Perbandingan Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Kelas Premium Terbaik

ASI ekslusif adalah sumber nutrisi terbaik untuk bayi yang baru lahir sampai enam bulan. Jadi jika bunda memang mau memberikan yang terbaik untuk bayi Anda, ASI adalah pilihan mutlak baik bagi wanita karir ataupun ibu rumah tangga. Namun karena alasan medis dan darurat berdasarkan evaluasi tenaga medis, bayi kadang perlu diberi nutrisi pengganti ASI agar dapat tumbuh dengan baik. Pada artikel ini akan dibahas beberapa brand susu formula untuk bayi yang baru lahir, usia 0-6 bulan. Penulis mengumpulkan datanya dari pengalaman pribadi dan juga teman-teman penulis yang pernah memakai dan mengeksplorasi kandungan-kandungannya. Semoga artikel ini juga membantu untuk memberikan informasi tambahan bagi ibu atau orang tua asuh bayi yang membutuhkan, namun jangan dijadikan sebagai referensi utama. Artikel ini tidak mengiklankan produk tertentu dan urutan nomor bukan menunjukkan peringkat. Untuk referensi yang lebih kompeten, kami anjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter anak, agar dapat disesuaikan dengan kondisi bayi.

Walaupun tidak ada yang menyamai kandungan dan keunggulan ASI, sejak abad kesembilan belas susu formula untuk bayi baru lahir sudah diteliti dan dikembangkan oleh para ahli dengan tujuan agar bayi yang sakit, terlantar, atau ditinggal oleh ibu kandungnya, dapat bertahan, berkembang dan tumbuh sehat. Banyak kandungan susu yang sangat penting untuk bayi dan sudah banyak pula produk-produk susu formula untuk bayi baru lahir yang beredar di pasaran.

Apa saja sih kandungan dalam susu formula?

Tentunya Anda sudah sering sekali mendengar slogan “ada harga ada rupa”, dimana hal ini juga dipakai oleh para ibu dalam menggambarkan susu formula dengan harga yang premium. Walaupun harga yang lebih mahal, belum tentu merupakan jaminan kualitas yang lebih baik. Pasti ada kelebihan dari tiap produk yang akan menentukan kecocokan dengan masing-masing bayi. Brand susu biasanya mengklaim dengan susu formula premium, bayi-bayi terlihat lebih sehat dan bahkan ada yang membuat berat badan bayi menjadi naik. Tapi hasil atau reaksi positif seperti ini akan berbeda-beda pada setiap bayi. Berikut kandungan ASI yang juga dimiliki susu formula untuk bayi baru lahir:

1. Karbohidrat

Karbohidrat adalah ‘tameng’ dari serangan bakteri jahat dan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di dalam pencernaan.

2. Protein

Kebutuhan kadar protein bayi sangat besar sehingga protein berguna sebagai pembentuk dan juga pengganti sel tubuh yang telah mati dan tidak berfungsi.

3. Lemak

Omega 3 dan Omega 6 adalah bagian utama daripada lemak yang berfungsi sebagai pendukung nutrisi utama otak. DHA dan ARA asam lemak yang berperang penting dalam membentuk jaringan saraf dan retina mata.

4. Vitamin

Vitamin D, A, B, C dan E. Masing-masing dari vitamin tersebut memiliki fungsi dan manfaat tertentu. Vitamin D untuk kekuatan tulangnya.

Vitamin A fungsi utamanya untuk indera penglihatan bayi. Selain untuk penglihatan, menurut IDAI, vitamin A juga memiliki peran dalam kekebalan tubuh, pembelahan sel dan pertumbuhan.

Vitamin B merupakan zat yang mudah larut dalam cairan, sebagai pelengkap ia berfungsi untuk mencegah anemia (kekurangan darah), terlambatnya perkembangan bayi, hingga kurangnya nafsu makan.

Dalam perkembangan saraf dan peremajaannya vitamin C memiliki fungsi besar. Pertumbuhan gigi, tulang, kolagen dan pencegahan penyakit pada bayi juga dipengaruhi dari asupan vitamin C yang cukup.

Vitamin E berfungsi untuk kesehatan kulit, selain itu sebagai penambah sel darah merah bayi yang bernama hemoglobin sehingga melindunginya dari anemia (kekurangan darah). Vitamin E juga membantu untuk melindungi retina dan paru-paru.

