Review Toserba Yogya Griya dan Promonya

Belanja di tempat yang memiliki semua kebutuhan masyarakat dengan produk yang berkualitas adalah dambaan dari para ibu rumah tangga serta masyarakat yang lainnya. Toko yang memiliki barang apapun yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti makanan ada, minuman ada, sayuran ada, daging ada, elektronik rumah tanggapun ada, jika dipersingkat lagi maka akan menjadi toko serba ada. Tidak perlu jauh-jauh berfikir dimana dapat menemukan toko tersebut, sesuai dengan namanya ‘toko serba ada’ dan dimana lagi kalau bukan di TOSERBA (Toko-Serba-Ada) milik Toserba Yogya. Supermarket modern asli dari Indonesia ini sudah melayani kebutuhan masyarakat sejak tahun 1982. Cukup lama, bukan? Namun siapa sangka Toserba Yogya ini awalnya hanyalah sebuah toko batik yang berdiri di Kosambi Bandung pada tahun 1948. Penasaran bagaimana sejarah toko batik tersebut berubah menjadi supermarket modern di Indonesia? Berikut ulasan mengenai Toserba Yogya.

Sejarah Singkat Toserba Yogya

Pada tahun 1948 Toserba Yogya ini merupakan sebuah toko batik bernama ‘DJOKJA’ yang berdiri di Kosambi Bandung. Ukuran tokonya pun tidak terlalu besar, 100 m2 dengan memiliki 8 orang karyawan saja. Toko batik tersebut dipelopori oleh Drs. Boedi Siswanto Basuki. Pak Boedi dengan Ibu Boedi selalu berusaha keras untuk mengembangkan toko batiknya agar dapat memenuhi kebutuhan masyrakat. Waktu demi waktu, barang yang ditawarkan di toko tersebut secara bertahap bertahap hingga pada akhirnya toko batik tersebut berubah menjadi toko yang menyediakan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Lalu dimulai tahun 1982, resmi didirikan cabang pertama dari toko Djokja tersebut di Jl. Sunda 60 Bandung tepat pada tanggal 28 Oktober yang merupakan tanggal peringatan hari sumpah pemuda, perkembangan dari toko tersebutpun berlangsung pada tahun itu hingga namanya resmi berubah menjadi Toserba Yogya.

Toserba Yogya menjadi salah satu anak perusahan ritel modern asli Indonesia dari Yogya Group (PT. Akur Pratama) yang berasal dari Bandung. Anak perusahaan lainnya dari Yogya Group adalah Toserba Griya dan Yomart Minimarket. Toserba Griya sama seperti Toserba Yogya hanya namanya saja yang berbeda. Sedangkan Yomart Minimarket adalah sebuah perusahan ritel versi minimarketnya.

Tahun 2000, tepat tanggal 16 Februari, Toserba Yogya mendapatkan APRINDO (Asosiasi Perusahaan Ritel Indonesia) Award dari Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia. Hal itu menetapkan bahwa Toserba Yogya telah menjadi salah satu perintis ritel modern di Indonesia.

Promo Toserba Yogya & Griya

Perusahaan ritel berusaha menarik perhatian masyarakat dengan pemberian diskon / promo untuk produk-produk menarik yang dibutuhkan oleh masyarakat. Toserba Yogya & Griya juga senantiasa memberikan promo secara rutin untuk masyarakat dan juga beberapa promo tidak rutin lainnya untuk menambah pelanggan Toserba Yogya & Griya. Penerbitan promo dari Toserba Yogya & Griyapun melalui berbagai macam media, dari media cetak seperti selebaran, maupun media sosial seperti website official Toserba Yogya & Griya, facebook, twitter, bahkan kini terdapat official account Toserba Yogya & Griya di Line Messenger. Hal tersebut membuat semakin banyak orang mendapatkan pembaruan promo dari Toserba Yogya & Griya dengan mudah. Seperti halnya HEMAT.ID yang ikut serta membantu menginformasikan produk-produk yang sedang promo di Toserba Yogya & Griya baik untuk promo yang rutin maupun yang tidak rutin. Promo rutin yang disediakan oleh Toserba Yogya & Griya adalah

Promo Toserba Yogya hari ini 26 Apr 2024

Biore Body Foam

Rp3.738 / 100 ml

Biore Body Foam

Rp29.900

Maks 3 Pcs/Konsumen Khusu...

Hemat ★★★

Sampai 28 Apr 2024

Yogya
Riverland Sausage Umami Smoked, Mini Smoked Chicken Cheese 240 gr

Hemat ★★★

Sampai 28 Apr 2024

Yogya
Riverland Sausage

Riverland Sausage

Beli 1 Gratis 1 Untuk Ha...

Hemat ★★★

Sampai 28 Apr 2024

Yogya
Ruby Sosis  Ayam All Variants 330 gr

Ruby Sosis Ayam All Variants 330 gr

Beli 1 Gratis 1 Variant ...

Hemat ★★★

Sampai 28 Apr 2024

Yogya
Hato Nugget Numero 500 gr

Hemat ★★★

Sampai 28 Apr 2024

Yogya
Mabell Nugget Ayam 500 gr

Mabell Nugget Ayam 500 gr

Beli 1 Gratis 1 Varian Ya...

Hemat ★★★

Sampai 28 Apr 2024

Yogya
Mabell Mini Sosis Sapi & Ayam Bratwurst  500 gr

Hemat ★★★

Sampai 28 Apr 2024

Yogya
Mabell Nugget Bubble 220 gr

Mabell Nugget Bubble 220 gr

Beli 1 Gratis 1 Varian Ya...

