Review Pampers Popok & Tipe Yang Paling Cocok untuk Bayi Anda

Impian dari popok bayi adalah kemampuannya dalam membuat buah hati tetap nyaman bergerak serta menjaga kulit bayi tetap kering setelah pipis. Pampers hadir untuk mewujudkan impian dari popok bayi dengan kualitas yang tinggi, serta aman untuk dipakai. Brand popok sekali pakai ini diproduksi pertama kali sejak tahun 1961 sebagai hasil dari pemikiran Victor Mills, seorang insinyur dan peneliti di perusahaan P&G, yang terinspirasi oleh cucunya untuk mendesain popok sekali pakai yang lebih baik. Pampers membuat bayi tetap kering dan merasa nyaman dengan menggunakan konstruksi yang berlapis-lapis pada produknya. Hal tersebut membuat pipis bayi dialirkan menjauh dari kulit bayi dan tersimpan dibagian absorbent core, bagian yang mengunci cairan jauh dari kulit bayi.

PRODUK PAMPERS

Sejauh ini, Pampers telah memproduksi 5 jenis popok sekali pakai untuk kenyamanan dan keamanan buah hati. Anda dapat memilih produk Pampers sesuai dengan kebutuhan buah hati Anda dan keinginan Anda. Semua produk popok Pampers memiliki bagian utama dalam memberi kenyamanan buah hati Anda, yaitu Super-absorbent Gel. Super-absorbent Gel berada di bagian inti dari popok dan berguna untuk menyerap pipis dan menjaga kulit buah hati tetap kering. Bentuknya gel namun kering dan berbutir seperti gula. Gel tersebut tidak berbahaya bagi kulit buah hati, karena tidak mengandung toxic (bahan kimia beracun). Sehingga, produk terjamin aman digunakan. Yang menarik dari Pampers adalah adanya lotion lidah buaya yang dapat melindungi kulit bayi dari ruam popok sehingga produk ini semakin terjamin aman digunakan. Ditambah lagi dengan desain produk Pampers yang menarik dan memiliki aroma yang aman untuk buah hati membuat Pampers menjadi pilihan yang tepat untuk buah hati Anda. Berikut produk Pampers yang dapat Anda temui di Indonesia : 1. Pampers New Baby

Sumber : everydayme.co.id
Sumber : everydayme.co.id

Produk pampers yang satu ini diproduksi untuk sasaran bayi yang baru lahir karena kulitnya masih sensitive sehingga membutuhkan perlindungan yang khusus. Dengan teknologi yang dimiliki Pampers New Baby membuat popok tersebut cepat menyerap basah dan pup yang berair sehingga kulit bayi tetap kering. Produk ini juga dilengkapi dengan Urine Indicator sebagai penanda saat bayi buang air kecil dengan indikator berubah warna menjadi biru sehingga para ibu tahu kapan harus mengganti popok bayi. Selain itu, pada Pampers New Baby terdapat lotion perlindungan kulit yang dapat melindungi bayi dari rasa gatal yang disebabkan oleh popok. Pemakaiannya-pun mudah karena produk ini didesain dengan perekat yang fleksibel sehingga dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh bayi.

Lihat harga promo Pampers New Baby yang ada di seluruh supermarket di Indonesia.

2. Pampers Baby Dry Pants

Sumber : everydayme.co.id
Sumber : everydayme.co.id

Jika buah hati Anda sering sekali buang air kecil saat tidur, Pampers Baby Dry Pants adalah pilihan yang tepat untuk buah hati. Pampers Baby Dry Pants dapat menyerap serta mengunci basah hingga 99,9% sehingga si kecil tidak merasa risih setelah pipis dan nyaman saat tidur. Popok ini mampu menyerap basah hingga 6 kali pipis dan tidak mudah bocor karena dilengkapi dengan 2 lapisan Extra Dry. Kulit buah hati pun tetap kering karena desain popok yang dilengkapi dengan sirkulasi udara yang lancar. Ditambah dengan perlindungan dari lotion yang ada pada popok sehingga kulit buah hati terhindar dari rasa gatal dari popok.

Lihat harga promo Pampers Baby Dry Pants yang ada di seluruh supermarket di Indonesia.

3. Pampers Premium Care Pants

Sumber : everydayme.co.id
Sumber : everydayme.co.id

Lembut saat digunakan menjadi ciri khas dari produk ini. Pampers Premium Care Pants dirancang sesuai dengan pinggang dan kaki sehingga mudah saat memakaikannya ke si kecil. Produk Pampers ini memang memberikan kenyamanan terbaik untuk buah hati Anda, desain bagian permukaan dan stretch pada pinggang lembut ditambah dengan teknologi extra dry yang mampu menjaga kulit anak tetap kering selama 12 jam. Apalagi para ibu tidak perlu repot menjadwal kapan harus mengganti popok anak, karena Pampers Premium Care Pants menyediakan teknologi Urine Indicator yang akan berubah menjadi biru saat kontak dengan pipis anak. Kenyamanan ekstra juga diperoleh dari krim pelembab bayi dan bagian sirkulasi udara yang ada di dalam popok yang membuat kulit anak tetap terlindungi dan bernafas walaupun anak banyak bergerak.

Lihat harga promo Pampers Premium Care Pants yang ada di seluruh supermarket di Indonesia.

