Zalora, Online Fashion Retail Terkemuka di Asia

Online Shop Terkemuka, Zalora

Zalora.jpg

Online shop Zalora berdiri pada awal tahun 2012. Zalora sendiri adalah online shop yang berfokus pada online fashion yang mana turut membangkitkan trend ecommerce di tanah air. Sehingga masyarakat yang semula terbisa belanja fashion secara offline mulai tergiring untuk belanja online. Hingga pada akhirnya Zalora tampil sebagi online fashion destinasi raksasa di Asia Tenggara meliputi Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Brunei, Thailan, Vietnam, Hongkong, dan bakal berekspansi ke Taiwan.

Terdapat 500 koleksi dari brand lokal, internasional, dan desainer. Sehingga memberi banyak pilihan produk untuk pelanggan, baik fashion pria atau wanita. Tidak hanya pakaian, namun ada pula sepatu, aksesoris, dan produk kecantikan lainnya.

Untuk Zalora Indonesia sendiri termasuk bagian dari Zalora Group yang sudah lebih dulu berdiri pada akhir tahun 2011. Zalora Group didirikan oleh Rocket Internet GmBH yang diketahui mencakup grup retail fashion online tersohor di Australia, Selandia Baru, dan pastinya Asia Pasific. Rocket Internet GmBH merupakan company builder kelas kakap di dunia. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah usaha lain yang turut meramaikan pasaran Indonesia seperti Foodpanda, Wimdu, Lamudi, Carmudi, dan PricePanda.

Pertumbuhan Zalora termasuk cukup pesat terbukti dengan banyaknya prestasi yang mampu diraih. Satu diantaranya yaitu Zalora mendapat 2000 pesanan setiap harinya meski baru berusia 2,5 tahun. Keberhasilan tersebut tidak lain juga karena andil besar tim sourcing, sehingga produk yang ditampilkan pada etalase hanyalah produk-produk berkualitas. Berkat filter tim sourching yang mampu memberikan produk berkualitas, secara langsung pun mempermudah langkah tim marketing untuk melakukan promosi besar-besaran.

Pada awalnya cukup banyak vendor yang menolak kerjasama dengan Zalora. Namun, setelah Zalora mampu menggaungkan namanya didapati branding situs Zalora semakin gemilang dan sangat diterima oleh masyarakat. Hal ini terliat dari jumlah pesanan yang terus meroket. Karena hal itu pula vendor yang semula merasa ragu bekerjasama dengan Zalora akhirnya datang sendiri untuk ikut bergabung. Dalam hal ini Zalori menggunakan konsinyasi agar memudahkan pengontrolan stok produk.

Produk di Etalase Zalora

Seperti yang sekilas di sebutkan di atas, Zalora merupakan online shop yang berfokus pada produk fashion. Kategori produk secara umum dibedakan menjadi fashion wanita dan pria. Produk fashion yang dijual di Zalora tidak menutup hanya produk pakaian saja. Selain pakaian, terdapat sepatu, tas, jam tangan, aksesoris, dan produk kecantikan. Pastinya cukup lengkap seperlu memenuhi kebutuhan fashion setiap pelanggan.

Produk-produk yang ditampilkan dalam etalase Zalora pun dipastikan semua berkualitas. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah brand yang turut aktif melengkapi koleksi produk Zalora. Sebut saja mulai dari brand Adidas, Aldo, Casio, Nike, Palomino, Something, Borrowed, Levi’s, Mango, Yongki Komaladi, Rubi, dan masih banyak lagi. Tentu brand-brand tersebut sudah tidak asing dan memang termasuk brand yang patut dipertimbangkan.

