Tips Tampil Menarik Tanpa ke Salon untuk Full Time Mom

Tampil “cantik” disini bukan dengan berpakaian modis saat di rumah, tapi lebih ke menjaga diri dan tahu apa yang tepat dilakukan dan tidak tepat dilakukan.

Sebagai seorang bunda, apalagi jika mempunyai anak-anak yang masih relatif kecil-kecil terkadang “lupa” dengan diri sendiri. Merawat diri tidak selalu harus pergi ke salon atau selalu membeli barang-barang yang sedang trend, tapi lebih ke bagaimana Anda membuat diri Anda selalu terlihat rapi dan bersih agar selalu terlihat segar serta enak dipandang.

Berikut tips yang bisa jadi inspirasi untuk full time mom’s agar selalu terlihat segar dan menarik :

1. Baju yang tepat

Sumber : aliexpress.com

Maksud dari baju yang tepat bukan mengenai baju yang sedang trend saat ini, tapi pisahkan antara pakaian rumah dan pakaian saat keluar rumah.

Pakaian tidur dan pakaian yang sering Anda pakai saat dirumah akan lebih baik tetep di pakai saat dirumah, dan saat Anda keluar rumah pakailah pakaian yang sesuai untuk keluar rumah.

Misalnya saat sore hari saat Anda sudah memakai pakaian tidur Anda dan tiba-tiba suami ingin makan di luar, walaupun hanya ke warung atau restoran dekat rumah paksakan diri Anda untuk mengganti pakaian Anda. Jangan mempermalukan diri Anda dengan hanya memakain pakain tidur atau pakaian rumah saat Anda keluar rumah karena selain tidak sesuai Anda juga tidak tahu siapa yang mungkin bisa Anda temui saat itu.

Sering sekali saya melihat para mom’s atau wanita yang keluar rumah dengan pakaian tidur atau pakaian rumah mereka, mungkin mereka ingin terlihat lebih santai tapi saya pribadi sebagai seorang ibu dan seorang wanita tidak memandang seperti itu. Tapi saya memandang mereka sebagai orang yang tidak menghargai diri dan tentu saja suami mereka, mungkin suami terlihat atau berkomentar santai atas pakaian Anda tapi itu mungkin karena mereka menghindari pertengkaran yang tidak perlu.

Tidak perlu berpakaian yang serba sedang trend setidaknya berpakaian rapi dan sesuai tempat, bisa makin menaikan rasa percaya diri Anda walau Anda hanya ibu rumah tangga.

2. Berdandan

Sumber : Popsugar

Kulit wajah perlu selalu diberikan pelembab dan sunscreen walaupun Anda hanya seharian dirumah, jadi jangan pernah lewatkan ritunitas untuk selalu memakai produk-produk perawatan Anda lalu di lanjutkan dengan bedak tipis dan pelembab bibir.

Jangan beranggapan melakukan hal-hal ini adalah kegiatan percuma, memang tidak terlihat secara langsung tapi jika Anda lakukan secara rutin walaupun hanya berbedak tipis tanpa foundation atau maskara misalnya, wajah Anda terlihat selalu segar.

3. Bersih

Sumber : SheKnows

Bersih = mandi, tentu saja apalagi yang bisa membuat seseorang lebih menarik selain mereka merawat wajah mereka juga merawat kebersihan diri dengan mandi.

4. Rapi

Sumber : homeopathycenter.org

Kenapa point rapi dan point baju yang tepat saya pisahkan karena saya terpanggil untuk membahas ini lebih lanjut di point tersendiri, karena baju yang tepat belum tentu bisa terlihat menarik jika Anda tidak memakainya dengan rapi.

Sekali lagi saya tekankan pakaian mahal tidak menjamin membuat seseorang terlihat lebih extra, tapi lebih kenyamanan dan kerapian dalam memakainya. Saat terburu-buru akan keluar rumah pastikan Anda memakai pakaian yang “layak”, bukan daster apalagi pakaian yang sobek sana sobek sini.

Letakkan pakaian yang sesuai untuk dipakai saat keluar rumah di satu tempat jadi saat Anda akan keluar atau saat ada tamu mendadak Anda tidak terlihat berantakan dan selalu terlihat rapi.

5. Organize

Suber : fr.nextews

Menjadi seorang ibu yang full bekerja di rumah dengan anak pasti bisa membuat stres. Pekerjaan rumah yang tiada habisnya, mengurus anak yang tidak memandang waktu dan tempat, serta tetap harus memperhatikan diri.

Hal-hal ini selalu membuat ibu cepat sekali capek dan seiring dengan datangnya capek stres pun pasti ikut datang, terkadang kita sebagai seorang ibu pun harus bisa memberikan waktu istirahat walau sebentar untuk diri kita sendiri.

Setelah selesai mencuci baju beri waktu istirahat untuk diri kita selama 10-15 menit, lalu beralih ke pekerjaan rumah lainnya yang penting kita tahu menempatkan waktu yang tepat dan pekerjaan yang terpenting dahulu.

Sebenarnya setiap ibu yang full bekerja di rumah punya cara uniknya masing-masing dalam mengurus rumah, tapi tidak banyak yang tahu bagaimana bersantai di sela-sela kesibukannya. Karena ibu yang bahagia pasti akan memancarkan energi positif di dalam rumah dan menjadi ibu yang lebih menyenangkan untuk anak-anak dan istri yang terlihat menarik untuk suami.

Sudah kodratnya wanita suka dengan keindahan tapi terkadang tanggung jawab dan kesibukan di rumah sering kali membuat seorang ibu mengabaikan hak nya menjadi menarik, karena perasaan menarik bisa membuat kepercayaan diri lebih naik dan tentu saja akan memberikan aura positif ke orang-orang terdekat yang tentu saja anak-anak dan suami.

Berikan pendapat Anda, apakah perlu untuk seorang ibu rumah tangga untuk tetap memperhatikan diri nya sendiri? dan berikan alasannya?

Semoga bermanfaat dan terima kasih.