Cara Memilih Tas Wanita yang Cocok untuk Kerja

Sebagai wanita pekerja, berbagai jenis pekerjaan dapat dilakukan mulai dari full-timer alias bekerja satu hari penuh, maupun part-time yang memiliki shift tidak menentu. Hanya dengan tujuan memenuhi kebutuhan hidup hingga membantu kondisi finansial keluarga. Ditambah dengan tuntutan untuk menjaga, merawat dan memenuhi kebutuhan keluarga, terlebih wanita yang sudah menikah, harus pintar-pintar membagi waktu antara pekerjaan dan mengurus rumah tangga.

Mengingat banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi saat melakukan tanggungjawab sebagai seorang ibu, istri atau wanita karir pada zaman milenial, tas menjadi salah satu alat perlengkapan aktivitas yang tidak boleh sembarangan dalam memilihnya. Faktanya, tas wanita sering digunakan seadanya saja tanpa dipersiapkan sesuai dengan kebutuhan akan aktivitas yang dihadapi, bahkan tergiur dengan harga murah. Keputusan untuk membeli tas sering membawa penyesalan karena kualitas tas yang dipilih tidak sesuai harapan sehingga sia-sia dan menguras kantong.

Sebenarnya, selain sebagai pendukung penampilan dan untuk menyimpan barang bawaan, ada beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan wanita dalam memilih tas kerja, yaitu:

Memberi Rasa Nyaman

Data menunjukkan bahwa terjadi peningkatan jumlah penumpang KRL (Kereta Rel Listrik) sejak 5 tahun terakhir, dimana sampai Juni 2018 rekor tertinggi penumpang KRL mencapai 1.154.080 orang. Jika diasumsikan setengahnya adalah wanita yang bekerja, maka ada sekitar 600.000 wanita yang melakukan perjalanan dari rumah ke kantor yang tentu membutuhkan tas sebagai perlengkapan bekerja.

Kondisi di KRL yang berdesakan, bahkan kadang membuat para wanita pekerja tersebut harus berdiri sepanjang perjalanan. Satu tangan yang memegang gantungan pengaman di KRL, harus benar-benar disikapi dengan bijak oleh wanita pekerja. Jangan sampai tas yang dipilih tidak nyaman saat disandang, membuat bahu pegal dan ukurannya terlalu besar sehingga mengganggu pengguna KRL lainnya. Atau justru tas yang dipilih terlalu kecil, tidak mampu menampung semua barang bawaan sehingga harus membawa tas tambahan.

Tas Ransel New Summer Type 29607

Fitur tali tas yang lebar sangat dibutuhkan untuk memanjakan bahu dengan memberi kenyamanan saat menggendongnya di belakang punggung. Jika bekerja dengan membawa sejumlah barang yang cukup berat di dalam tas, hindari memilih tas dengan konstruksi tali tas yang kecil dan tipis apalagi yang berbentuk bulat.  Karena penggunaan tali tas yang demikian akan menekan bahu dan beresiko untuk menimbulkan rasa pegal bahkan bisa mengakibatkan memar. Apalagi jika digunakan dalam waktu yang cukup lama seperti di dalam perjalanan ditambah membawa barang berat seperti laptop. Pilihlah tas yang memiliki bahan dasar polyester yang kuat, awet dan tidak mudah berkerut.

Dilengkapi dengan rain cover, Summer memanjakan penggunanya yang membutuhkan perlindungan ekstra dalam melakukan aktivitas tanpa takut basah karena hujan yang tidak diundang. Para wanita pekerja akan dengan bangga menjadikan Summer Bag sebagai tas pilihan utama.

Fashionable

Wanita pada dasarnya tetap ingin menonjolkan outfit yang dipakainya. Karena itu, selain memberikan rasa nyaman, fashionable menjadi konsep dalam menentukan pilihan tas kerja wanita. Wanita pekerja yang pada umumnya sudah tersentuh modernisasi, harus diakui sangat sadar akan trend. Tidak heran jika kualifikasi tas yang dibutuhkan adalah tas yang fashionable, selain kualitas bahan, bentuk dan warna yang menarik pula.

Sumber : Pexels.com

Berbagai Job-description yang menjadi tugas para pekerja wanita pada umumnya membutuhkan tas dengan konsep yang berbeda pula. Tas dengan bentuk dan design yang dipilih, biasanya secara tidak langsung berkaitan dengan image khusus pemakainya. Tas dengan bentuk yang lebar dan kokoh, meskipun digunakan dengan cara disandang di bahu atau dijinjing menggambarkan seseorang yang tugasnya berkaitan dengan penyimpanan dokumen. Hadirnya berbagai design tas yang fashionable dan beragam kemudahan untuk mendapatkannya, membuat fashionable menjadi salah satu hal yang penting selain kebutuhan personal akan tas itu sendiri.