5. Mineral

Poin penting dari mineral adalah daya serapnya terhadap tubuh. Menurut IDAI, kekurangan mineral dapat menyebabkan gejala kulit merah dan terhambatnya pertumbuhan. Sehingga bila dibandingkan dengan kadar yang diberikan, daya serap mineral ke dalam tubuh bayi lebih penting. Yang perlu dicermati adalah tidak semua susu formula untuk bayi baru lahir atau susu sapi buatan akan memasukkan komposisi ASI ke dalam satu produk susu saja. Ada kelebihan-kelebihan dan ciri khas tertentu yang ditonjolkan. Misalnya, yang satu memfokuskan pada pencernaan saja yang lainnya pada perkembangan otak, atau ada yang hanya pada pertumbuhan tubuh saja. Namun semua itu tetap tidak akan menandingi kualitas ASI.

Poin-poin perbandingan susu formula bayi untuk kelas premium
Klik pada gambar untuk memperbesar

 

Rekomendasi susu kelas premium untuk bayi baru lahir

Orang tua sering kali menyampingkan kebutuhan mereka asal kebutuhan susu anak terpenuhi, apalagi jika sudah menemukan susu yang sudah benar-benar cocok dengan anak. Salah satu indikasi anak cocok atau tidak terhadap suatu susu adalah anak tidak diare. Walaupun harga susu yang mahal, orang tua akan tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan susu yang terbaik bagi anak. Berikut saya akan jelaskan susu kelas premium untuk bayi baru lahir:

Arla Baby & Me Organic

Arla Baby & Me Organic merupakan produk terbaru dari ARLA Foods, sebagai susu formula organik yang diperuntukan bagi bayi usia 0-6 bulan. Ada juga susu lanjutannya untuk usia 6-12 bulan. Susu yang dihasilkan berasal dari sapi organik, artinya sapi hanya memakan rumput dan biji-bijian organik. Sapi organik yang diternak di peternakan khusus Arla, tidak bersentuhan dengan bahan-bahan kimia hingga sapi peternakannya bebas bermain di alam bebas. Hal ini dapat membuat hewan ternak seperti sapi menjadi bahagia dan akan menghasilkan susu yang berkualitas.

Selain itu susu yang dihasilkan diproses dengan menganut konsep ramah lingkungan yang menerapkan sistem mutu ARLAGARDEN. Susu Arla Baby & Me Organic ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap, seperti:

  • Omega 3 dan Omega 6 Organik, serta AA DHA
  • FOS dan GOS Organik
  • Mengandung 15 Vitamin dan 12 Mineral
  • Tanpa gula tambahan

Produk susu Arla Baby & Me Organic memiliki 2 tahapan yaitu susu organik untuk bayi umur 0-6 bulan dengan formula bayi dan susu organik tahapan 2 untuk bayi umur 6 – 12 bulan dengan formula lanjutan. Produk susu organik ini meluncurkan kemasan box dengan dua ukuran, 360 gram dengan harga Rp139.000 – Rp250.000 dan 720 gram dengan harga Rp282.000 – Rp300.000 (informasi harga telah diperbarui pada 5 April 2022).

Menurut studi yang diterbitkan pada British Journal Of Nutrition, yang membedakan antara susu organik dan non organik terletak pada ada atau tidaknya kandungan bahan kimia di dalam produk susu tersebut. Susu non-organik umumnya dihasilkan dari sapi yang sudah diberikan suntikan antibiotik dan hormon tambahan. Pemberian antibiotik bertujuan untuk mencegah terjadinya mastitis dan pemberian hormon tambahan dilakukan agar produksi susu jadi lebih banyak.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap perbedaan antara susu formula organik dan susu formula non-organik (susu konvensional) Anda bisa membuka link berikut

Susu Formula Organik vs Susu Formula Konvensional untuk Bayi.

Kelebihan susu Arla Baby & Me Organic :

  1. Organik, berarti lebih natural, lebih sehat.
  2. Memiliki sertifikat Organik dari Eropa dan Indonesia
  3. Memiliki Sertifikasi Halal
  4. Mudah ditemukan. Arla Baby & Me Organic sudah tersedia di toko online seperti Shopee, Blibli, Tokopedia dan juga offline store seperti supermarket hingga minimarket.

