Ide Sarapan Terbaik sebagai Pembangkit Semangat untuk si Kecil

Agar si kecil menjalankan harinya dengan semangat, tentu ia membutuhkan sarapan yang bergizi. Namun tidak hanya bergizi, menu sarapan ini harus memenuhi syarat kesukaan anak. Sehingga selain bermanfaat bagi tubuh, sarapan dapat membuat anak-anak bersemangat dalam menjalankan aktivitas mereka.

Oleh karena itu, saya melakukan wawancara kecil tentang sarapan dengan anak sulung saya. Ayu yang menginjak kelas 2 SD ini mengungkapkan 5 sarapan yang dapat membangkitkan semangatnya. Berikut 5 sarapan pembangkit semangat anak yang enak, bergizi dan Moms dapat membuat dengan mudah:

1. Pancake

Hanya dengan menyampurkan susu, terigu, gula pasir, garam, baking powder, mentega, dan telur, Anda sudah dapat menyajikan sarapan yang kaya gizi dan juga enak.

Anda bisa menambahkan topping madu, selai coklat, meises atau keju, dijamin anak akan merasa kenyang dan semangat.

2. Sandwich

Sekali lagi sarapan mudah yang bisa membangkitkan semangat anak, sandwich yang diisi dengan daging ayam atau sapi, tomat, seledri, dan juga timun lalu diberi pelengkap saus tomat dan mayonaise. Jika anak lebih suka yang manis, maka beri isian keju dan susu, atau selai buah-buahan.

Lihat juga promo terhemat roti dari berbagai supermarket!

3. Cereal

Hanya siapkan mangkok, sendok dan juga susu, sarapan sehat dengan cereal ini siap untuk disantap si kecil demi memulai harinya yang super sibuk.

Untuk kandungan gizi, tidak diragukan lagi. Cereal yang kaya serat dan protein serta susu yang kaya kalsium sudah melengkapi kebutuhan vitamin anak pagi itu.

Lihat juga harga terbaik sereal dari supermarket yang ada di Indonesia!

4. Roti Telur

43441405_486676448480158_8261747677040543140_n.jpg
sumber gambar : google images

Sedikit berbeda dengan sandwich sebelumnya, sandwich kesukaan ayu dan manda ini dibaluri dengan telur sampai semua permukaan roti tertutup. Lalu dimasak pada teflon anti lengket dengan mentega sedikit dan gunakan api kecil saja.

Masak sampai permukaan roti berwarna kuning kecoklatan. Roti telur siap untuk disajikan. Jika mau, roti balur telur ini bisa diisi dengan isian seperti keju maupun daging.

5. Telur Setengah Matang

Sumber : Google Image

Dulu, setiap ayah saya menginap di rumah, beliau sering sekali membuatkan telur setengah matang saat sarapan. Sehingga semenjak itu anak-anak jadi suka sekali sarapan dengan telur setengah matang ini. Telur yang dimasak setengah matang ini ternyata memiliki kandungan karbohidrat, vitamin A dan juga vitamin B12.

Selain sarapan memiliki manfaat yang sangat penting terutama untuk tumbuh kembang anak. Anak yang rutin sarapan juga bisa mempengaruhi semangatnya sepanjang hari. Jika anak sudah memulai hari dengan sarapan yang tidak sesuai dengan keinginannya, semangat anak akan turun bahkan sebelum menyelesaikan sarapannya.

Jadi, malam sebelum tidur ada baiknya Anda menanyakan menu sarapan apa yang ingin dimakan anak. Hal ini akan memberikan Anda keuntungan baik dari segi waktu penyiapan dan juga jaminan bahwa sarapan yang kita buat pasti disukai anak.

Pastikan juga bahan-bahan yang dipersiapkan adalah bahan-bahan yang memiliki kualitas yang terbaik dan juga segar.

Anda bisa memeriksa bahan-bahan yang akan Anda persiapkan untuk sarapan si kecil di hemat.id. Selain memperoleh kemudahan, Anda pun bisa menjadi pertama yang mengetahui promo yang sedang berlangsung di supermarket, hypermarket dan minimarket di daerah Anda. Karena hemat.id selalu berusaha menjadi yang pertama dan terdepan dalam menyajikan indo-info promo menarik.

Bagikan cerita keluarga Anda mengenai menu sarapan apa yang sangat disukai anak-anak dan mampu membangkitkan semangat mereka sepanjang hari, tuliskan pada kolom komentar di bawah ini.