Promo dan Review Samsung Galaxy S24 FE

Samsung termasuk brand smartphone terkenal yang produktif meng-upgrade dan terus berinovasi setiap tahun. Tahun 2024 ini, Samsung kembali merilis produk smartphone terbaru dari versi flagship Galaxy S Series yaitu Samsung Galaxy S24 FE.

Varian flagship terkenal dengan kecanggihan fiturnya, namun harganya di atas rata-rata. Galaxy S24 FE menawarkan teknologi yang premium, dengan  harga yang kompetitif dibandingkan produk flagship lainnya. Tidak hanya itu, khusus periode September-Oktober 2024 ini, Anda sudah dapat mulai pre-order Samsung Galaxy S24 FE dengan harga spesial. Apa saja keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy S24 FE? Yuk disimak artikelnya.

Harga

Untuk Anda pecinta produk Samsung mungkin sudah familiar ya dengan istilah-istilah seri dan versi produk smartphonenya. Salah satunya adalah Galaxy S24 FE, yang merupakan seri Fan Edition (FE). Seri ini memiliki harga yang lebih terjangkau namun fitur-fiturnya premium seperti Samsung flagship lainnya. Contohnya seperti tabel di bawah ini, perbandingan harga Galaxy 24 FE dengan seri lainnya dengan kapasitas yang sama yaitu 256GB :

Galaxy S24 FE Galaxy S24 Galaxy S24+ Galaxy S24 Ultra
Rp10.999.000 Rp13.249.000 Rp 15.999.000 Rp 19.999.000

Dari tabel di atas dapat dilihat bahwa, Galaxy S24 FE adalah seri terjangkau di antara seri Galaxy S24 lainnya ya Sahabat Hemat. Namun, ternyata Anda bisa dapatkan harga Galaxy S24 FE lebih hemat khusus harga pre-order yaitu Rp9.999.000. Caranya cukup mudah, tinggal pesan di website official Samsung dan dapatkan manfaat lainnya yaitu :

  • harga lebih hemat 1 jutaan
  • bonus Memory Upgrade senilai Rp1 juta setiap pembelian Memory 256GB
  • hadiah spesial eSIM
  • hadiah spesial adaptor
  • dan masih banyak lagi.

Desain

Lima perangkat Galaxy S24 FE disusun berjajar dengan sisi belakangnya menghadap ke depan. Dari kanan ke kiri, warna yang ditampilkan adalah Biru, Mint, dan Grafit.

Samsung Galaxy S24 FE hadir dengan desain elegan dan modern, dengan layar bezel yang lebih slim. Bagian sudutnya membulat sehingga lebih nyaman digenggam. Bagian depan dan belakang dilindungi Corning® Gorilla® Glass Victus ®+ yang merupakan material peringkat IP68. Material ini telah teruji anti air dan anti debu, yang lolos uji coba di kedalaman air 1,5M selama 30 menit. Namun, demi menjaga ketahanan, tetap disarankan untuk penggunaan secara normal yaitu hindari terkena air dan debu secara terus menerus. Galaxy S24 FE hadir dengan tiga pilihan warna yang netral yaitu biru, grafit dan abu-abu. Bagi Anda pecinta drama korea pasti tidak asing dengan desain Samsung Galaxy S24 FE ini. Visualnya mirip dengan Galaxy S24, Galaxy S24+, S24 Ultra yang sebelumnya sering muncul di layar drakor.

Performa dan chipset

Galaxy S24 FE diklaim memiliki performa yang tangguh karena sudah dilengkapi chipset Exynos 2400e. Jenis chipset ini dinilai cukup kuat untuk smartphone yang digunakan untuk bermain game, bahkan multitasking lainnya. Dibekali dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB, Galaxy S24 ini dipastikan dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dengan lancar.

Daya baterai

Kapasitas baterai Galaxy S24 FE 4700mAH, dengan kapasitas ini bisa bertahan hingga 28 jam. Hal ini memungkinkan Anda untuk streaming video tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Bahkan masih aman untuk digunakan gaming dengan pemakaian normal.

Layar dan kamera

Dilengkapi layar Dynamic AMOLED 2X yang lebih cerah dan berwarna dari Galaxy S23 FE. Lebih nyaman dan realistis untuk menonton video atau bermain game. Didukung dengan layar yang lebih besar dan bezel yang lebih ramping.

Two Galaxy S24 FE devices. One viewed from the front, showcasing a 10MP Selfie Camera. The other seen from the back, highlighting three rear cameras labeled as 12MP Ultra Wide Camera, 50MP Wide-angle Camera and 8MP 3x Optical Zoom Telephoto Camera, with a glowing ProVisual Engine visible on the back of the device.

Kamera Galaxy S24 FE diklaim menjadi kamera tercanggih untuk seri FE karena dilengkapi ProVisual Engine. Fitur ini merupakan fitur AI yang mampu membuat hasil foto Anda lebih nyata dan lebih tajam. Resolusi kamera depan 10MP yang sudah pasti akan menghasilkan foto selfie yang bagus. Untuk kamera belakang ada tiga yaitu ultra wide camera 10MP, wide-angle camera 50MP dan 8MP 3x optical zoom telephoto camera.

Kamera dengan teknologi AI ini dapat menghasilkan foto yang cerah meskipun dalam kondisi gelap. Optical zoom ini mampu menghasilkan gambar yang jernih meskipun jaraknya jauh. Sepertinya cocok untuk nonton konser ya Sahabat Hemat.

Untuk Anda yang suka foto pemandangan, Galaxy S24 FE ini dilengkapi HDR yang memberikan hasil foto lebih terang dan lebih bercahaya. Ada fitur slow-mo untuk membuat video sinematik. Dan juga potrait studio untuk mengedit foto Anda menjadi lebih artistik.

Spesifikasi lengkap

Selain fitur canggih yang lebih modern, Galaxy S24 ini juga memiliki berbagai spesifikasi yang unggul, yaitu :

OS Android
Layar display 6.7″
Resolusi 1080 x 2340 (FHD+)
Penyimpanan Internal 8GB & Eksternal 256GB
Jaringan Dual-SIM
Konektifitas USB Type-C
Wi-Fi Direct Yes
NFC Yes
Bluetooth Version Bluetooth v5.3
Earjack USB Type-C

Nah, Sahabat Hemat itulah fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh Galaxy S24 FE. Dengan harga yang lebih ramah di kantong dibandingkan dengan seri S24 lainnya, smartphone ini cukup unggul dan canggih ya. Desain lebih praktis namun elegan, chipset cukup tangguh, daya baterai kuat, fitur kamera terbaik di seri FE, dan masih banyak lagi. Jika smartphone ini cukup memenuhi kebutuhan Anda untuk pemakaian gadget, jangan lupa ada promo menarik langsung dari Samsung untuk pembelian pre-order!