Ciptakan Kamar Tidur Senyaman Kamar Hotel Berbintang dengan Budget Ekonomis

Jelang akhir tahun 2021 tanpa terasa sudah semakin dekat, suasana di berbagai pusat perbelanjaan sudah dipercantik dengan tema holiday season disertai berbagai promo diskon akhir tahun. Beberapa dari teman atau keluarga kita sudah mulai bertanya tentang apa rencana akhir tahun Anda? Mungkin Sahabat Hemat sudah mulai mencari-cari tempat berlibur akhir tahun bersama keluarga. Namun baru-baru ini diterbitkan keputusan pemerintah untuk meniadakan cuti bersama liburan Natal dan Tahun baru / NATARU 2021. Tentunya kebijakan pemerintah ini beralasan kuat, mengingat masa pandemi Covid 19 masih belum berakhir, dan varian baru virus corona yang perlu diwaspadai. Liburan sekolah 2021 pun bergeser menjadi liburan semester pada minggu kedua di bulan Januari 2022.

Kecewa karena jadwal liburan akhir tahun 2021 jadi berantakan? Jangan sedih dulu, Sahabat Hemat tetap dapat menghadiahi diri Anda kado akhir tahun yang menggembirakan bahkan dapat dinikmati untuk jangka waktu panjang, sehingga Anda menjadi lebih semangat menyambut tahun baru 2022 !

Mungkin Anda sudah menyiapkan budget liburan tahunan, namun belum terpakai karena di tahun 2021 ini cuti bersama Lebaran hingga Natal-Tahun Baru ditiadakan, tempat – tempat wisata pun dilarang beroperasi, dan perjalanan antar kota maupun keluar negeri diperketat. Mari kita alokasikan budget liburan tersebut untuk menyulap kamar tidur Anda menjadi senyaman kamar hotel, Anda bisa membawa suasana liburan ke rumah Anda.

Apa saja yang berkesan bagi Sahabat Hemat saat melakukan liburan keluar kota? Untuk saya, salah satu yang paling saya nikmati saat liburan adalah kamar hotel yang nyaman dan mewah. Saat menginap di hotel, tempat favorit tentunya kasur yang super nyaman dengan tingkat firmness yang pas dilengkapi bantal yang empuk berbalut sprei set putih yang lembut,bersih dan beraroma segar. Tentunya didukung dengan suhu kamar yang tepat, sehingga saat bangun tidur, tubuh terasa lebih segar dan bersemangat.

Mungkinkah membuat kamar pribadi menjadi serasa kamar hotel ? Tentu bisa, mari kita pilah menjadi beberapa elemen penting untuk memperkirakan budget dana yang perlu disiapkan ataupun dicicil pelaksanaannya. Kebetulan ada diskon akhir tahun dan program pembayaran cicilan dari berbagai macam toko ritel modern, salah satunya dari COURTS pusat elektronik dan furnitur, yang menawarkan harga diskon hingga 77% dan Sahabat Hemat juga bisa mendapatkan tambahan diskon 15%  jika menggunakan kartu kredit bank Mandiri, bahkan dilengkapi fasilitas program cicilan 0% dengan layanan cicilan dari berbagai bank.

Dinding kamar tidur yang simpel dan bersih

Sumber: freepik

Mari kita mulai dari dinding kamar Anda. Pilihlah tone warna senada yang dapat membuat mood Anda menjadi nyaman, Sahabat Hemat dapat memilih nuansa warna baik tone warm atau tone dengan nuansa cool, namun perhatikan rentang warnanya, pilihlah rentang warna yang berdekatan, dan  beri satu aksen kuat pada satu sisi dinding. Ingat untuk menyesuaikan warna dinding dengan furnitur yang akan Anda tempatkan. Setiap produsen cat dinding memiliki daya sebar dan kebutuhan berapa kali pelapisan yang berbeda-beda, Anda dapat melihatnya pada kemasan kaleng cat serta memperhitungkan biaya yang sesuai dengan luas kamar Anda. Pastikan dinding kamar bersih dari retakan dan jamur.