Kekurangan susu Arla Baby & Me Organic :

  1. Harga relatif lebih mahal dibanding produk lain
  2. Hanya tersedia dalam bentuk karton, bukan kaleng
  3. Hanya ada 2 ukuran, 360gr dan 720gr

Similac Advance

Similac Advance adalah susu formula untuk bayi baru lahir berusia 0-6 bulan. Susu formula ini adalah susu untuk mendampingi Air Susu Ibu (ASI). Susu ini merupakan makanan pendamping sehingga tidak bisa menjadi pengganti ASI atas kehendak sendiri. Susu ini hanya boleh dikonsumsi atas petunjuk dokter atau ahli kesehatan anak lainnya.

Susu ini mengandung AA & ALA, Kalsium, Zat Besi, Vitamin, dan Mineral agar bayi dapat menerima nutrisi yang lebih dan bermanfaat bagi tubuhnya. Selain itu, susu ini juga mengandung DHA & AA untuk perkembangan otak bayi.

Susu Similac Advance memiliki kandungan gula yang lebih rendah dibanding produk sejenis lainnya.

Harga susu Similac Advance untuk umur 0 – 6 bulan sekitar Rp127.000 – 145.000 untuk kemasan 400 gr (informasi harga telah diperbarui pada 5 April 2022). Susu Similac Advance jarang ditemukan di minimarket dan hanya terdapat di supermarket di kota-kota besar saja.

Kelebihan Similac Advance :

  • Rendah gula
  • Rasa dan kandungan mendekati ASI

Kekurangan Similac Advance :

  • Hanya tersedia kemasan kaleng dengan ukuran 400 gr.
  • Hanya ada di supermarket besar, seperti Carrefour.

Morinaga BMT

Sejak tahun 1986 Kalbe Nutritionals & Morinaga Jepang, telah membentuk kerjasamanya untuk memformulasi, memproduksi dan menjual produk Morinaga di Indonesia. Dengan fokus pada Air Susu Ibu (ASI) sebagai sumber ideal nutrisi, Morinaga Nutrition Research Center Jepang telah melakukan banyak penelitian dengan mengembangkan nutrisi anak berkualitas. Inovasi unggulan dari Morinaga yaitu Formula Platinum, dengan sinergi nutrisi lengkap yaitu untuk Kecerdasan Multi Talenta dan Pertahanan Tubuh Ganda, untuk mendukung tumbuh kembang optimal anak-anak Indonesia menjadi Generasi Platinum.

Nourishing the Platinum Generation for Platinum Nation merupakan visi Morinaga yang bertujuan untuk menyediakan nutrisi berkualitas dan terbaik, dan memiliki komitmen tinggi untuk secara berkelanjutan berkontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan generasi yang unggul, generasi platinum. Dalam wadah Platinum Generation Center for Development, peran Morinaga bukan sekedar berperan lebih dari sekedar nutrisi yaitu dengan melakukan berbagai kegiatan diseminasi yang terkait peningkatan kualitas tumbuh kembang anak-anak Indonesia yang dilaksanakan secara multi-peran yaitu orang tua, guru dan tenaga medis (Perawat, Bidan dan Dokter), untuk mewujudkan Indonesia sehat menuju kehidupan yang lebih baik.

Komposisi Morinaga BMT

Laktosa, minyak nabati, susu skim, maltodekstrin, konsentrat whey protein yang diperkaya Alfa-laktalbumin, lemak susu, whey protein terhidrolisa, susu buttermilk, AA DHA, natrium kaseinat, laktulosa, pengemulsi lesitin kedelai, laktoferin, taurin, nukleotida, karnitin, mineral dan vitamin.

Susu Morinaga BMT menawarkan banyak variasi susu dari Platinum, Gold (reguler), Soya dan P-HP. Susu Morinaga BMT Soya dan P-HP dirancang untuk anak dengan spesial nutrisi seperti anak yang alergi susu sapi atau memiliki riwayat alergi tertentu. Susu ini dibuat secara enzimatik sehingga lebih mudah dicerna dan mengurangi resiko alergi. Untuk Susu Morinaga BMT Platinum dan Gold (reguler) terdapat beberapa perbedaan dalam komposisinya dan disesuaikan dengan taste anak lebih suka yang mana.

