12 Judul Drama Korea Terbaru yang Tayang di Bulan Agustus 2024

Dari awal hingga menjelang akhir bulan Agustus akan ada banyak drama Korea baru yang tayang. Mulai dari drama korea genre komedi romantis, misteri thriller, action, hingga drama sageuk. Sahabat Hemat pecinta drakor pastinya udah gak sabar ya nunggu drama kesayangannya tayang. Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang tayang bulan Agustus 2024.

Baca juga : Daftar Lagu OST Drakor Queen Of Tears

Bad Memory Eraser (2 Agustus di MBN)

Bad Memory Eraser-p.jpeg
poster Bad Memory Eraser, gambar dari Asian Wiki

Bulan Agustus dibuka dengan drama Bad Memory Eraser yang akan tayang mulai tanggal 2 Agustus 2024 di MBN. Drama ini juga disiarkan di platform streaming TVing dan Viki. Drama Bad Memory Eraser memiliki genre romcom alias komedi romantis yang berjumlah 16 episode yang disiarkan setiap hari Jumat dan Sabtu jam 21:40 KST atau 19:40 WIB.

Bad Memory Eraser dibintangi oleh Kim Jaejoong yang berperan sebagai Lee Goon dan Jin Se Yeon akan berperan sebagai Kyung Joo Yeon. Bad Memory Eraser berceritakan tentang Lee Goon yang merupakan seorang pemain tenis berbakat yang tiba-tiba ingin menyerah dan kehilangan kepercayaan dirinya akibat cedera. Kyung Joo Yeon merupakan seorang psikiater dan ahli saraf yang membantu menghilangkan ingatan Lee Goon sehingga Lee Goon seperti terlahir kembali. Namun, ternyata ada manipulasi saat proses menghilangkan memori Lee Goon sehingga Lee Goon selalu bergantung pada Kyung Joo Yeon.

Family by Choice (7 Agustus di JTBC)

Family by Chooise, gambar dari ig @jtbcdrama

Drama Family by Choice tayang mulai tanggal 7 Agustus 2024 di JTBC dan berjumlah 16 episode. Family by Choice disiarkan setiap hari Rabu dan Kamis, dan juga disiarkan di platform streaming VIU. Drama ini dibintangi oleh Hwang In-youp sebagai Kim San-ha, Jung Chae-yeon sebagai Yoon Joo-won dan Bae Hyun-sung sebagai Kang Hae-joon. Drakor Family by Choice menceritakan tentang persahabatan tiga remaja yang kemudian berpisah untuk mengejar mimpi mereka dan bertemu kembali setelah 10 tahun. Alur cerita drama Family by Choice bernuansa persahabatan, keluarga dan komedi romantis.

The Tyrant (14 Agustus di Disney+ Hotstar)

Kim Seon Ho drama The Tyrant
Kim Seon Ho drama The Tyrant, gambar dari ig @disneyplushotsarid

The Tyrant adalah drama bergenre thriller action yang akan mulai tayang di Disney+ hotsar pada tanggal 14 Agustus 2024. Drama yang berjumlah 4 episode ini menjadi drama comebacknya Kim Seon-ho yang berperan sebagai direktur Choi. Selain Seon-ho oppa, The Tyrant akan menampilkan Cha Seung Won sebagai Lim Sang, Kim Kang Woo sebagai Paul, dan Jo Yoon-su sebagai Chae Ja-kyeong.

The Tyrant menceritakan tentang sebuah proyek senjata biologis yang akan diperebutkan dan menjadi konflik utama di drama ini.

Perfect Family (14 Agustus 2024 di KBS2)

Perfect Family-p.jpeg
poster drama Perfect Family, gambar dari Asian Wiki

 

Drama korea Perfect Family diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Perfect Family akan mulai ditayangkan di KBS pada tanggal 14 Agustus 2024. Drama ini juga bisa Anda tonton melalui aplikasi streaming VIU. Perfect Family  merupakan drama bergenre thriller misteri yang berjumlah 12 episode dan tayang setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21:50 KST atau 19:50 WIB.

Drama ini dibintangi oleh Kim Byung-Chul yang berperan sebagai Choi Jin-Hyeok, Yoon Se-Ah sebagai Ha Eun-Joo dan Park Ju Hyun sebagai Seon Hee. Mereka adalah keluarga yang terlihat sempurna dan bahagia. Seon-Hee adalah seorang putri yang diangkat oleh pengacara Choi Jin-Hyeok dan istrinya Ha Eun-Joo. Sampai suatu ketika Seon-Hee terlibat sebuah kasus, namun sang ibu tetap menyayangi dan akan melakukan apapun untuk putri semata wayangnya. Kasus dan konflik pada drama ini cukup berat, bahkan trailer Perfect Family cukup dark berbanding terbalik dengan judul dramanya.

Death to Snow White: Black Out (16 Agustus 2024 di MBC)

drama Black Out
drama Black Out gambar dari en.namu.wik

Black Out merupakan drama Korea yang diadaptasi dari novel yang berjudul “Snow White Must Die” karya Nele Neuhaus. Drakor yang bergenre thriller kriminal ini akan ditayangkan di MBC pada tanggal 16 Agustus 2024 pukul 21:50 KST atau 19:50 WIB. Drama Black Out memiliki episode sejumlah 14 dan akan tayang setiap hari Jumat dan Sabtu.