Fungsional

Resiko wanita bekerja dengan jarak antara rumah dan kantor yang cukup jauh adalah perjalanan yang sering membuat sarapan di rumah jadi diabaikan karena harus mengejar kereta atau berangkat lebih pagi untuk menghindari kemacetan. Sehingga tidak jarang membuat para wanita memutuskan untuk membawa bekal ke kantor. Apalagi penderita maag yang wajib membawa cemilan di dalam tasnya atau yang harus membawa laptop. Hal ini membuat konsep fungsional harus terpenuhi dalam sebuah tas.

tas gab.jpg

Baik menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi, tas yang fungsional untuk membawa berbagai jenis hasil belanja online atau di supermarket, menjadi penting untuk dipertimbangkan. Jika barang yang dibeli berukuran kecil atau sedang, tas yang fungsional otomatis mengurangi penggunaan kantong plastik yang sekarang sudah berbayar.

Lebih lanjut untuk Summer Bag yang diciptakan dengan bentuk yang sederhana dan cukup simpel. Dimensi tas berukuran 43x27x15 dengan dilengkapi 1 kompartemen utama dan 2 kompartemen kecil di bagian depan, Summer Bag 29607 memberi ruang yang cukup untuk menyimpan. Penggunanya bisa dengan mudah menyimpan dan aman barang-barang hasil belanja pada kompartemen bagian depan, tanpa harus dicampur dengan barang pribadi atau pekerjaan kantor yang diletakkan di kompartemen utama.

Pembagian kompartemen dalam Summer Bag type 29607 dan type 29769 memberi ruang yang cukup luas untuk menyimpan keperluan anak maupun keperluan olahraga. Summer Bag dapat menjadi tas kerja wanita yang memberi bonus manfaat efisiensi dan penghematan waktu disamping fungsi utamanya sebagai tempat menyimpan barang. Bagi ibu pekerja, kini tidak perlu repot memisahkan kebutuhan anak dan alat pumping saat sedang diburu waktu untuk mengejar kereta atau menghindari kemacetan.

Trendsetter

Sumber: pixabay.com

Menjadi viral dianggap seperti roller coaster yang membawa seseorang menjadi terkenal dan populer tanpa butuh waktu lama. Oleh karena itu banyak orang yang berusaha menjadi viral.

Desain yang unik dengan menonjolkan detil-detil tertentu seperti pada aksesoris tali tas, gantungan dan mainan tas atau sekedar dompet kecil yang diselipkan di fisik tas,  akan menjadi alasan mengapa seseorang memilih tas tertentu. Semakin tidak pasaran sebuah tas dari berbagai sisi seperti desain dan detilnya, semakin akan menarik perhatian jika melekat di punggung atau disandang.

Mendapatkan tas dengan konsep seperti ini juga semakin mudah karena difasilitasi aplikasi belanja online bahkan media sosial yang juga banyak digunakan sebagai tempat berjualan gratis. Beragam gambar dari jenis tas bisa didapatkan dengan mudah di internet. Seseorang yang kreatif akan menjadikan tas sebagai alat untuk mencuri perhatian orang-orang di sekitarnya. Itulah mengapa ada orang yang rela berlama-lama di depan ponselnya untuk sekedar mencari bentuk tas yang beda dari yang lain alias berusaha menjadi trendsetter.

Ramah di Kantong

Bahan juga menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih tas untuk pekerja wanita selain keempat hal di atas. Tas yang terbuat dari kulit harganya relatif lebih mahal harganya dibandingkan tas yang terbuat dari kain meskipun tidak jarang kualitasnya cenderung sama. Selain kulit, bahan Polyester, Kanvas, Satin maupun Denim merupakan jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat tas. Berbanding terbalik dengan keputusan pembelian sebuah tas, harga tas yang murah menjadi faktor utama yang menarik perhatian seseorang terhadap tas meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa kualitas juga memegang peran penting.

Satu hal terakhir yang tidak kalah pentingnya, Summer Bag 29607 memenangkan hati wanita yang membutuhkan tas kerja, karena harganya yang aman di kantong. Memiliki Summer Bag 29607 dengan kisaran harga mulai dari Rp. 137.000, merupakan salah satu cara berhemat yang nyata. Summer Bag menjadi pilihan terbaik ketika dihadapkan pilihan tas kerja wanita dimana kualitas dan harga biasanya tidak berbanding lurus. Ada tas yang ditawarkan dengan harga yang ramah di kantong namun kualitas yang tidak aman untuk dipakai dalam jangka waktu lama. Demikian sebaliknya, untuk tas yang berkualitas biasanya harganya tidak aman di kantong.

Pilihan yang cermat, yaitu memberi banyak fungsi untuk berbagai kebutuhan wanita masa kini. Perpaduan sempurna antara harga tas yang aman dan kualitas ramah adalah Summer Bag.

Sumber:

  1. //ekonomi.bisnis.com/read/20190402/98/907402/pengguna-krl-jabodetabek-sumbang-kci-rp33-miliar-sehari
  2. //magazine.banananina.co.id/mengenal-bahan-pembuatan-tas/
  3. //site.tupperware.co.id/bawabekal/article/tips-to-go/tren-tas-kerja-wanita