Harga susu Morinaga BMT Platinum Rp153.900 untuk ukuran 400 gr dengan kemasan kaleng. Harga susu Morinaga BMT Gold Rp42.900 untuk ukuran 200 gr dengan kemasan dus. Harga susu Morinaga BMT P-HP Rp292.600 untuk ukuran 800 gr. Harga susu Morinaga BMT Soya Rp89.700 untuk ukuran 300 gr. (Informasi harga telah diperbarui pada 5 April 2022).

Promo Morinaga BMT hari ini 19 Mar 2024

Morinaga BMT Gold Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Plain 400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Hypermart
Morinaga BMT Soya Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Plain 600 gr

Sampai 25 Mar 2024

Tip Top
Morinaga BMT P-HP Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Plain 400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Tip Top
Morinaga Chil Mil Gold Susu Formula Bayi 6-12 Bulan Plain 200 gr

Sampai 25 Mar 2024

Alfamart
Morinaga BMT Platinum Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Plain 400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Alfamart
Morinaga BMT Platinum Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Plain 800 gr

Sampai 25 Mar 2024

Alfamart
Morinaga BMT Gold Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Plain 400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Alfamart
Morinaga BMT Soya Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Plain 600 gr

Sampai 25 Mar 2024

Alfamart
Morinaga BMT Gold Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Plain 400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Indomaret
Morinaga BMT P-HP Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Plain 400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Indomaret

Kelebihan susu morinaga BMT :

  • Banyak pilihan varian susu formula untuk bayi baru lahir

Kekurangan susu morinaga BMT :

  • Hanya ada kemasan dus untuk Morinaga BMT Gold (reguler) untuk umur 0-6 bulan
  • Hanya tersedia kemasan kaleng untuk Morinaga BMT Platinum, P-HP dan Soya untuk umur 0-6 bulan

S-26 Promil Gold

Wyeth Nutrition, sebelumnya Pfizer Nutrition, adalah bagian dari Nestlé S.A. Wyeth Nutrition mengembangkan produk nutrisi berkualitas premium ilmiah dirancang untuk memenuhi kebutuhan anak-anak. Sebagai pelopor pada anak-anak ilmu gizi, misi nya adalah untuk memberikan dukungan nutrisi yang terbaik untuk hasil yang sehat di masa depan. Selama hampir satu abad, Wyeth Nutrition telah memanfaatkan kekakuan klinis, penelitian ilmiah, manufaktur kelas dunia dan standar keamanan produk untuk mendorong solusi ilmiah-suara yang menawarkan kepercayaan orang tua, bantuan memelihara anak-anak dan mendukung masa depan mereka yang sehat.

S-26 Promil Gold memiliki kandungan vitaminnya yang berlimpah. Susu formula untuk bayi baru lahir ini mempunyai berbagai macam nutrisi penting untuk bisa mendukung pertumbuhan yang optimal bagi si kecil. Menunjang tumbuh kembang si kecil yang aktif, ekstra kandungan kalsium untuk pertumbuhan tulang si kecil.

S-26 Promil Gold mempunyai kualitas protein dengan kadar WHEY (alfa laktalbumin 40%) itu protein yang mudah dicerna tubuh, yang biasanya susu lain hanya 18%. S-26 Promil Gold  juga mengandung lemak 100% campuran lemak nabati sehingga bagus untuk tubuh dan bebas gula tambahan (sukrosa) total energinya sudah lebih optimal juga.

S-26 Promil Gold terdiri dari dua varian yaitu S-26 Promil Gold dan S-26 Comfort Gold. S-26 Comfort Gold adalah susu formula untuk bayi baru lahir dengan indikasi medis atau yang memiliki masalah pencernaan. Harga susu S-26 Promil Gold Rp138.400 untuk ukuran 400 gr dan Rp302.000 untuk ukuran 900 gr dengan kemasan kaleng. (Informasi harga telah diperbarui pada 5 April 2022)

Promo S26 Promil Gold hari ini 19 Mar 2024

S26 Promil Gold 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Tip Top
S26 Promil Gold 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Alfamart
S26 Promil Gold 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Indomaret
S26 Promil Gold 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Tokopedia
S26 Promil Gold 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Lottemart
S26 Promil Gold 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Shopee
S26 Promil Gold 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Blibli

Kelebihan S-26 Promil Gold :

  • Mudah di temukan di Hypermart, Supermarket, Minimarket, Toko susu dan Apotik.
  • Mempunyai protein dengan kadar 40% sedang rival-rivalnya hanya 18%.
  • Bebas tambahan gula.

