5 Ide Peluang Bisnis Di Hari Valentine

Memulai bisnis itu harus jeli melihat peluang dan kesempatan, tidak harus selalu dilihat dari modal. Asal anda kreatif dalam melihat peluang bisnis dijamin sukses akan mengiringi. Untuk menyambut hari Valentine anda bisa memulai berjualan barang-barang yang berkaitan dengan Valentine walau musiman tapi omsetnya lumayan untuk menambah uang saku anda, yuk kita lihat peluang bisnis apa yang bisa anda mulai di hari Valentine ini :

1. Paket Valentine

Paket Valentine
Paket Valentine

Isi paket bisa terdiri dari : Coklat, Boneka, dan kartu Valentine. Tata semua dalam satu kotak kecil yang cantik atau keranjang bambu. Buat daftar harga dan apa saja yang akan didapat pelanggan, jangan lupa buat Paket Hemat untuk menarik perhatian pelanggan.

2. Boneka

Boneka Unik
Boneka Unik

Carilah boneka unik tapi yang masih bertemakan Valentine, agar barang yang anda tawarkan beda dari penjual yang lain.

3. Coklat

Coklat Buket
Coklat Buket

Makanan wajib satu ini pastilah masih menjadi pilihan bagi mereka yang akan merayakaan Valentine, bagi anda yang mempunyai bakat dalam hal kuliner ini adalah ladang yang tepat untuk anda melatih kemampuan anda dan sekaligus menghasilkan uang. Tapi jangan selalu bergambar hati lho ya supaya tidak monoton, cari bentuk-bentuk lain tapi tetap rekatkan tema Valentinenya ya…

Promo Harga Coklat Terbaru Minggu Ini | Hemat.id

4. Baju Couple

Baju Couple
Baju Couple

Jika anda ada bakat menggambar atau design grafis maka akan jadi satu kelebihan, buatlah gambar yang menarik dan tidak pasaran tapi pikirkan juga harga jual, jangan terlalu tinggi tapi jangan juga sampai menjual dibawah harga modal. Tapi ada beberapa orang yang lebih menyukai design kaos yang simple, contoh di gambar adalah salah satu contoh kaos couple simple tapi tetap kece.

5. Toko Hadiah

Toko Hadiah
Toko Hadiah

Memulai usaha toko hadiah atau kerennya gift shop tidak harus ada toko fisik, anda bisa berjualan hanya via online tapi tetap berikan alamat jelas anda agar orang yakin untuk membeli barang di tempat anda dan utamakan kepercayaan dan kejujuran. Jangan sampai demi keuntungan yang tidak seberapa anda mengorbankan kepercayaan pelanggan, percayalah berdagang tidak jujur hanya akan menjadi boomerang untuk anda dan keluarga pada akhirnya. Mulailah kumpulkan barang-barang unik yang bisa menjadi kado Valentine, siapkan juga kemasan box atau paper bag yang menarik dan cantik. Agar tidak hanya isinya saja tapi kemasan juga terlihat cantik dan menarik.

Manfaatkan media sosial seperti Facebook, Tokopedia, dll untuk mempromosikan barang-barang jualan anda. Dan tawarkan harga diskon jika sudah mendekati hari Valentine, asal tetap diperhitungkan jangan sampai rugi.

Anda juga bisa menawarkan barang dagangan anda ke teman, kerabat atau anak-anak remaja di sekitar anda, berikan juga penawaran menarik, seperti gratis bungkus kado dan gratis jasa membungkusnya.

Untuk barang yang tidak ada kadaluarsanya ada baiknya anda simpan untuk Valentine tahun depan dengan tetap mempromosikan ke media sosial, karena barang-barang jualan diatas bisa juga dijadikan hadiah ulang tahun atau hadiah untuk anniversary.

Setelah barang dan tentunya modal sertakan juga doa, berdoa sebelum memulai sesuatu adalah sesuatu yang sangat dianjurkan agar kita selalu ingat tidak hanya mencari untung semata tapi juga kepuasan batin dan menyenangkan serta membantu orang lain.

Itulah beberapa ide peluang bisnis menjelang hari Valentine, silahkan share jika anda mempunyai ide-ide peluang bisnis lainnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Selamat merayakan hari Valentine, dan ekspresikan rasa sayang anda untuk orang-orang terdekat anda…