Pilihan Sereal Jagung Terbaik Tahun 2021

Kebanyakaan orang Indonesia menilai sarapan dengan sereal atau roti adalah kebiasaan sarapan yang kebarat-baratan. Namun sekarang orang sudah mulai banyak yang beralih sarapan dengan menu ini, karena bergizi tinggi, cocok untuk aktivitas yang cepat dan tidak membuat perut mulas. Apakah Anda tahu sereal itu terdiri dari tiga jenis?

Tiga jenis sereal:

1. Gandum

Sereal gandum adalah jenis makanan sehat yang kaya akan nutrisi, dan sangat baik untuk anak-anak. Sarapan dengan gandum utuh (whole grain), anak-anak akan merasa kenyang lebih lama, memiliki kandungan gula yang cukup, serta kandungan protein dan serat yang tinggi.

2. Oat

Oat atau dikenal juga dengan nama havermut, yang komposisi utamanya berasal dari oat yang masih satu keluarga dengan gandum. Bedanya oat dapat dimakan langsung, sementara gandum harus diolah terlebih dulu melalui tahapan proses menjadi tepung kemudian diolah kembali menjadi berbagai makanan atau sereal. Oat adalah jenis sereal yang menjadi pilhan bagi orang yang sedang diet, karena dalam 100 gram oat mengandung 9.9 sampai dengan 14.9 gram total serat. Tingginya serat pada oat dapat membantu melancarkan pencernaan sehingga membuat orang yang makan oat kenyang lebih lama.

3. Jagung

Sereal jagung lebih populer dibandingkan kedua jenis sereal di atas. Cara penyajiannya yang cenderung lebih praktis, rasanya yang lebih bervarian, dan memiliki tekstur renyah yang menjadi kesukaan orang Indonesia pada umumnya.

Sereal jagung atau corn flakes diciptakan oleh John Harvey Kellogg pada tahun 1894. Awalnya dibuat sebagai makanan sehat untuk para pasien di Battle Creek Sanitarium di Michigan. Kemudian oleh saudaranya yang bernama Dr. John, Will Kellogg mendirikan perusahaan yang bernama Kellogg Company (Kellogg’s) dan mulai memproduksi sereal jagung secara masal untuk dijual ke masyarakat luas.

 

Pilihan Sereal Jagung Terbaik

Sekarang sudah ada banyak sekali merek sereal jagung, tapi berikut sereal jagung terbaik pilihan hemat.id tahun 2021:

Sumber : www.nestle-cereals.com

 

– Nestle Corn Flakes Sereal

Sereal jagung ini pasti sudah sangat di kenal oleh siapapun. Bahkan orang yang tidak makan sereal jagung pun tahu akan merek sereal ini. Sereal ini terkenal sekali di Indonesia selain karena iklannya yang sering muncul, tapi memang rasanya juga enak ditambah dengan susu segar yang dingin. Walaupun sereal ini tidak memiliki banyak varian rasa, kita bisa menambahkan madu atau buah-buahan seperti strawbery, pisang, atau blueberry saat menyantapnya. Rasa asam manis berpadu dengan rasa asin dan renyah dari corn flakes membuat sarapan jadi lebih bervarian dan bersemangat.

Promo susu cair di hemat.id

Diklaim sebagai biji jagung utuh yang terdiri dari tiga bagian, yaitu lapisan luar, tengah dan inti yang tidak hilang pada proses penggilingan. Mengandung sumber vitamin B2, B3, B5, B6, B9 dan Kalisum serta Zat Besi.

 

Sumber : hemat.id

– Energen Jagung

Kalau Anda mau sarapan yang lebih praktis lagi, maka sereal Energen dengan varian jagung ini bisa menjadi pilihan Anda. Anda cukup menuangkan air panas lalu diaduk, sarapan siap untuk disantap. Orang yang sudah pernah mencoba sereal Energen ini mengatakan rasa manis pada sereal ini pas, ditambah lagi terdapat bulir jagung.

Kaya akan kalori yang membuat kenyang lebih lama, dilengkapi dengan kombinasi kalsium, asam fotal dan multivitamin lainnya. Energen terbuat dari susu, telur dan sereal sehingga sarapan Anda lengkap.

 

Sumber : www.kelloggs.com

 

– Kellogg’s Corn Flakes

Berbeda dengan Nestle Corn Flakes, Kellogg’s Corn Flakes memiliki rasa manis. Tapi jangan kawatir karena rasa manisnya alami yang berasal dari jagung, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Dilengkapi dengan zat besi dan enam macam vitamin dan mineral. Selain dapat dimakan sebagai sereal, Anda pun bisa mengolah corn flakes ini menjadi kue kering.

Sumber : www.happyfresh.id

 

– Kellogg’s Frosties Corn Flakes

Nah, ada sereal yang manis lagi nih. Hampir sama dengan Kellogg’s Corn Flakes, Kellogs’s Frosties Corn Flakes juga memiliki rasa manis dari gula yang melapisi sereal jagungnya. Mengandung Vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, C dan zat besi yang sangat baik untuk kesehatan dan memberikan energi untuk menjalankan aktivitas sepanjang hari.

Karena memiliki rasa yang manis, sereal jagung ini enak juga dijadikan camilan untuk anak-anak atau diolah menjadi kue kering kesukaan anak-anak.

Itulah pilihan sereal jagung hemat.id tahun 2021, tertarik untuk mencoba? Pilihan sereal jagung di atas mudah ditemukan di Supermarket, Minimarket dan toko e-commerce favorit Anda dan keluarga. Bagikan cerita dan pilihan sereal jagung kesukaan keluarga di kolom komentar di bawah ini.

 

Sumber :

  1. https://kidshealth.org/
  2. https://www.healthline.com/
  3. https://id.wikipedia.org/
  4. https://www.nestle-cereals.com/
  5. https://www.kelloggs.com/