Tips Memilih Elektronik yang Cocok sebagai Hadiah sesuai Gaya Hidup Pasangan

Masih dalam bulan kasih sayang, salah satu cara untuk merayakannya adalah dengan memberikan hadiah spesial di hari istimewa ini. Hadiah berupa bunga ataupun cokelat mungkin sudah biasa ya. Sudah saatnya Anda memberikan hadiah berupa barang yang lebih bermanfaat dalam jangka panjang dan sesuai dengan gaya hidup pasangan. Anda bisa coba memberikan alat elektronik sebagai hadiah untuk pasangan. Kenapa tidak? Justru alat elektronik saat ini sudah menjadi kebutuhan untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari. Hal ini tentunya bisa menjadi motivasi dan media untuk saling support satu sama lain. Kira-kira alat elektronik apa saja yang cocok dijadikan hadiah untuk pasangan? Nah lewat artikel ini penulis akan membagikan beberapa tipsnya, yuk disimak!

Asal mula saling memberi hadiah

Aktifitas pemberian hadiah merupakan aspek yang sentral dalam perilaku sosial masyarakat, biasanya melibatkan dua belah pihak yaitu pemberi dan penerima. Memberikan hadiah bertujuan untuk pertukaran sosial, pertukaran ekonomi, dan berbagi kasih sayang. Pemberi hadiah cenderung akan memilih hadiah yang sesuai dengan penerima sekaligus dapat mengekspresikan emosi kepribadiannya. Sedangkan dari sisi penerima hadiah akan timbul rasa bahagia dan juga hutang budi. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan Groupon, masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan konsumtif yang tinggi, terutama dalam memberikan hadiah. Bahkan, 40% responden dalam penelitian tersebut ingin memberikan hadiah yang spesial dan unik di hari istimewa. Pada penelitian tersebut juga mengatakan bahwa masyarakat Indonesia memerlukan waktu selama 166 menit untuk mencari tahu hadiah apa yang diinginkan penerima. Hal ini menunjukan bahwa proses memberi dan menerima hadiah adalah suatu kegiatan sosial yang sudah biasa dan sering dilakukan masyarakat Indonesia.

Baca juga Tips dan Trik Memilih Hadiah Furnitur untuk Orang Tersayang

Manfaat memberikan hadiah

Sumber gambar : freepik.com

Memberikan hadiah terutama kepada pasangan tentunya memiliki banyak sekali manfaat, seperti :

  • Mempererat hubungan.
  • Mengeskpresikan emosi atau perasaan seperti rasa kasih sayang, rasa terimakasih dan sebuah kepedulian.
  • Menghargai diri sendiri. Studi terbaru menunjukan bahwa orang yang gemar memberi hadiah dapat meningkatkan kualitas dan menghargai diri sendiri. Selain itu, juga dapat menambah percaya diri dan integritas.
  • Baik untuk kesehatan jantung. JAMA Pediatrics Journal dalam publikasinya mengungkap bahwa orang yang sering memberikan hadiah memiliki kadar kolesterol yang rendah dan jantung yang lebih sehat.
  • Menjaga tekanan darah tetap stabil. Berdasarkan laporan penelitian yang dirilis Journal Psychology.

Tips memilih hadiah elektronik untuk pasangan

Membeli barang elektronik di pasaran memang tidak memerlukan keahlian khusus. Namun hal ini juga perlu sedikit pertimbangan agar dapat benar-benar memahami hadiah apa yang paling cocok untuk diberikan kepada pasangan. Beberapa tips untuk memilih hadiah elektronik yaitu :

  • Pastikan barang yang diberikan sesuai dengan hobi dan gaya hidup pasangan Anda. Contohnya adalah apabila pasangan Anda memiliki hobi memasak maka Anda bisa berikan alat elektronik berupa peralatan dapur. Tentunya Anda juga harus benar-benar memahami apa yang pasangan Anda butuhkan.
  • Berikan barang elektronik yang dapat digunakan dalam jangka panjang dan awet, contoh microwave.
  • Barang elektronik yang diberikan haruslah barang yang berlisensi dan garansi resmi. Biasanya barang ini berasal dari merk terkenal.
  • Dapatkan barang elektronik yang original dari toko terpercaya seperti COURTS.