Drama ini diperankan oleh Byun Yo-Han sebagai Jung-Woo, Go Jun sebagai No Sang-Cheol, Go Bo Gyeol sebagai Choi Na-Kyeom dan Kim Bo-ra sebagai Ha Seol. Black Out berceritakan tentang Jung-Woo yang sempat dipenjara selama 11 tahun karena kasus yang tidak bisa ia ingat sepenuhnya, kemudian detektif No Sang-Cheol kembali menyeledikinya.

Love Next Door (17 Agustus di Netflix)

Love Next Door-p.jpg
poster drama Love Next Door, gambar dari Asian Wiki

Drama Love Next Door adalah drama Korea yang akan tayang tanggal 17 Agustus 2024 di tvN. Drama ini memiliki 16 episode yang akan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21:20 KST atau pukul 19:20 WIB. Anda juga bisa menonton drama Love Next Door di platform Netflix.

Love Next Door dibintangi oleh aktor tampan yang sebelumnya sukses di drama Snow Drop dan DP yaitu Jung Hae-in. Di drama ini Jung Hae-In berperan sebagai seorang arsitek bernama Choi Seung Hyo. Yang akan menjadi lead couple dengan aktris cantik Jung So Min yang berperan sebagai Bae Seok Ryu. Drama Love Next Door kini sudah mulai dipromosikan dengan menampilkan teaser yang lucu, asik namun romantis. Sepertinya drama ini bisa menjadi healing bagi fans Jung Hae In mengingat beliau banyak mengambil drama action sebelumnya. Di drama Love Next Door, Jung Hae In akan memainkan karakter pria yang lebih muda, dan ceria. Drama Love Next Door akan menampilkan keseruan Choi Seung Hyo dan Bae Seok Ryu yang merupakan teman kecil yang bertemu kembali di masa dewasa. Kemistri kedua pemeran utama akan memanjakan Anda yang suka genre drama komedi romantis.

DNA Lover (17 Agustus di VIU)

DNA Lover-p.jpeg

DNA Lover merupakan drama bergenre komedi romantis yang akan tayang tanggal 17 Agustus 2024 di TV Chosun dan aplikasi VIU. Drama ini berjumlah 12 episode yang akan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21:10 KST atau 19:10 WIB.

Drama DNA Lover akan dimainkan oleh aktor sekaligus idol senior dari Super Junior yaitu Choi Si Won yang berperan menjadi Shim Yeon Woo. Pemeran utama lainnya adalah Jung In-Sun sebagai Han So-Jin, Lee Tae Hwan sebagai Seo Kang Hoon dan Jung Yoo-jin sebagai Jang Mi Eun.

DNA Lover menceritakan tentang Shim Yeon-Woo yang merupakan seorang dokter kandungan dan ginekolog yang menawan dan memikat hati wanita namun selalu mengakhiri hubungannya jika merasa kurang cocok. Sedangkan Han So-Jin adalah seorang pegawai wanita yang bekerja di pusat gen dan terobsesi dengan pria yang memiliki kecocokan gen dengannya. Shin Yeon-Woo dan Han So-jin akan terlibat satu sama lain di drama ini. Ditambah ada Seo Kang Hoon seorang pemadam kebakaran yang tampan dan perhatian dengan Han-So-jin. Sedangkan Jang Mi Eun adalah mantan kekasih Shin Yeon-Woo.

Pachinko 2 (23 Agustus 2024 di Apple TV)

drama Pachinko season 2, gambar dari themoviedb

Pachinko 2 merupakan drama korea lanjutan dari Pachinko yang tayang pada tahun 2022 dan diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Lee Min Jin. Drama ini bergenre melodrama dan sejarah. Pachinko 2 akan ditayangkan pada tanggal 23 Agustus 2024 di Apple TV. Drama Pachinko 2 ada 8 episode yang akan tayang setiap hari Jumat, setiap minggu akan ditayangkan 1 episode. Sehingga Drama Pachinko 2 akan selesai tayang tanggal 11 Oktober 2024.

Beredarnya official trailer Pachinko 2 cukup menarik perhatian karena sudah banyak ditunggu-tunggu oleh pecinta drama Korea. Selain itu, trailer Pachinko 2 juga cukup mengejutkan karena diiringi dengan lagu Viva La Vida (Coldplay) yang di cover oleh Rosé yang memiliki suara emas, lembut dan aestetik.

Pemeran utama drama Pachinko 2 masih sama seperti season sebelumnya yaitu Lee Min-Ho sebagai Koh Han-Su, Kim Min-Ha sebagai Kim Sun-Ja. Pachinko 2 akan menceritakan kelanjutan kisah Sun-Ja yang berusaha membesarkan anaknya di Jepang. Di tengah perjuangannya itu, akan ada banyak konflik yang menimpa serta keterkaitan antara Sun-Ja dan Han-Su yang tiba-tiba bertemu kembali setelah sebelumnya berpisah.