Kelebihan Belanja di Zalora

Mengulik tentang Zalora sekiranya akan menemukan beberapa hal menarik yang menjadi nilai lebih dibanding online shop yang lain. Berikut beberapa kelebihan belanja di Zalora, diantaranya:

checklist.pngProduk Dijamin Lengkap

Produk yang dijual di Zalora dijamin lengkap. Pasalnya Zalora menyediakan kurang lebih 400 brand lokal, interanasional, dan desainer kondang. Pelanggan bisa memilih produk berdasar kategori wanita dan pria.

calendar-day-30.png30 Hari Gratis Pengembalian

Berlaku kebijakan 30 hari gratis pengembalian terhitung 30 hari sejak produk diterima pelanggan. Dalam hal ini berlaku beberapa ketentuan terkait alasan pengembalian dan kondisi barang. Alasan pengembalian bisa dikarenakan produk rusak, cacat, salah terima produk, berubah pikiran, tidak sesuai dengan web, atau tidak muat baik kebesaran ataupun kekecilan. Namun, pengembalian tidak berlaku untuk beberapa produk fashion seperti pakaian renang, pakaian dalam, produk kecantikan, jam tangan, dan anting.

paper-plane.pngPengiriman Gratis*

Pelanggan dibebaskan dari biaya ongkos kirim, untuk pembelian minimal. Sementara pembelian di bawah minimal dikenakan biaya ongkos kirim yang terbilang murah.

van.pngPengiriman Tercepat Selama 1-3 Hari Kerja

Belanja di Zalora tidak harus menunggu lama. Pasalnya produk akan langsung dikirim setelah proses pemesanan rampung. Pengiriman tercepat dijanjikan selama 1-3 hari kerja. Jadi pelanggan tidak perlu menunggu lama.

payment-method.pngMetode Pembayaran Mudah dan Aman

Zalora memberi jaminan keamanan kepada pelanggan saat berbelanja dengan memberi beberapa metode pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan via transfer bank, kartu kredit, atau COD (Cash on Delivery) alias pembayaran tunai saat pengiriman. Pihak Zalora akan memberi laporan terkait status pesanan setelah pemesanan berhasil. Selanjutnya pelanggan akan menerima kode pelacak produk seperlu melacak status pengiriman.

Belanja di Zalora memang memberi kemudahan tersendiri. Cara belanja menggunakan tas belanja mudah dengan mengikuti langkah berikut:

 1. Pilih produk yang ingin dibeli di Zalora. Pilih ukuran, cek detil barang termasuk estimasi pengiriman, dan setelah deal pilih menu pesan.

 2. Masuk di halaman tas belanja untuk cek pesanan sudah terproses. Cek jumlah barang dan biaya yang mesti dibayar.

 3. Pilih lanjut belanja untuk menambah barang lain atau selesai belanja.

 4. Isi data diri kemudian pilih metode pembayaran di Zalora.

 5. Cek dan pastikan pesanan sudah berhasil.

 6. Bayar pesanan secepatnya lalu lakukan konfirmasi segera. Bila lewat dari 24 jam belum melakukan pembayaran, maka secara otomatis pesanan akan dibatalkan.

Saat belanja pelanggan juga berkesempatan mendapat potongan harga dengan menggunakan voucher belanja. Cara menggunakannya:

 1. Pada halaman tas belanja masukkan kode voucher atau gift card pada kolom yang tersedia.

 2. Pembayaran yang mesti dibayar akan disesuaikan dengan voucher yang digunakan.

 3. Voucher yang sudah digunakan untuk pembelian tidak bisa ditarik kembali meski barang dikembalikan.

 4. Untuk satu kali pembelian tidak bisa menggunakan 2 voucher sekaligus.

Pelanggan bisa mendapatkan voucher diskon Zalora dengan mengakses web resminya secara berkala. Rutin cek setiap penarawan yang diberikan dan pastikan untuk tidak ketinggalan setiap penawaran istimewanya. Pelanggan memiliki kesempatan mendapat diskon besar-besaran sampai 80%.

Opini Masyarakat

Banyak masyarakat yang mengaku puas belanja di Zalora. Hanya saja agar mendapat gratis ongkos kirim sebaiknya belanja dengan minimal harga Rp 300.000. Selebihnya pelayanan belanja di Zalora bisa dibilang memuaskan. Apalagi bila mengingat lengkapnya brand ternama yang bekerjasama dengan Zalora.