Pakailah perlengkapan tempat tidur ternyaman

Untuk kali ini, perlu ada pengecualian, tim kami akan menyarankan Anda untuk tidak berhemat pada pemilihan kasur dan bed set. Percayalah, kasur yang berkualitas,dipadankan dengan matras protector dan bed set, yang terdiri dari sprei,sarung bantal, sarung guling, dilengkapi dengan selimut berkualitas yang dibuat dari bahan pilihan yang lembut, adem dan nyaman akan memberikan Anda kepuasan maksimal saat tidur. Cobalah mengganti kasur lama Anda jika sudah tua masa pakainya, rata-rata umur pemakaian kasur 5 – 10 tahun. Pilihlah sprei berbahan sutra atau bahan katun yang persentasenya tinggi (katun 70% – 100%) dan cobalah memakai warna putih, warna yang sangat umum dipakai untuk bed set hotel. 

Promo terbaru dari Tempat Tidur adalah Promo Harga Elite Appropriate Mattress Queen diskon 59%! Size : 160 x 200 cm; Bonnell Spring Foam Plush Top Knitted Fabric; Feel Soft; Tinggi 26 cm Gratis 2 Bantal + 2 Guling ; Garansi 10 Tahun dari COURTS.

Sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik

Hal pertama yang biasa penulis lakukan saat memasuki kamar hotel adalah mengecek kelistrikan, menyalakan lampu, AC, TV dan memastikan segala sudut bersih, lengkap dan berfungsi dengan baik. Jika mendapati kamar yang apek atau beraroma rokok walaupun terletak di non smoking floor, tentunya saya akan langsung minta pindah ke kamar yang lain. Saya pun seringkali meminta kamar yang memiliki jendela yang menghadap view yang cukup memanjakan mata. 

Jika Sahabat Hemat hendak menghadirkan rasa nyaman saat memasuki kamar tidur Anda, perlu juga memperhatikan sirkulasi udara yang baik dan pencahayaan yang tepat dari jendela maupun tata letak lampu di kamar Anda. Cobalah meletakan lampu baca berwarna warm light yang memiliki fungsi dimmer di samping kasur, dan untuk saat ini, memiliki lampu pintar sudah menjadi kemewahan yang terjangkau.

Salah satu syarat mutlak untuk mendapatkan kualitas tidur yang nyenyak adalah suhu kamar yang tepat. Anda dapat memasang AC sesekali jika dibutuhkan. Untuk satu kamar tidur biasanya AC ½ PK sudah cukup untuk mensuplai udara sejuk ke kamar seluas hingga 10 meter persegi. AC Sharp ½ PK yang memiliki kemampuan turbo cooling menjadi salah satu rekomendasi dari kami tim Hemat.id karena COURTS sedang memberikan promo gratis biaya instalasi dan pipa 5 meter serta jaminan kompresor selama 10 tahun.

Kursi ekstra untuk sentuhan kemewahan

Sumber: interconny.com

Banyak orang terlalu fokus pada tempat tidur sebagai faktor penting di sebuah kamar hotel, dan melewatkan inspirasi dari sudut tempat duduk yang menyenangkan. Biasanya hotel berbintang yang memperhatikan kenyamanan setiap tamunya akan menyediakan kursi tambahan di samping adanya kursi meja rias. Kursi untuk kamar yang cukup luas dapat berupa sofa, dan kursi untuk kamar standar yang berukuran lebih sempit dapat berupa kursi side chair.

Anda pun dapat mencoba meletakkan sofa jika kamar Anda cukup luas dan masih memiliki ruang gerak yang cukup. Dapatkan info promo sofa dan kursi dari website harga promo kami.

Jadilah Room Service Person bagi kamar Anda sendiri

Last but not least.. Hal terbaik yang Anda dapati dari menginap di hotel adalah kamar dan ranjang yang selalu rapi dan bersih. Sebaiknya Anda membangun kebiasaan untuk merapikan perlengkapan tidur Anda setiap bangun pagi, sehingga nanti saat Anda pulang di sore hari, mendapati kamar Anda sudah tampak rapi. 

Bagaimana Sahabat Hemat, sudah siap menjadikan kamar Anda semakin nyaman bagaikan kamar hotel ? Semoga tips dari tim hemat.id bisa menginspirasi Anda. Selamat menyambut akhir tahun 2021 dan menyongsong tahun 2022 !

Sumber:

https://www.ladyamericana.co.id/ladyamericanahotel