Rekomendasi alat elektronik untuk hadiah

Memberi hadiah berupa alat elektronik adalah ide yang bagus untuk merayakan hari spesial Anda bersama pasangan. Anda cukup menggali dan memahami apa saja yang dibutuhkan pasangan sehingga hadiah yang Anda berikan bisa berguna sesuai dengan gaya hidupnya. Tidak perlu bingung mau cari hadiah apa. Anda bisa membelinya di toko elektronik terpercaya dari COURTS dan dapatkan promo menarik yang tersedia di situs hemat.id. Inilah beberapa alat elektronik yang dapat Anda berikan untuk pasangan, harganya mulai dari 400ribuan!

Alat Catok Rambut

Pasangan Anda memiliki gaya hidup yang modis dan senang bepergian? Hadiah ini dijamin membuat pasangan Anda senang di hari Valentine. Catokan Rambut bisa menjadi pilihan terbaik untuk kado terutama bagi seseorang yang senang menjaga style rambutnya tetap indah. Pilih alat catok rambut yang ringkas dan minimalis seperti PANASONIC HAIR STRAIGHTENER. Hairstyler yang satu ini cocok untuk di bawa bepergian karena ukurangnnya yang ringan dan compact. Dilengkapi dengan plat yang telah terinfus keratin dan minyak nabati sehingga menghasilkan rambut yang mengkilap dan lembut. Anda bisa menghemat waktu dengan alat catok ini karena dapat langsung digunakan setelah 40 detik. Harganya juga terjangkau yaitu sekitar 400ribuan, Anda bisa dapatkan alat catok minimalis dan multifungsi untuk hadiah di hari kasih sayang.

Mesin Pembuat Kopi dan Teh

Pecinta minuman berkafein pastinya akan senang apabila mendapat hadiah berupa mesin pembuat kopi dan teh. Bagaimana tidak? cukup dengan sekali sentuhan Anda bisa menyajikan minuman favorit dengan singkat dan praktis. Selain itu bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu jajan kopi dan teh dari luar. Salah satu mesin pembuat kopi dan teh terbaik adalah OXONE COFFEE AND TEA MAKER OX-212. Mesin canggih ini dibanderol dengan harga 760ribuan. Terjangkau bukan? Selain membuat kopi dah teh,Oxone Coffee and Tea Maker ini juga bisa untuk merebus air, dan menghangatkan teh dan kopi yang sudah jadi. Daya listriknya 650 watt, tentunya cukup hemat ya.

Hand Blender dan Chopper

Siapa yang tidak mau dapat hadiah seperangkat alat yang dapat mempermudah hobi memasak? Menjadi lebih produktif saat menjalani hobi pastinya amat menguntungkan. Nah bagi Anda yang memiliki pasangan dengan hobi memasak cobalah untuk melirik sepaket alat ini. OXONE HAND BLENDER & CHOPPER 500W OX-292 adalah sepaket alat dapur elektronik yang terdiri dari hand blender dan chopper untuk menghaluskan makanan. Alat ini bisa mempermudah saat menggiling daging ataupun mencampurkan bahan makanan lainnya. Harganya juga terjangkau, sekitar 690 ribuan, dengan daya listrik 180 watt. Jika alat ini dijadikan sebagai hadiah tentunya akan sangat berarti bagi pasangan Anda yang senang memasak.

Air Fryer

Jika pasangan Anda hobi masak masakan sehat, maka alat ini sangat cocok untuk dijadikan kado spesial di hari kasih sayang. Air friyer adalah alat masak digital yang dapat menggoreng makanan dengan sedikit atau tanpa minyak. Selain itu, alat ini juga bisa digunakan untuk memanggang berbagai masakan sehingga masakan sehat tanpa minyak.

