Selain Cokelat, Ini 6 Hadiah Valentine Istimewa Untuk Sahabat

Hari Valentine tinggal beberapa hari lagi dan kamu pasti sudah mulai mempersiapkan apa yang harus dijadikan hadiah untuk orang terkasih seperti sahabat. Banyak pula yang memanfaatkan hari tersebut untuk menciptakan moment spesial seperti tukar kado, jalan-jalan, atau makan malam bersama.

Bagi beberapa orang yang melakukan tradisi tukar kado, cokelat memang identik dengan valentine, namun bukan satu-satunya barang yang dapat dijadikan hadiah. Selain sudah biasa, ada juga kan sebagian orang yang tidak bisa makan cokelat. Nah, beberapa jenis pemberian dibawah ini bisa menjadi inspirasi untuk di jadikan hadiah atau kejutan loh. Selain unik, murah dan mudah didapat juga bisa dibuat sendiri (low budget).

1. Buket Bunga dan Boneka

Hadiah Buket Hari Valentine
Buket Bunga Boneka

Memang sudah klasik, walaupun sahabatmu belum tentu menyukai bunga atau boneka, barang ini masih termasuk imut dan manis untuk dijadikan pemberian. Pakailah boneka yang lucu atau yang disukainya. Agar tidak monoton, bisa juga diselipkan kartu ucapan misalnya berisi tulisan:

I LOVE YOU BESTIE..

atau

HAPPY VALENTINE’S DAY MY BESTFRIEND..

2. Gifts In a Jar

Hadiah Hari Valentine
Gifts In a Jar

Ingin memberikan kado yang unik? Cobalah ide gift in a jar ini. Jadi kamu bisa memberikan toples atau jar yang berisi makanan seperti kue, permen, marshmallow, aksesoris seperti jepit rambut, ikat rambut, gelang, pin atau bros, atau foto-foto kebersamaan kamu dan sahabatmu. Kamu bisa menambahkan tulisan di sisi toplesnya dan pita di bagian tutupnya untuk memperindah kadomu. Agar lebih lucu jangan memakai toples atau jar yang biasa, gantikan dengan jar bentuk boneka.

3. Benda Couple

Hadiah Untuk Sahabat
Kalung Couple Bestfriend

Barang couple tidak hanya tentang mereka yang menikah atau sepasang kekasih. Kamu dan sahabatmu juga bisa memilikinya, membuktikan bahwa kalian adalah sahabat sejati. Bagi kamu yang belum mempunyai barang couple, toko, mall atau online shop yang menjual barang-barang couple bisa jadi alternatif untuk dikunjungi. Bukan hanya baju, sepatu, mug, atau casing handphone pun cocok untuk dijadikan hadiah di hari valentine.

4. Bantal

Hadiah Custom Bantal
Custom Bantal Baymax

Kelihatannya seperti barang biasa, tapi yang satu ini bukan sembarang bantal. Maksudnya adalah kamu bisa membuat custom bantal bergambar. Kamu bisa memasang foto wajah sahabatmu, foto idola kesukaannya, gambar kartun atau boneka favoritnya dan lain sebagainya. Dan jangan hanya bantal kotak biasa, kamu bisa kreasikan bantal berbentuk hati, atau bantal persegi panjang yang besar. Lucu bukan? Jadi sahabatmu bisa memakai bantalnya untuk tidur setiap malam.

5. Lampu Tidur Mini

Lampu Tidur Untuk Sahabat
Lampu Tidur Hias

Kamu punya banyak foto bersama sahabatmu, dan ingin menjadikannya sebuah hadiah? Agar tidak biasa saja kamu bisa membuat kolase foto dan memasangnya sebagai frame lampu tidur. Jika ingin lebih hemat namun tetap tidak menghilangkan keunikan hadiahmu, lampu tidur handmade bisa jadi salah satu alternatifnya tinggal ditambahkan sedikit kreativitas.

Bahan dan alat:

  1. Kaleng susu bekas
  2. Cat atau pilox
  3. Rangkaian lampu LED yang kecil-kecil

Cara membuatnya:

  1. Bersihkan kaleng bekas lalu bentuk lubang disekelilingnya sesuai pola yang kamu inginkan (kamu bisa menggunakan bor untuk melubangi).
  2. Warnai kaleng dengan cat atau pilox sesuai warna favorit sahabatmu, jemur hingga kering.
  3. Masukkan rangkaian lampu LED kecil-kecil ke dalam kaleng, lalu tutup. Biarkan kabel dan colokannya tetap diluar.

Voila! Lampu tidur handmade sudah jadi. Indah bukan?

6. Balon Pop-Up

Kejutan di Hari Valentine
Balon Pop-Up

Menghadiahi sahabat buatan tanganmu sendiri tidaklah sulit. Kamu bisa memberinya kejutan di pagi hari di depan rumahnya dengan balon pop-up.

Bahan dan alat:

  1. Kardus bekas ukuran besar
  2. Balon gas (berbagai warna maupun berbagai bentuk) dan tali
  3. Lakban bekning

Cara membuatnya:

  1. Pertama siapkan semua balon gas yang kamu perlukan beri tali lalu ikatkan menjadi satu.
  2. Siapkan kardus, kemudian rekatkan tali balon yang sudah disatukan tadi menggunakan lakban bening di bagian bawah dalam kardus sampai kuat.
  3. Masukkan balon dengan perlahan, tutup bagian atas kardus dan beri sedikit lakban bening untuk mengunci supaya kardus tidak mudah terbuka. Agar menambahkan kesan misterius berikan tulisan-tulisan sebagai kode disisi luar kardus.

Ta-da! Kejutan siap diberikan. Sangat mudah kan?

 

Menarik bukan? Semoga bermanfaat dan bisa dipraktekkan ya. Buatlah moment hari kasih sayangmu semakin berkesan. Selamat hari kasih sayang!