

Untuk mendapatkan foto yang bagus ternyata melibatkan banyak faktor. Tersedianya alat yang berkualitas seperti ponsel canggih, satu paket lengkap alat fotografi atau berada di tangan professional photographer, tentu akan menguras kantong dalam jumlahnya yang tidak sedikit. Jangan khawatir, ide dan kreativitas tetap menjadi salah satu faktor yang tidak bisa dipandang sebelah mata dalam tujuan untuk mendapatkan hasil foto yang keren. Berikut contoh ide yang bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen anak yang baru lahir alias newborn baby hingga usia balita.

Manfaat Gadget Untuk Anak, Baca Selengkapnya Di Sini

Foto dengan Pakaian Bertema Profesi Orangtua

Sumber: pixabay.com

Kelahiran anak biasanya akan menjadi hal yang menyenangkan sekaligus penuh kekhawatiran bagi orangtua, terlebih dalam urusan materi. Namun tidak sedikit orang yang percaya bahwa kelahiran anak adalah pembuka pintu rezeki bagi orangtua. Karena itu, profesi saat kelahiran anak akan menjadi sebuah kenangan yang memang layak untuk dijadikan kenangan. Terlebih jika profesi itu mungkin kelak akan ditinggalkan untuk mencapai karir baru bagi orangtuanya.

Foto Bersama Saudara

Sumber: pixabay.com

Jika bukan merupakan anak pertama, melibatkan saudara kandungnya akan membuat kenangan yang disimpan dalam sebuah foto menjadi lebih berkesan. Jika suatu saat terjadi perselisihan, orangtua bisa menjadikan foto tersebut sebagai pengingat bahwa mereka mengharapkan anak-anaknya bisa saling berdamai. Sebagai saudara kandung harus saling berjanji untuk menyayangi bahkan sejak saat baru terlahir ke dunia ini.

Foto dengan Properti Alat Kantor Orangtua

Sumber: midlifexpress.com

Kebutuhan setiap orangtua yang menjadi pekerja kantoran pada umumnya adalah tas kantor, kendaraan pribadi atau hingga gadget. Menggunakan properti pekerja kantoran adalah ide yang menarik! Tas kantor beserta laptop, alat tulis, kertas kerja bahkan pointer akan membuat anak seolah sudah dipersiapkan untuk menghadapi tantangan dunia pekerjaan, bahkan sejak anak baru saja lahir ke dunia.

Memanfaatkan Peralatan Mandi Sehari-hari

Sumber: pixabay.com

Peralatan mandi erat kaitannya dengan kebutuhan anak yang baru lahir. Bak mandi yang unik bisa dihias dengan adanya properti lain seperti sabun, sikat badan, sikat gigi, pasta gigi, handuk atau baju mandi yang berbentuk kimono. Membungkus kepala anak dengan shower cap akan memberi kesan unik sekaligus lucu. Shower cap bisa diganti dengan handuk kecil yang lembut seolah anak baru saja selesai mandi.

Foto Saat Meeting Hingga Sibuk Bekerja

Sumber : healthymummy.com

Berkumpul bersama rekan kerja sambil ngopi di sebuah cafe menjadi aktivitas yang seringkali dilakukan untuk melepas lelah. Selain berfungsi sebagai sebuah kegiatan untuk bercengkrama, meeting antara pebisnis, ngopi juga dijadikan salah satu kegiatan untuk mempererat kebersamaan antara sekelompok orang. Anak yang sudah bisa duduk, bisa diposisikan untuk berpose sebagai pebisnis yang sedang sibuk bekerja hingga sedang meeting bersama koleganya, yang mana bisa diperankan oleh kedua orangtuanya. Lengkapi foto dengan properti yang sedang menggambarkan grafik pencapaian perusahaan untuk mendapatkan kenangan dalam foto yang lebih berkesan.

Foto di Hamparan Kebun

Sumber: pixabay.com

Kebun bisa dijadikan sebagai sarana untuk mengenalkan anak pada lingkungan. Warna-warna yang ada di kebun seperti coklatnya tanah, hijaunya daun dan rumput serta aneka bunga yang berwarna-warni akan memberikan perpaduan warna yang apik. Untuk mendapatkan foto dengan konsep ini, pastikan matahari tidak terlalu panas ataupun kondisi hujan sehingga menyebabkan tanah di kebun menjadi becek dan berlumpur. Melakukan foto pada pagi hari ataupun sore hari dengan matahari senja, saat mulut anak sedang belepotan makanan akan menjadi momen yang menyenangkan untuk diabadikan dalam sebuah foto.

Manfaat Anak Berkebun Sejak Dini

Keamanan anak saat melakukan proses pemotretan tidak boleh luput dari perhatian orangtua. Gunakan alas seperti karpet yang sebelumnya sudah dialasi dengan plastik bening untuk memastikan kondisi anak aman dari segala macam jenis kotoran, serangga maupun tumbuhan yang bisa menimbulkan rasa gatal dan alergi pada kulit anak.

Biaya yang hemat tidak menjadi jaminan bahwa kenangan akan terasa hambar. Segera abadikan foto anak Anda, agar kelak saat mereka dewasa, mereka menyadari bahwa orangtuanya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk mereka dengan cara yang unik. Selamat mengabadikan foto si kecil.

Sumber:

//goodnewsfromindonesia.id/2018/08/13/perkembangan-digitalisasi-di-indonesia-antara-dua-sisi