Kekurangan S-26 Promil Gold :

  • Hanya tersedia kemasan kaleng, adapun kemasan kotak hanya tersedia S-26 biasa yang tidak ada komposisi DHA.

Frisolac Gold

Usia 0-6 bulan merupakan masa-masa penting di mana bayi rentan terkena penyakit yang berasal dari lingkungan sekitarnya, mulai dari faktor perubahan musim, polusi maupun makanan yang tidak higienis. Saluran pencernaan dan pernapasan bayi pada usia ini pun kerap diserang oleh bakteri-bakteri jahat. Untuk melindunginya, bayi butuh mendapat perlindungan dari dalam dengan menambah jumlah bakteri baik untuk melawan bakteri-bakteri jahat tersebut. Frisolac Gold hadir sebagai penyempurna nutrisi untuk bayi baru lahir dengan kombinasi kandungan Prebiotik GOS, FOS dalam rasio 9/1 dan Probiotik Bifidobacterium dan Lactobacillus Casei untuk meningkatkan jumlah bakteri baik dalam tubuhnya.

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh
Frisolac Gold mengandung kombinasi unik Prebiotik GOS, FOS dalam rasio 9/1 dan Probiotik Bifidobacterium dan Lactobacillus Casei yang dapat menstimulasi sistem imun dan melindungi akan dari bakteri-bakteri jahat dari dalam. Si kecil pun akan senantiasa tercegah dari resiko penyakit pada saluran pencernaan maupun pernapasannya.

Nutrisi Optimal
Susu formula yang diformulasikan khusus untuk bayi baru lahir usia 0-6 bulan ini siap memberikan asupan nutrisi penting karena kandungan gizinya yang lebih banyak. Frisolac Gold  dapat dikonsumsi oleh si kecil sesuai saran dokter atau tenaga ahli medis lainnya.

Harga susu Frisolac Gold Rp351.100 untuk ukuran 900 gr dengan kemasan kaleng. (Informasi harga telah diperbarui pada 5 April 2022)

Kelebihan susu Frisolac Gold :

  • Mudah ditemukan di Supermarket, Hypermart, Minimarket, Toko susu dan Apotek.

Kekurangan susu Frisolac Gold :

  • Hanya menyediakan kemasan dalam bentuk kaleng.

Anmum Infacare

Anmum Infacare

Anmum Infacare merupakan susu formula untuk bayi baru lahir berumur 0-6 bulan. Didalamnya terdapat protein susu (Whey) yang baik untuk mengoptimalkan pertumbuhan, DHA & AA untuk perkembangan otak bayi, adanya Makronutrisi dan Mikronutrisi agar tumbuh kembang bayi dapat berjalan baik dan Nukleotida untuk metabolisme tubuh.

Sama dengan susu Similac Advance susu Anmum Infacare juga mempunyai kandungan gula yang rendah, susu ini cocok untuk bayi yang memiliki berat badan berlebih atau overweight untuk mencapai berat badan yang ideal sesuai dengan umurnya.

Harga susu Anmum Infacare Rp180.000 untuk ukuran 400 gr dengan kemasan dus. (Informasi harga telah diperbarui pada 5 April 2022)

Kelebihan susu Anmum Infacare :

  • Kandungan gula rendah

Nutricia Bebelove 1

Nutricia Bebelove

Susu bebelove merupakan salah satu produk dari Bebelac yang berada berada di bawah naungan PT. Nutricia Indonesia Sejahtera. Susu bebelac dan bebelove memiliki perbedaan yaitu susu bebelac diperuntukkan untuk anak umur satu tahun ke atas, sedangkan susu bebelove diperuntukkan untuk anak umur 0-12 bulan atau di bawah satu tahun.

Bebelove terdiri dari 3 macam yakni Bebelove 1 dan Bebelove 2. Susu Bebelove 1 diperuntukan untuk bayi baru lahir umur 0-6 bulan. Susu Bebelove 2 diperuntukan untuk bayi umur 6-12 bulan.