Hemat ★★★

Sampai 28 Apr 2024

Yogya
Mentos Candy All Variants 36 gr

Hemat ★★

Sampai 09 May 2024

Yogya
  • Katalog Promo Mingguan

Promo ini diberikan setiap 2 minggu sekali dan diawali di hari Jum’at. Produk-produk yang sedang promo di katalog promo mingguan tersebut cukup banyak karena terdapat sekitar 15 halaman lebih untuk promo mingguan. Di dalam katalog promo yang terbit setiap 2 minggu sekali ini terdapat promo produk segar seperti sayuran dan daging yang hanya berlaku satu minggu dari diterbitkannya katalog promo tersebut. Promo ditawarkan seperti potongan harga (diskon) serta promo belanja berhadiah. Syarat berlakunya dapat di seluruh gerai Toserba Yogya & Griya dapat juga hanya pada cabang tertentu.

Lihat produk-produk yang sedang promo di katalog promo mingguan Toserba Yogya & Griya.

  • Promo JSM

Promo yang tidak asing di masyarakat karena sering ditunggu-tunggu yaitu promo yang hanya berlaku di hari jum’at, sabtu, dan minggu. Karena jangka waktu yang diberikan hanya sebentar, jumlah promonya pun sedikit, hanya diterbitkan dalam satu halaman. Ada juga yang membedakan promo JSM dengan promo mingguan Toserba Yogya & Griya yaitu produk yang sedang promo di JSM dibatasi jumlah pembelian. Ada nominal maksimal pembelian per konsumen untuk produk yang ada di promo JSM. Selain itu, untuk syarat berlakunya dapat di seluruh gerai Toserba Yogya & Griya dan dapat juga hanya pada cabang tertentu.

Lihat produk-produk yang sedang promo di promo JSM Toserba Yogya & Griya.

Selain promo rutin yang diberikan di Toserba Yogya & Griya, ada juga promo yang tidak rutin seperti

  • Midnight Sale

Toserba Yogya & Griya buka sampai pukul 24.00 untuk promo Midnight Sale. Promo yang diberikan cukup menarik perhatian masyarakat dengan diskon yang besar dan hadiah yang diberikan. Sayangnya, promo ini tidak berlaku setiap minggu.

  • Promo Cermat

Promo ini berlaku dari hari senin hingga kamis, jumlah promo yang diberikan hampir sama seperti jumlah promo JSM karena diterbitkan hanya dalam satu halaman saja.

  • Promo Daisabu

Daisabu kepanjangan dari daging, ikan, sayuran, dan buah ini merupakan nama salah satu promo dari Toserba Yogya & Griya. Promo Daisabu memberikan diskon 10% untuk semua daging, ikan, sayuran, dan buah yang disediakan oleh Toserba Yogya & Griya. Promonya berlangsung hanya untuk setiap hari senin dan kamis.

Yogya Member Card (YMC)

Dari promo-promo yang diberikan oleh Toserba Yogya & Griya dapat juga ditambah dengan diskon khusus bagi pemegang kartu member Yogya (YMC). Tidak hanya diskon tambahan untuk promo produk yang sedang berlaku, tapi juga diskon 1% untuk produk supermarket ditambah diskon 10% untuk produk fashion. Pemegang Yogya Member Card juga mendapatkan santunan asuransi kecelakaan. Fasilitas-fasilitas tambahan juga tersedia untuk pemegang Yogya Member Card.

Yogya Serba Hemat 26 April - 9 Mei 2024

halaman 1halaman 2halaman 3halaman 4halaman 5halaman 6halaman 7halaman 8halaman 9halaman 10halaman 11halaman 12halaman 13halaman 14halaman 15halaman 16halaman 17halaman 18halaman 19

Yogya JSM 26-28 April 2024

halaman 1

Tanggapan Masyarakat mengenai Toserba Yogya & Griya

Toserba Yogya & Griya mempunyai misi untuk selalu setia memenuhi kebutuhan masyarakat, menyajikan produk yang berkualitas, unggul layanan, akrab bersahabat, serta suasana belanja yang menyenangkan. Apakah misi tersebut telah sampai di hati masyarakat? Berikut ulasan dari masyarakat mengenai Toserba Yogya & Griya :

  • Harganya hemat

Seperti judul fan page Toserba Yogya & Griya yaitu Belanja Hemat ya Yogya, masyarakat menilai harga produk yang tersedia di supermarket ini terbilang murah dan hemat.

untitled

2

3

  • Produk yang disediakan lengkap

Dalam hal ini Toserba Yogya & Griya berhasil mencapai misi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat karena masyarakat bependapat barang yang disediakan oleh Toserba Yogya & Griya cukup lengkap.

4

5

6

  • Kesalahan pegawai masih ada

Namanya manusia pasti tidak lepas dari kesalahan, mungkin saat itu karyawan yang dinilai kurang baik oleh customer sedang dalam kondisi tidak enak hingga menyebabkan beberapa kesalahan seperti list barang di struk berbeda dengan apa yang dibeli customer.

7

Kelebihan & Kekurangan Toserba Yogya & Griya

Toserba Yogya & Griya merupakan perusahan ritel yang juga bersaing dengan perusahan ritel lainnya dalam menarik perhatian masyarakat. Setiap supermarket pasti memiliki kelebihan maupun kekurangan yang dirasakan oleh para customernya. Berikut kelebihan yang dimiliki oleh Toserba Yogya & Griya :

  • Harga hemat & banyak diskon
  • Barang lengkap
  • Tempat belanja yang nyaman

Dan kekurangannya sebagai berikut :

  • Pelayanan masih kurang

Video tentang Toserba Yogya & Griya

[flex-video size=”” type=””][/flex-video]

 

Referensi :

  • Facebook Fanpage Yogya
  • Situs toserbayogya
  • Youtube channel ToserbaYOGYA