5 Ide Kreatif Membuat Kartu Valentine Sendiri

Karya sendiri walaupun sederhana pastilah akan memberikan kesan yang mendalam bagi yang menerima, seperti membuat kartu Valentine berikut yang akan saya bagikan ke anda. Jangan ragu untuk mencoba hal baru yang belum pernah anda lakukan ajak teman, saudara atau mungkin anak anda untuk ikut membantu anda membuat kreasi kartu Valentine anda. Berikut 5 ide kreatif membuat kartu Valentine yang bisa jadi inspirasi anda dalam membuat kartu Valentine kreasi anda sendiri :

1. Hand Print Valentine Day Card

Hand Print Valentine Day Card
Hand Print Valentine Day Card

Ide kreatif kartu Valentine yang pertama adalah kartu yang dibuat dari cetakan tangan si kecil, tapi bisa juga menggunakan cetakan tangan orang dewasa. Karena pembuatan yang sangat mudah dan saya pun memilih untuk membuat kartu ini yang akan diberikan ke Ayah mereka pas hari Valentine atau sepulang Ayahnya bekerja.

2. Pop Up Valentine Day Card

Pop Up Valentine Day Card
Pop Up Valentine Day Card

Kartu pop up Valentine ini sangat mudah dibuat dan super cantik, ini adalah contoh yang paling simple hanya berisi kata love tapi anda bebas menambahkan tulisan atau mungkin tambahan gambar bentuk hati di dalamnya. Untuk keterangan lebih lengkap silahkan buka di Pop Up Valentine Day Card

3. Butterfly Valentine Day Card

Butterfly Valentine Day Card
Butterfly Valentine Day Card

Siapa bilang hari Valentine hanya untuk orang dewasa, anak-anak pun bisa ikut merayakan hari Valentine dengan versi mereka dan tetap dengan disertai dengan makanan kesukaan mereka, misalnya kartu Valentine ini yang dilengkapi dengan permen lolli pop. Dengan membuat kartu ini bisa membuat anak anda belajar untuk berbagi bersama teman-teman mereka dan membuat anda bisa menghabiskan waktu yang berkualitas bersama anak-anak. Anda bisa melihat keterangan lengkapnya di Butterfly Valentine Day Card

4. Love Shape Valentine Day Card

Love Shape Valentine Day Card
Love Shape Valentine Day Card

Karena temanya kasih sayang maka sebarkan kasih sayang ke semua orang, termasuk guru anak anda atau untuk anda yang masih bersekolah berikan ke guru anda. Berikan hadiah yang disertai kartu Valentine yang bertuliskan ucapan terima kasih untuk menunjukkan perhatian anda ke guru. Hadiah yang bisa diberikan bisa berupa barang atau makanan yang disukai oleh guru.

5. Dry Flower Valentine Day Card

Dry Flower Valentine Day Card
Dry Flower Valentine Day Card

Untuk anda yang menyukai bunga, anda juga bisa membuat kartu yang dihiasi dengan bunga-bunga atau dari daun kering, dengan kreativitas anda bisa membuat daun-daun yang berserakan di halaman anda menjadi kreasi kartu Valentine yang cantik. Untuk keterangan lebih lengkap bisa dilihat di  Dry Flower valentine Day Card.

Itulah 5 inspirasi ide kreatif membuat kartu Valentine yang bisa anda buat sendiri, silahkan keluarkan kreativitas anda untuk membuat kartu Valentine yang menarik. Percaya dirilah dengan apa yang anda buat, bukan kesempurnaan yang dicari tapi kepuasan karena anda bisa membuatnya sendiri. Dijamin orang yang menerima akan merasa sangat senang jika mengetahui kartu Valentinenya anda buat sendiri dan bukan membeli jadi. Banyak keuntungan dari membuat sesuatu sendiri, seperti anda bisa menyesuaikan dengan bahan-bahan yang ada dan bisa mengusung tema apapun yang anda mau.

Selamat merayakan hari Valentine bersama pasangan atau keluarga terdekat anda, jangan lupa juga untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah memberikan kebahagiaan dalam kehidupan anda lalu ucapkan juga betapa anda menyayangi mereka….

Jangan lupa juga untuk membagikan hasil karya anda di kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Happy Valentine Day…..