Susu formula Bebelove 1 mengandung prebiotik FOS yang berperan untuk kesehatan pencernaan, kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi Anda, serta zat besi untuk mencegah masalah anemia, dan susu ini bebas penambahan gula pasir yang dapat mengakibatkan obesitas, susu ini tersedia dalam rasa plain yang akan disukai oleh bayi Anda. Susu formula untuk bayi baru lahir Bebelove 1 membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi anak Anda karena mengandung kalsium dan dilengkapi dengan kandungan gizi yang cukup lengkap untuk membantu pertumbuhan anak Anda.

Harga susu Bebelove 1 Rp138.700 untuk ukuran 800 gr dengan kemasan kaleng dan Rp289.000 untuk ukuran 1800 gr dalam kemasan dus. Satu varian lain adalah Bebelove Gold Soya 1 yang ditujukan untuk bayi yang memiliki alergi protein susu sapi (penggunaannya wajib melalui rekomendasi dokter). (Informasi harga telah diperbarui pada 5 April 2022)

Promo Bebelove 1 hari ini 19 Mar 2024

Bebelove 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Indomaret
Bebelove 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  800 gr

Sampai 25 Mar 2024

Indomaret
Bebelove 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  1800 gr

Sampai 25 Mar 2024

Alfamart
Bebelove 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Alfamart
Bebelove 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  800 gr

Sampai 25 Mar 2024

Alfamart
Bebelove 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  800 gr

Sampai 25 Mar 2024

Tip Top
Bebelove 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Tokopedia
Bebelove 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  800 gr

Sampai 25 Mar 2024

Tokopedia
Bebelove 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  1800 gr

Sampai 25 Mar 2024

Tokopedia
Bebelove 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan  1800 gr

Sampai 25 Mar 2024

Lottemart

Kelebihan susu Bebelove 1 :

  • Mudah ditemukan di Supermarket, Hypermart, Minimarket, Toko susu dan Apotek.
  • Tanpa penambahan gula

Nutricia Nutribaby Royal

Nutricia Nutribaby Royal mengandung Omega 3 & 6, AA & DHA, Laktosa serta prebiotik dengan serat Frukto Oligo Sakarida (FOS) dan Galakto Oligosakarida (GOS) yang membantu menjaga fungsi saluran cerna. Dilengkapi 12 Vitamin dan 9 Mineral, susu formula ini siap menunjang pertumbuhan bayi secara optimal. Kandungan AA & DHA-nya pun dapat menyempurnakan nutrisi si kecil yang dibutuhkan pada masa awal kelahiran.

Susu formula bayi baru lahir yang dibuat khusus untuk bayi usia 0-6 bulan ini siap memberikan asupan pendamping yang sangat baik karena kandungan gizinya yang lebih banyak. Lengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dengan memberi susu formula ini sebagai makanan pendamping utamanya (ASI).

Dengan kandungan yang lengkap dan harga yang paling murah di kelas premium maka susu ini mungkin adalah susu yang paling diminati oleh orang tua, akan tetapi kekurangan dari susu ini adalah tidak tersediannya kemasan yang kecil sebagai tester.

Harga susu Nutribaby Royal 1 Rp211.100 untuk ukuran 800 gr dengan kemasan dus. Ada juga varian susu Nutribaby Royal Prosyneo 1 yang diklaim mencegah resiko sensitifitas pencernaan pada bayi dengan harga Rp158.800 untuk ukuran 400 gr dalam kemasan dus. (Informasi harga telah diperbarui pada 5 April 2022)

Promo Nutribaby Royal 1 hari ini 19 Mar 2024

Nutribaby Royal 1 Susu Formula Bayi 0-6 bulan  400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Alfamart
Nutribaby Royal 1 Susu Formula Bayi 0-6 bulan  400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Indomaret
Nutribaby Royal 1 Susu Formula Bayi 0-6 bulan  400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Tokopedia
Nutribaby Royal 1 Susu Formula Bayi 0-6 bulan  400 gr

Sampai 25 Mar 2024

Blibli

Kelebihan susu Nutribaby Royal 1 :

  • Mudah ditemukan di Supermarket, Hypermart, Minimarket, Toko susu dan Apotek.

