Asian Games 2018: Rekor Indonesia & Inspirasi Atlet Tertua Indonesia

Kebanggaan kita terhadap Indonesia kian meningkat dalam ajang Asian Games 2018. Hingga penyelenggaraan hari ke-11 Asian Games 2018, Rabu (29/8/2018) sore, Indonesia sejauh ini bertahan menempati peringkat empat klasemen Asian Games 2018 dengan perolehan medali emas sebanyak 27.

Selain jumlah tersebut jauh melampaui target pemerintah, yaitu 16 emas, jumlah tersebut juga yang terbanyak yang diraih Indonesia dalam satu penyelenggaraan Asian Games.

Berdasarkan perolehan medali sepanjang sejarah Asian Games, jumlah 27 emas dapat membawa Indonesia untuk finish berada di posisi 5 besar. Hal ini mengacu pada jumlah medali emas terbanyak yang diperoleh sebuah negara, yakni 24 buah pada Bangkok 1998, menduduki posisi lima besar di Asian Games.

Tidak berhenti di medali emas, Indonesia berhasil mengumpulkan 22 medali perak dan 33 medali perunggu. Jumlah itu melebihi rekor perolehan Indonesia terhadap medali perak di Teheran 1974 (14) dan perunggu di Jakarta 1962 (28).

Secara keseluruhan, Indonesia kini sudah meraih 81 medali dalam Asian Games 2018. Kita dapat optimis bahwa para atlet dapat membawa Indonesia berada pada posisi 5 besar hingga Asian Games usai.

Asian Games 2018: Rekor Indonesia & Inspirasi Atlet Tertua Indonesia
Sumber gambar: en.asiangames2018.id

Kesuksesan para atlet yang berpartisipasi pada ajang ini tentu tak lepas dari buah ketekunan.

Seperti Michael Bambang Hartono yang merupakan peraih medali perunggu untuk cabang olahraga bridge. Sudah 6 tahun beliau menggeluti cabang olahraga bridge. Uniknya, atlet ini menjadi sorotan publik.

Dengan usianya 78 tahun, Bambang Hartono memegang rekor atlet tertua yang berhasil meraih medali dalam Asian Games. Selain itu, yang menjadi daya tarik publik adalah kekayaan yang dimiliki oleh beliau. Telah diketahui secara luas bahwa beliau merupakan seorang pengusaha rokok PT Djarum dan merupakan salah satu konglomerat di Indonesia.

Hal ini tentu menginspirasi masyarakat Indonesia, karena di umur 78 tahun masih memiliki semangat dan dapat menyumbangkan medali untuk Indonesia.

Oleh karena itu, mari jaga kesehatan dan perkuat stamina dengan mengatur pola makan dan berolahraga. Serta jangan lupa untuk bekerja keras dan tetap berhemat dengan berbelanjalah sesuai kebutuhan.

Lihat harga promo vitamin terhemat dari berbagai supermarket di hemat.id!

Saksikan dan terus ikuti klasemen perolehan medali pada Asian Games 2018 dengan menyantap makanan dan minuman bersama kerabat.

Lihat harga promo cemilan terhemat dari berbagai supermarket di hemat.id!