Salah satu merk Air Friyer terbaik adalah SHARP AIR FRYER. Cukup menyiapkan budget di bawah satu jutaan, Anda bisa memberikan hadiah yang bermanfaat untuk pasangan. Sharp Air fryer dilengkapi dengan teknologi rapid air yang dapat memutar udara panas secara cepat sehingga menghasilkan masakan yang matang sempurna dengan tektur renyah di luar dan lembut di bagian dalam. Ada berbagai fitur pilihan untuk menyesuaikan jenis masakan serta dapat mengatur waktu secara otomatis sehingga proses memasak menjadi lebih praktis dan hemat waktu. Berikut ini adalah spesifikasi dari Sharp Air Fryer :

Harga : Rp 900ribuan

Spesifikasi Produk:
Kapasitas : 4.2L
Power : 1250W
Timer : Up To60 Min
Dimension : 350*260*306 mm
Weight : 3.9 Kg
Garansi 1 Tahun

Microwave

Memiliki alat elektronik yang dapat mempermudah pekerjaan rumah adalah impian bagi setiap orang. Terutama bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak, pasti mendambakan alat yang dapat membantu menyajikan makanan lebih cepat dan praktis. Apabila pasangan Anda termasuk dalam kategori tersebut, maka inilah saatnya untuk memberikan kejutan spesial berupa hadiah yang dapat meringankan pekerjaan rumah. Microwave bisa Anda jadikan sebagai hadiah untuk pasangan Anda di hari spesial. SAMSUNG MICROWAVE GRILL 23 LITER adalah salah satunya. Kenapa harus microwave merk ini, karena ada beberapa keunggulan yang dimiliki, yaitu :

  • Quick Defrost : Mampu mencairkan makanan dengancepat dan merata. Algoritma pencairan es otomatisnya menghitung waktu pencairan untuk 5 jenis makanan umum, sehingga dibutuhkan lebih sedikit waktu untuk menyiapkan bahan.
  • Keep Warm : Membuat masakan Anda tetap hangat dan lezat seperti saat baru dimasak tanpa harus memanaskan ulang dengan berlebihan.
  • CERAMIC INSIDE : tahan karat, anti gores, mudah dibersihkan dan tahan lama
  • ECO Mode : hemat penggunaan daya listrik

Harga Rp 1.4 jutaan

Handphone

Mendapatkan hadiah gadget terbaru di hari special bisa menjadi salah satu kenangan terindah untuk pasangan Anda. Oppo Reno 5 F handphone keluaran terbaru dari Oppo ini bisa menjadi kado istimewa untuk merayakan hari Valentine. Handphone dengan sistem Android ini memiliki desain yang sangat ramping, dengan kapasitas memori 8GB/128GB. Anda bisa mengabadikan moment terbaik bersama pasangan dengan kamera yang canggih yaitu 48MB dan kamera depan 32MB. Pemakaian baterai juga terbilang awet karena berkapasitas 4310 mAh. Oppo Reno 5F dijual dengan harga 4.3 jutaan.

Notebook

Memberikan hadiah berupa alat elektronik yang berguna dan produktif juga dapat dijadikan pilihan untuk merayakan hari kasih sayang Anda bersama pasangan. Salah satunya adalah laptop Asus X441MA yang hadir dengan desain menawan dan pengalaman multimedia imersif. Laptop ini ditenagai oleh prosesor dual-core dari Intel® yaitu Celeron® N4020. Memiliki laptop baru tentunya menjadi penambah semangat dalam bekerja dan mengekspresikan diri Anda. Harga jual nya sekitar 4.6 jutaan, dengan beberapa spesifikasi berikut ini :

Prosesor : Intel® Celeron® N4020 Processor
Sistem Operasi : Windows 10 Home – ASUS recommends Windows 10 Pro for business.
Memori : DDR4 4 GB
Display : 14.0″ (16:9)
WebCam : VGAWebcam
Networking
Wi-Fi : Integrated 802.11ac
Bluetooth : Bluetooth® 4.1

Kesimpulan

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi alat elektronik di atas, kira-kira barang apa yang cocok untuk hadiah pasangan Anda? Tentunya salah satu dari rekomendasi di atas bisa menjadi pilihan terbaik terutama bagi pasangan yang senang hidup produktif dan efisien. Memberikan hadiah kepada pasangan juga bisa dilakukan kapan saja, jadi tunggu apa lagi? Sangat mudah untuk menjangkau barang yang Anda inginkan, cukup kunjungi situs hemat.id dan dapatkan promo menarik untuk pembelian alat elektronik di toko terbaik yaitu COURTS.

sumber :
http://e-journal.uajy.ac.id/