4. Pampers Premium Care Taped

Sumber : pampers.co.id
Sumber : pampers.co.id

Selain memproduksi Pampers Premium Care dalam bentuk popok celana, Pampers juga memproduksi Pampers Premium Care Taped yang menggunakan perekat dalam pemakaiannya. Popok ini cocok untuk anak Anda yang lebih suka menggunakan popok dengan perekat dan memiliki Urine Indicator sehingga memudahkan Anda dalam memakaikannya dan kapan harus menggantinya. Seperti Pampers Premium Care Pants, Pampers Premium Care Taped didesain lembut dan 2 kali lebih lentur dibagian pinggang sehingga nyaman untuk anak yang aktif bergerak.

Lihat harga promo Pampers Premium Care Taped yang ada di seluruh supermarket di Indonesia.

 5. Pampers Ekonomis

Sumber : tokopedia.com
Sumber : tokopedia.com

Popok yang satu ini dijual dengan harga yang relatif lebih murah dibanding produk Premium dari Pampers. Dengna harga yang lebih rendah, popok ini tetap diproduksi sesuai dengan ciri khas Pampers yang memberikan kelembutan dan kenyamanan saat buah hati memakainya. Bahanya tetap lembut dan memiliki Gel yang berguna untuk menyerap basahan agar kulit bayi tetap kering. Jika dibandingkan dengan produk Pampers yang Premium, dari segi kualitas memang lebih bagus Pampers Premium, namun ini pilihan yang tepat jika Anda menginginkan popok dengan harga yang terjangkau.

Lihat harga promo Pampers Ekonomis yang ada di seluruh supermarket di Indonesia.

Cara Pemakaian Pampers Pants :

Pampers memberikan tutorial tersendiri untuk cara mengganti popok Pampers Pants dan kapan harus menggantinya. Demi kenyamanan dan kebersihan buah hati, Pampers memberikan jadwal kapan harus mengganti popok si kecil :

  • Sebelum atau setelah pemberian makanan
  • Setelah setiap kali buang air besar
  • Sebelum tidur
  • Saat si kecil terbangun dari tidur
  • Saat Anda pergi jalan-jalan bersama dengan buah hati Anda

Jika Anda masih pemula dalam menggunakan popok bayi Pampers Pants, Pampers memberitahu caranya sebagai berikut :

  • Memakaikan Pampers Pants sama halnya dengan memakaikan celana dalam dan pastikan bagian Front pada Pampers berada di bagian depan si kecil.
  • Melepas Pampers Pants sangat mudah, karena Anda hanya perlu menyobek kedua sisi Pants.

Kelebihan & Kekurangan popok Pampers

Setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan jika dibandingkan dengan produk lainnya, dan Pampers juga jelas memiliki kelebihan dan kekurangan karena adanya persaingan dari banyak brand popok lainnya yang beredar di Indonesia. Kelebihan dan kekurangan ini dapat membantu para ibu untuk memilih popok yang tepat bagi buah hati. Kelebihan Pampers telah dijelaskan diatas :

  • Pampers didesain lembut dan lentur sehingga mudah memakaikannya dan melepaskannya
  • Pampers memiliki Urine Indicator yang membuat para ibu tahu kapan harus mengganti popok buah hatinya
  • Pampers dilengkapi dengan lotion yang dapat melindungi kulit bayi dari rasa gatal akibat popok
  • Pampers memiliki jenis-jenis popok yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan buah hati Anda
  • Pampers dirasa tidak pernah bocor walaupun bentuknya slim.

Selain kelebihan Pampers tersebut, Pampers juga memiliki kekurangan yang pernah dirasakan oleh para ibu, seperti

  • Pampers mudah menggembung, sehingga mengharuskan para ibu mengganti popok lebih sering.
  • Butiran Gel yang terdapat di dalam popok Pampers kadang dapat keluar dari popok. Jika terkena kulit bayi, para ibu tidak perlu khawatir karena Gel Pampers tidak mengandung bahan kimia yang beracun dan dapat dengan mudah dibuang hanya dengan mengelapnya.
  • Untuk beberapa buah hati merasakan diapers rash yaitu kemerahan pada kulit anak akibat penggunaan popok yang membuat buah hati jadi kurang nyaman. Namun ada juga yang baik-baik saja saat memakai Pampers. Hal tersebut tergantung dengan kesensitifan kulit si kecil dan seberapa sering ibu mengganti popok si bayi agar kulitnya selalu kering dan bersih.

Alternatif popok selain Pampers

Jika Anda ingin mencoba popok selain Pampers karena suatu hal seperti mencari harga yang lebih murah atau mencari kualitas yang lebih tinggi, Anda dapat mencoba brand popok yang lain, seperti

Sebagian ibu mengatakan bahwa brand popok Mamy Poko memiliki harga yang lebih murah dibanding Pampers. Namun jika dibandingkan dengan Pampers versi ekonomis tetap saja lebih murah Pampers dibanding Mamy Poko.

Harga normal dari popok GOO.N bisa lebih mahal dibanding Pampers namun juga bisa lebih murah tergantung dengan jenis popok yang Anda beli. Sebagai contoh, harga normal popok Pampers versi ekonomis lebih mahal dibanding harga nomal GOO.N versi ekonomis, sedangkan harga normal popok Pampers versi pants ada yang lebih murah dibanding popok GOO.N.

Selain itu, jika Anda menginginkan harga popok Pampers yang lebih murah, Anda bisa mencari infomasi promo popok Pampers yang ada di seluruh supermarket di Indonesia. Referensi :

  • Website Resmi Pampers Indonesia
  • Platform Online dari P&G – EverydayMe Indonesia
  • Hemat.id