Cara Seru Rayakan Valentine Bersama Keluarga

Sudah punya rencana untuk Valentine nanti? Saling memberi coklat mungkin sudah biasa dan pernah dilakukan di tahun sebelumnya bersama pasangan. Kali ini lakukan sesuatu yang berbeda dan tentunya menyenangkan untuk dilakukan bersama-sama. Apalagi jika kamu sudah menikah dan memiliki buah hati, hari Valentine bisa dijadikan quality time bersama keluarga.

Ikatan kasih sayang bisa makin erat dengan pilihan event-event seru selama hari Valentine. Ayo buat rencana untuk tanggal 14 Februari nanti agar semua kesibukan bisa diminimalisir dan keluarga bisa saling mengekspresikan rasa cintanya. Nah berikut list aktifitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga di hari Valentine nanti.

 1. Sarapan unik bersama

Sarapan Valentine
Sumber : videos.hgtv.com

Sempatkan waktu sarapan bersama keluarga. Kamu bisa bangun lebih pagi untuk menyiapkan sarapan sebelum kesibukan kerja atau sekolah dimulai. Buat sarapan paling favorite keluarga dan janga lupa untuk memberi sentuhan warna pink atau merah ala Valentine untuk sarapan. Selain memberikan sentuhan strawberry, kamu bisa gunakan tomat, bacon, saus, atau gunakan tempat makan berwarma pink / merah. Agar kesan Valentine semakin terasa, siapkan juga makanan ala Valentine tersebut sebagai bekal untuk suami bekerja dan anak sekolah.

 2. Pergi berbelanja bersama

Pergi Berbelanja
Sumber : dailymail.co.uk

Jika biasanya pergi berbelanja sendiri, kamu bisa manfaatkan hari Valentine untuk mengajak keluarga pergi berbelanja. Pergi bersama untuk belanja kebutuhan sehari-hari seperti bahan makanan bisa menjadi momen berbagi pendapat tentang menu makanan apa yang diinginkan. Selanjutnya bisa beralih pergi berbelanja ke toko pakaian, suasana yang menyenangkan muncul saat kamu dan pasangan beserta anak-anak mencoba pakaian-pakaian yang unik. Agar kesan di hari itu tidak terlupakan, mungkin kamu dan pasangan perlu merogoh kocek untuk membelikan hal baru untuk anak-anak.

 3. Bermain di Game Center

Bermain
Sumber : takethekids.co.nz

Di hari Valentine, kamu sekeluarga bisa melepas rasa penat dari kesibukan sehari-hari. Ajak pasangan dan anak-anak untuk bermain di Game Center yang bisa kamu temukan di mall terdekat. Pilih permainan yang bisa dimainkan bersama-sama, seperti street basketball, hockey meja, dan sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa mengambil beberapa foto saat keluarga sedang asik bermain. Agar kesan hari itu tak terlupakan, ajak keluarga untuk berfoto lucu bersama di photobox yang ada di Game Center tersebut. Lalu pajang foto tersebut di sudut ruang keluarga.

 4. Menonton film

article-0-0E74AE5C00000578-217_638x441.jpg
Sumber : chatelaine.com

Hal ini bisa keluarga lakukan di rumah atau di bioskop. Tapi akan lebih baik jika membuat ruang keluarga menjadi bioskop mini. Karena selain mengeluarkan biaya lebih saat menonton di bioskop, pilihan film di bioskop terbatas dan keluarga juga tidak bisa mengobrol sambil menonton. Jika dirumah, kamu bisa mencari dan men-download film yang cocok ditonton bersama anak-anak, seperti film dari Disney. Di selang waktu tertentu, kamu bisa berikan pesan moral dari film tersebut. Jangan lupa untuk menyajikan beberapa kudapan yang pas untuk dimakan sambil menonton, seperti keripik atau popcorn.

 5. Menentukan makan malam bersama

Makan Malam
Sumber : sandpointrestaurantandgrill.wordpress.com

Untuk makan malam, tanyakan pada anak-anak apa yang ingin mereka makan. Setelah itu, beri pilihan pada mereka apakah mereka ingin makan diluar atau hanya take away. Hal ini akan membuat anak-anak senang dan merasakan kesan yang positif di hari itu. Kamu juga bisa mengambil alternatif untuk membuat makan malam bersama dengan pasangan dan anak-anak. Sekaligus mengajarkan mereka cara memasak, sedikit bermain di dapur bersama bisa menjadi penutup yang menyenangkan di hari Valentine. Tapi jangan lupa untuk memastikan hidangan yang sudah jadi dapat dinikmati bersama dan rasanya enak.

Promo Harga Coklat Terbaru Minggu Ini | Hemat.id

Nah, demikian 5 cara seru ala hemat.id yang bisa direncanakan sebagai pengisi hari Valentine bersama keluarga. Bagaimana? Menyenangkan bukan? Kamu juga tetap bisa berhemat di hari itu dengan melihat promo-promo terheboh yang bisa dibeli saat Valentine. Ayo selalu cek hemat.id. Mari ber-hemat.id mulai hari ini.