5 Jenis Ukuran Spring Bed yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum membeli, sangat penting untuk mengenal ukuran spring bed yang tersedia sehingga bisa memilih ukuran yang paling pas.

Spring bed merupakan furniture utama dalam kamar. Penggunaan spring bed yang tepat sudah ibarat investasi jangka panjang. Pasalnya, spring bed berpengaruh signifikan bagi kenyamanan selama beristirahat.

Sementara istirahat yang baik berperan penting dalam menjaga kesehatan. Supaya tidak salah pilih, mari kenali macam macam ukuran spring bed.

Ukuran Spring Bed

Spring bed di pasaran bisa dibedakan berdasarkan berbagai ukuran berikut:

1. Single Size

Pertama yaitu ukuran kasur single size, yang juga dikenal dengan ukuran kasur no 4. Seperti namanya, ukuran ini ditujukan untuk tempat tidur bagi satu orang saja.

Ukuran single size biasanya adalah 90 x 200 cm. Namun, ada juga produsen yang menghadirkan spring bed single size dengan ukuran 100 x 200 cm.

Promo Shopee 10.10 Cashback 15%!

Dapatkan cashback hingga Rp40.000 dengan minimum pembelian Rp200.000 di semua kategori!

SHP09LAZS

Kunjungi Shopee

Berlaku hingga 17 Okt 2024

Umumnya, spring bed single size menjadi pilihan pada kamar kos dan kamar dengan luas ruangan terbatas. Selain itu, bisa juga menjadi ukuran spring bed anak.

Single size merupakan ukuran terkecil yang tersedia. Meski begitu, ukuran ini memiliki banyak peminat karena lebih hemat tempat dan perawatannya lebih mudah.

2. Double Size

Ukuran dari kasur double size lebih besar daripada single size. Kasur ini juga sering disebut sebagai ukuran kasur no 3. Meskipun lebih besar, kasur ini masih ditujukan untuk kebutuhan tempat tidur satu orang.

Kasur double size memiliki ukuran dengan panjang dan lebar sebesar 120 x 200 cm. Ukuran kasur ini sering kali Anda jumpai pada kamar hotel tipe twin bed.

Karena lebih besar, spring bed double size menawarkan ruang gerak yang lebih leluasa. Biasanya, ukuran ini menjadi pilihan untuk kamar anak remaja. Cocok juga untuk kamar orang dewasa.

Baca juga: Spring Bed Versus Kasur Busa, Mana yang Terbaik?

3. Queen Size

Kasur queen size atau ukuran kasur no 2 merupakan ukuran yang paling compact untuk kebutuhan tidur dua orang. Queen size memiliki ukuran sebesar 160 x 200 cm.

Sekilas kasur queen size tampak lebar dan memadai untuk dua orang dewasa. Namun, sebenarnya spring bed queen size bisa terasa sempit dan kurang nyaman saat dua orang dewasa menempatinya.

Hal ini karena awalnya queen size memang dirancang untuk kebutuhan tidur satu orang supaya bisa bergerak lebih leluasa.

Ukuran ini cocok untuk satu orang dewasa dengan tipe tubuh besar. Bisa juga Anda gunakan untuk tidur berdua apabila ukuran tubuh masih tergolong sedang.

4. King Size

King size terkenal sebagai ukuran spring bed besar yang ideal sebagai tempat tidur dua orang.

Spring bed tipe king size juga banyak dikenal sebagai spring bed nomor satu. Detail ukurannya yaitu sebesar 180 x 200 cm. Ukuran tersebut setara dengan dua kali lipat dari single size.

Kasur king size sering direkomendasikan untuk pasangan karena menawarkan keleluasaan gerak yang nyaman. Jika hendak membeli spring bed king size, maka Anda perlu kamar tidur dengan luas setidaknya 3 x 4 m.

5. Super King Size

Terakhir yaitu ukuran super king size. Sesuai namanya, spring bed dengan ukuran ini menawarkan kenyamanan super yang lebih leluasa daripada king size.

Detail ukurannya adalah 200 x 200 cm. Karena lebih luas, tempat tidur super king size memiliki ruang gerak yang lebih bebas untuk pasangan. Ukuran ini juga lebih cocok bagi Anda yang memiliki tinggi badan sekitar 180 cm.

Itulah berbagai jenis ukuran spring bed yang ada di pasaran. Biasanya, queen size merupakan ukuran yang paling banyak tersedia karena peminatnya lebih tinggi daripada ukuran lain.