Kekurangan susu Nutribaby Royal 1 :

  • Hanya mempunyai varian ukuran 800 gr untuk kemasan dus

Tips Saat Membeli Susu Formula Untuk Bayi Baru Lahir

  1. Bacalah petunjuk penggunaan dengan benar, patuhi takaran agar tidak memberikan efek negatif ke bayi anda, seperti diare.
  2. Jika ada rencana mengganti susu, jangan mencampur susu. karena takaran satu susu dengan susu lain tidaklah sama. hal ini bisa membuat efek negatif buat bayi, misalnya muntah-muntah atau diare. Sebaiknya selang-seling pemberian susu misal hari ini susu A besok susu B, lalu di selang-seling susu dalam satu hari tapi tetap susu lama porsi tetap banyak misal anak biasanya minum susu 5 kali 4:1, besoknya 3:2 dan seterusnya.
  3. Ada ibu yang merasa dengan minum satu merk tertentu membuat anaknya lebih pintar, tapi kebanyakan ibu-ibu lain lebih berpendapat bahwa susu hanya penunjang. Pintarnya seorang anak tergantung cara belajarnya di sekolah dan dirumah.
  4. Biasakan membersihkan gusi bayi dengan kain kasa bersih setelah minum susu formula dan ASI.
  5. Konsultasikan dahulu dengan Dokter Anak sebelum memberikan anak susu formula untuk bayi baru lahir.

Perbandingan Harga per 100 gr Susu Formula 0 – 6 Bulan

Perbandingan harga Susu Formula 0 – 6 Bulan per 100 gr hari ini 18 Mar 2024
Produk Varian Harga terendah Rata-rata harga per 100 gr
Bebelove 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan 1800 gr Rp329.000
Rp18.200 / 100 gr
Rp18.600
Bebelove 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan 800 gr Rp146.000
Rp18.200 / 100 gr
Rp18.729
Bebelove 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan 400 gr Rp74.900 Rp19.250
Bebelove Gold 1 Soya 170 gr Rp38.500 Rp22.800
Morinaga BMT Gold Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Plain 400 gr Rp93.900 Rp25.040
Morinaga BMT Soya Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Plain 600 gr Rp143.590 Rp26.125
Nutribaby Royal 1 Susu Formula Bayi 0-6 bulan 400 gr Rp123.500 Rp31.975
Morinaga BMT Soya Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Plain 300 gr Rp93.500 Rp35.950
Morinaga BMT Platinum Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Plain 800 gr Rp327.000 Rp41.900
Morinaga BMT Platinum Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Plain 400 gr Rp166.000 Rp43.600
Morinaga BMT P-HP Susu Formula Bayi 0-6 Bulan Plain 400 gr Rp178.080 Rp45.625
S26 Promil Gold 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan 400 gr Rp168.575 Rp45.843

Cek Promo Harga Susu Bayi Terbaru Minggu Ini | Hemat.id

Untuk Bunda yang bingung mencari kira – kira susu mana yang cocok dan sesuai budget, grafik ini bisa digunakan sebagai referensi sebelum memilih susu, terlepas memang yang terbaik adalah mengikuti saran dari Dokter. Dari grafik perbandingan harga susu formula 0 – 6 bulan diatas bisa dilihat bahwa susu Frisolac AC memiliki harga tertinggi disusul S26 procal ultima. Sedangkan harga terendah adalah susu Nutricia Bebelove 1. Perbandingan tersebut dihitung berdasarkan berat susu per 100 gram dari harga yang ada agar harga susu bisa dibandingkan satu sama lain. Susu Fricolac AC dengan harga tinggi merupakan susu yang di design khusus untuk fungsi cerna atau untuk masalah kesehatan seperti alergi susu sapi.

Kelebihan dan kekurangan dari masing-masing susu saya rangkum dari pengalaman ibu-ibu di forum dan grup yang membahas tentang pemberian susu formula pada bayi mereka yang berumur 0-6 bulan dan juga dari kandungan dan deksripsi produknya sendiri. Bila ada masukkan atau komentar silahkan tuliskan di kolom komentar. Semoga bermanfaat ya Sahabat Hemat. Anda dapat menemukan promo susu bayi terkini di website hemat.id.