7 Keunggulan Canon 70D, Kamera Murah untuk Fotografer Pemula

Profesi fotografer memang sudah sejak lama ada di Indonesia. Apalagi di saat sekarang, ketika kebutuhan konten yang sangat tinggi di media sosial membuat banyak perusahaan membutuhkan seorang ahli kamera yang andal. Nah, nantinya fotografer ini akan bertanggung jawab membantu kebutuhan konten visual suatu perusahaan.

Anda ingin memulai karir sebagai fotografer namun terkendala dengan mahalnya harga kamera? Jangan khawatir. Dengan kamera Canon 70D, Anda bisa memulai karir sebagai juru kamera handal, lho. Anda bisa baca dulu kelebihan Canon 70D sebelum memutuskan membelinya.

 

  1. Punya Fitur Autofocus

Canon 70D membekali diri dengan teknologi autofokus terbaru. Teknologi ini lah yang bisa membantu lensa fokus ke satu titik yang dianggap bisa memperbaiki kualitas foto.

Autofokus kamera canon 70D juga dilengkapi dengan fitur Live View EOS 70D. Dengan teknologi ini, Anda bisa menangkap objek yang bergerak sangat cepat seperti hewan. Tentunya fitur yang satu ini memudahkan Anda yang ingin memotret objek serangga yang terkenal susah dibidik.

 

  1. Desain yang Elegan

Sebagai seorang fotografer, tentu Anda perlu kamera yang tidak hanya bagus secara kualitas. Desain kamera yang bagus pun perlu Anda miliki untuk menunjang harga diri sebagai seorang fotografer.

Untungnya, Canon 70D hadir dengan body yang oke. Kamera ini memiliki desain body yang terlihat mirip dengan EOS 60d. Canon 70D memiliki bodi yang relatif kokoh namun ringan saat dibawa. Ini karena body canon 70D menggunakan material polikarbonat. Penempatan tombolnya pun juga sangat mudah dijangkau karena ukuranya yang lumayan besar. Jari Anda jadi tidak akan sakit ketika digunakan memotret.

 

  1. Hasil Foto Keren Meski Objek Bergerak

Bagi Anda yang sedang akan memulai berkarir sebagai seorang fotografer pemula dan hendak melamar kerja di suatu perusahaan, perlu mempersiapkan banyak skill. Salah satunya adalah kemampuan memotret objek yang sedang bergerak. Nah, untungnya canon 70D bisa memudahkan Anda yang ingin memotret objek bergerak, lho.

Canon 70D mampu menghasilkan hasil foto yang sangat tajam dengan warna yang akurat. Ini karena kehadiran lensa kit Canon EF 18-135mm yang sangat bisa diandalkan. Bahkan, hasil foto canon 70D terbilang sangat baik dengan kondisi pencahayaan yang lumayan minim. Kamera ini juga sangat cocok untuk memotret objek yang bergerak cepat karena kehadiran teknologi 7fps. Ini artinya, canon 70D mampu memotret hingga 7 foto perdetiknya.

Bila dibandingkan dengan kamera canon D7100, versi 70D ini lebih unggul dalam jumlah fps. Kamera canon D7100 hanya bisa memotret 6 foto per detik dengan resolusi yang penuh.

 

  1. Mode Pemotretan Canggih

Sebagai seorang fotografer pemula, Anda perlu kamera yang bisa membantu memotret dalam berbagai macam kondisi, terang atau gelap. Untungnya kamera canon 70D memiliki fitur-fitur handal yang cukup mumpuni.

Meskipun Canon 70D sudah lama dirilis, namun mode pemotretan yang disematkan di kamera ini masih sesuai dengan kebutuhan zaman. Canon EOS 70D juga membawa beragam mode pemotretan semacam bulb, scene mode atau mode intelligent auto untuk memotret dengan lebih mudah tanpa perlu banyak pengaturan efek. Kamera ini juga sudah menyediakan foto High Dynamic Range alias HDR secara otomatis.

 

  1. Memiliki Fitur Wifi

Sebagai fotografer pemula, kamu memerlukan kecepatan transfer file pada klien agar semakin banyak yang mempercayakan usahanya pada kamu. Semakin cepat kamu mengirim file revisi ke klien, semakin banyak pula klien yang kamu miliki.

Canon 70D juga sudah mendukung fitur Wifi yang bisa memudahkan fotografer pemula seperti Anda untuk untuk mentransfer file foto dari kamera ke laptop atau ponsel selama wifi menyala. Dengan teknologi wifi, proses transfer foto bisa berjalan dengan lancar dan cepat.

 

  1. Layar Sentuh

Bagi beberapa fotografer, memotret dengan tombol lumayan membuat jempol lelah. Oleh karena itu, sebagian fotografer membutuhkan kamera yang memiliki fitur layar sentuh. Selain membantu pengoperasian kamera lebih mudah, layar sentuh sendiri juga jadi fitur untuk “jaga-jaga” kalau saja tombol kamera rusak.

Tak cuma itu, fungsi layar sentuh pada kamera ini memudahkan pemotretan dengan layar LCD belakang (live view). Anda juga bisa memanfaatkan layar putar untuk membantu memotret dengan posisi fleksibel.

 

  1. Harga yang Terjangkau

Canon 70D memang dulunya dirilis dengan harga yang lumayan mahal, yaitu sekitar 17 juta rupiah. Seiring berjalannya waktu, canon EOS 70D sendiri turun harga hingga jadi 7 juta rupiah saja di tahun 2022. Bila Anda mencari di Blibli, harga kamera canon 70D bervariasi, mulai dari 5 hingga 8 juta tergantung kondisi.

Namun, kalau Anda mencari kamera dengan kondisi baru, biasanya harganya masih sekitar 10 jutaan ke atas. Harga kamera ini bisa mahal atau murah tergantung kondisinya. Semakin baru dan bagus kondisi kamera, semakin mahal pula harganya.

 

Inilah beberapa keunggulan canon 70D yang harus Anda kenali. Berbagai macam kelebihan yang dimiliki oleh canon 70D ini bisa membantu Anda fotografer pemula untuk memulai karir sebagai seorang juru kamera handal.

Sekarang beli kamera tidak harus pergi ke toko kamera, lho. Anda bisa beli kamera dari rumah, cukup pilih di aplikasi Blibli, tersedia ribuan kamera pilihan dengan harga murah dan pasti sampai ke rumah.