The Frog (23 Agustus 2024)

drama korea the frog
drama Korea The Frog, gambar dari imdb

The Frog adalah drama Korea dengan genre misteri dan thriller. Drama ini akan tayang di Netflix tanggal 23 Agustus 2024. The Frog memiliki 8 episode.

Salah satu pemeran utama drama The Frog adalah Go Min Si yang berperan sebagai Yoo Sung A. Di drama ini, ia memainkan peran yang sangat berbeda dari peran-peran di drama sebelumnya. The Frog bercerita tentang kejadian-kejadian aneh dan menegangkan di sebuah motel. Di drama ini Yoo Sung A berperan sebagai wanita misterius yang berkaitan dengan kejadian misterius di motel tersebut. Dilihat dari teasernya drama ini cukup dark dan berat.

Cinderella at 2 AM (24 Agustus 2024 di VIU)

Cinderella at 2 AM-p.jpeg
poster drakor Cinderella at 2 AM, gambar dari Asian Wiki

Cinderella at 2 AM merupakan drama Korea dengan genre komedi romantis yang diadaptasi dari webtoon karya Algome. Drama ini akan ditayangkan di Coupang play tanggal 24 Agustus 2024. Cinderella at 2 AM memiliki total 10 episode yang akan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21:00 KST atau 19:00 WIB. Drama ini juga bisa ditonton di aplikasi streaming VIU.

Cinderella at 2 AM diperankan oleh Shin Hyun Been sebagai Ha Yoon-Seo, sebelumnya Shin Hyun Been sukses membintangi drama Reborn Rich pada tahun 2022. Ia akan beradu akting dengan Moon Sang Min yang berperan sebagai Seo Joo-Won, Sang Min dulu pernah main drama Duty After School.

Drama Cinderella at 2 AM bercerita tentang Ha Yoon-Seo dan Seo Joo-Won yang merupakan sepasang kekasih, bahkan mereka bekerja di perusahaan yang sama. Yoon-Seo lebih tua dan jabatannya lebih tinggi dari Joo-Won. Sampai suatu saat ibu Joo-Won tidak setuju dengan hubungan mereka, karena ternyata Joo-Won adalah putra keluarga chaebol dan pemilik perusahaan tempat mereka bekerja. Sampai akhirnya, ibu Joo-Won memberikan sejumlah uang kepada Yoon-Seo agar meninggalkan Joo-Won. Karena Yoon-Seo tidak percaya dongeng dan bersikap realistis, akhirnya ia menerima uang tersebut. Namun, berbeda dengan Joo-Won yang ingin terus memperjuangkan cintanya pada Yoon-Seo.

No Gain No Love (26 Agustus 2024 di TVING)

No Gain No Love-p.jpg
poster No Gain No Love, gambar dari Asian Wiki

No Gain No Love merupakan drama genre komedi romantis yang akan tayang di tvN dan TVING tanggal 26 Agustus. Drama ini berjumlah 16 episode yang akan tayang setiap hari Senin dan Selasa pukul 20:50 KST atau 18:50 WIB.

Drama No Gain No Love dibintangi oleh Shin Min Ah yang sebelumnya sukses di drama Hometown Cha Cha Cha dan Our Blues. Shin Min Ah berperan sebagai Son Hae Young dan akan dipasangkan dengan Kim Young Dae yang berperan sebagai Kim Ji Wook. No Gain No Love bercerita tentang Son Hae Young yang sangat perhitungan, sehingga akan melakukan berbagai cara agar ia tidak dirugikan. Salah satunya adalah berpura-pura tunangan dengan Kim Ji Wook agar ia tidak kehilangan kesempatan untuk dipromosikan di pekerjaannya. Padahal, Kim Ji Wook kurang dekat dengan Son Hae Young, namun ia menerima tawaran tersebut.

Queen Woo (29 Agustus 2024 di TVING)

Queen Woo-tp02.jpeg
poster drama Queen Woo, gambar dari Asian Wiki

Queen Woo adalah drama korea dengan genre sageuk alias sejarah, action, politik dan melodrama. Queen Woo akan tayang tanggal 29 Agustus di TVING. Drama Queen Woo berjumlah 8 episode.

Drama Queen Woo dibintangi oleh aktris berbakat yang memang sebelumnya sudah beberapa kali bermain di genre action yaitu Jun Jong Seo, sebelumnya ia sempat berlaga di drama Money Heist : Korea dan film Ballerina. Di drama ini Jun Jong Seo berperan sebagai ratu Woo Hee. Ia akan beradu akting dengan aktor tampan yang juga tak kalah keren dengan genre action yaitu Ji Chang Wook sebagai raja Go Nam Mu. Namun, di drama ini Go Nam Mu tiba-tiba meninggal secara mendadak. Masalah ini mengharuskan ratu Woo untuk segera menemukan raja pengganti selama 24 jam sebelum kekacauan semakin terjadi karena konflik perebutan kekuasaan dari 5 suku. Drama ini akan fokus dengan perjuangan ratu Woo dengan berbagai aksi tangguh dan menegangkan.