6 Kelebihan Benelli Patagonian, Motor yang Buat Para Lelaki Terlihat Semakin Gagah

Pertumbuhan komunitas motor di Indonesia yang sangat masif membuat pembelian motor cruiser mengalami lonjakan drastis. Dengan tangki besar dan stang tinggi, penampilan pengendaranya jadi lebih gahar nan macho. Saat digunakan di jalanan, motor cruiser akan membuat tingkat kegantengan pengendaranya naik dua kali lipat.

Bagi Anda pecinta motor gahar, rasanya perlu berkenalan dengan motor Benelli Patagonian Eagle. Ini adalah jenis motor cruiser yang diproduksi oleh perusahaan italia dengan nama yang sama, Benelli. Tak kalah dengan merek motor lain, Benelli Patagonian Eagle punya banyak kelebihan. Barangkali, setelah membaca daftar poin plus di bawah ini Anda jadi tertarik kredit motor Benelli, kan?

Desain yang Mewah

Meski harga Benelli Patagonian Eagle terbilang lumayan terjangkau bila dibandingkan motor cruiser lainnya, tetapi tampilannya tidak murahan. Malahan, desainnya agak mirip dengan Harley-Davidson. Bagi orang awam yang tidak terlalu mendalami dunia otomotif, bisa jadi terkecoh dan mengira kalau Benelli Patagonian Eagle adalah Harley. Tampilan retro dan modern sangat kental di bagian luar motor ini.

Bahkan, suara knalpot yang dihasilkan pun lumayan halus hingga menyerupai suara motor Harley-Davidson. Anda bisa sejajarkan suara dari motor Benelli Patagonian Eagle dengan moge 4 silinder.

Meskipun bisa dibilang lampu sein yang ditanamkan pada motor ini agak besar, tetapi sebenarnya justru membuat kesan yang proporsional. Sementara itu, Benelli Patagonian Eagle memiliki pilihan warna hitam chrome, biru matte dan green army.

Tidak Membuat Pegal Saat Dikendarai

Posisi motor cruiser pada umumnya memang sangat unik dengan menempatkan jok motor di posisi agak rendah daripada stang. Sayangnya dengan posisi seperti ini banyak rider yang mengeluhkan sakit punggung setelah riding beberapa lama.

Untungnya hal ini tidak berlaku pada motor Benelli Patagonian Eagle. Pengemudi masih bisa nyaman menaikinya karena posisi kaki yang agak condong dan stang yang lebar. Selain itu, jok motor terbilang rendah namun dalam porsi yang masih pas sehingga tidak menyebabkan bungkuk. Didukung dengan jok yang empuk, pengemudi bisa duduk dengan nyaman tanpa takut bokong pegal-pegal.

Tak perlu takut bila Anda memiliki tubuh yang tak terlalu tinggi. Motor Benelli Patagonian Eagle memiliki tinggi jok yang rendah yaitu 780 mm saja sehingga kaki pun tetap bisa menapak tanah.

Performa Mesin dan Bahan Bakar

Motor cruiser seperti Benelli Patagonian Eagle tidak perlu diragukan lagi kelebihannya. Pasalnya, dengan teknologi mesin berkapasitas 250 cc dan dua silinder, pengendara bisa ngebut tanpa berat. Ada juga sistem pendingin oil cooler yang berfungsi untuk menurunkan suhu oli mesin sehingga kejadian mesin terbakar bisa dihindari.

Untuk tenaga sendiri bisa mencapai 17,5 horsepower di 8000 rpm. Sementara untuk torsi yang dihasilkan mencapai 16,5 Nm di 6000 rpm. Anda bisa menggeber motor Benelli Patagonian Eagle di jalan secara mulus karena adanya 5 transmisi kecepatan di motor ini.

Bicara urusan bahan bakar, motor Benelli Patagonian Eagle juga mampu menampung hingga 14 liter bahan bakar. Kapasitas yang lumayan cukup untuk mendukung Anda yang suka touring jarak jauh. Dengan 1 liter bensin, Anda bisa gunakan untuk melakukan perjalanan sepanjang 24 km.

Harga yang Masih Terjangkau

Bila dibandingkan dengan motor jenis cruiser yang lainnya, motor Benelli Patagonian Eagle tergolong masih sangat terjangkau. Hanya dengan harga sekitar 40 jutaan saja Anda bisa mendapatkannya dengan mudah.

Jangan khawatir bila budget Anda masih belum cukup. Masih bisa diakali dengan ambil kredit, kok. Meskipun jarang tersedia di showroom, tetapi Benelli bisa dibeli secara online seperti misalkan di Blibli.

Harga Jual Tidak Turun Jauh

Keberadaan Motor Benelli Patagonian Eagle yang lumayan jarang di Indonesia menjadikan harga jualnya tidak merosot tajam. Meskipun populasi penggunanya semakin banyak, tetapi bila dibandingkan dengan pemilik motor pabrikan Jepang, Benelli masih termasuk belum banyak yang menggunakan. Semakin jarang yang punya, maka harga jualnya jadi tidak terlalu terjun bebas.

Sistem Keamanan

Banyak orang yang bertujuan membeli motor cruiser supaya bisa lebih ngebut di jalanan. Sayangnya, melajukan kendaraan secara cepat bisa menyebabkan potensi kecelakaan lebih tinggi. Jangan khawatir, di motor Benelli Patagonian Eagle ini sudah disediakan rem cakram dengan diameter 260 mm yang terletak di bagian depan. Sementara untuk bagian belakangnya ada rem tromol diameter 130 mm. Dengan sistem rem yang sudah cakram, Anda tidak perlu takut kalau-kalau mendadak harus mengerem.

 

Makin ganteng dengan Benelli Patagonian Eagle, Anda bisa meminangnya mulai dari sekarang.  Harga motor ini sendiri dijual di kisaran Rp 40 jutaan. Tentunya, lumayan murah bila Anda membandingkannya dengan pesaing di jenis yang sama yang mencapai ratusan juta. 

Well, Anda mungkin bingung dimana membeli motor Benelli Patagonian Eagle karena showroom yang menyediakan stok motor merk Benelli masih jarang di Indonesia. Jangan khawatir, di Blibli sendiri sudah ada authorized dealer Benelli yang menjual motor ini. Anda pun bisa ajukan kredit dengan DP ringan dan bunga yang rendah.