Lewatkan Momen Valentine Bersama Sahabat

Valentine adalah hari yang diidentikkan sebagai momen untuk menunjukkan perasaan sayang kepada orang yang spesial dalam hidup. Meski begitu, Valentine tidak selalu harus dilewatkan bersama pasangan. Melewati hari Valentine dengan sahabat juga sangat menyenangkan, karena sahabat adalah orang-orang yang selalu ada di sekitar Anda bukan?. Bahkan bisa melebihi pasangan Anda, mereka bisa menjadi buku diary, tempat keluh kesah, penyemangat saat Anda sedang di bawah dan orang-orang yang ikut bergembira saat Anda sedang bahagia.

Tidak mengurangi rasa cinta ke pasangan, tapi terkadang pasangan atau suami yang sudah lelah dan sibuk dengan pekerjaan di kantor. Kita sebagai perempuan juga mungkin sudah lelah dengan rutinitas sehari-hari, sehingga tidak selalu bisa diajak untuk melakukan hal-hal yang dilakukan saat bersama sahabat kita.

Saya merasakan sendiri saat sedang ada masalah, tanpa saya menceritakan masalah saya mereka, dengan canda tawa di antara kami bisa mengurangi rasa sedih dan kegalauan di dalam hati saya.

Berbagi momen Valentine bersama sahabat bisa banyak cara, berikut penjelasannya :

1. Makan malam bersama

Sumber : Freepik.com

Walau mungkin sudah sering dilakukan, tapi kali ini rencanakan untuk makan malam di restoran yang agak mewah bersama sahabat kesayangan. Yang mengharuskan kalian untuk berdandan dan merasakan makan malam istimewa.

2. Bertukar kado

Sumber : Freepik.com

Kumpulkan kado dari semua sahabat Anda dan pastikan pemilik kado tidak akan mendapatkan kadonya sendiri. Tetapkan harga kado misal rentang Rp. 20.000 – Rp. 100.000 saja. Lalu buat nomor sesuai jumlah sahabat Anda dan gunakan aplikasi mencari nomor acak untuk pengambilan kadonya agar acara Valentine makin seru.

3. Bertukar kartu ucapan

Sumber : Freepik.com

Saling berbagi kata-kata, katakan hal-hal yang Anda suka dari sahabat Anda. Lalu ceritakan hal-hal yang sudah dan ingin anda lakukan bersama sahabat.

4. Mug

Sumber : Freepik.com

Hadiahkan sahabat Anda berupa mug adalah ide terbaik. Dengan beragam bentuk atau hiasan, inisial dari nama perkumpulan dan foto sahabat-sahabat Anda.

5. Perhiasan

Sumber : Freepik.com

Berikan cincin, gelang, kalung, atau bros (tidak harus emas). Anda bisa membeli perhiasan dari perak atau gelang yang anda rangkai sendiri dengan inisial atau nama dari perkumpulan atau circle pertemanan Anda untuk dipakai saat Anda dan para sahabat berkumpul di momen spesial seperti hari Valentine.

6. Coklat…..Classic !!!

Sumber : Freepik.com

Tidak ada salahnya Anda memberikan coklat sebagai hadiah wajib saat merayakan hari Valentine. Akan jauh istimewa jika Anda membuatnya sendiri. Anda bisa membeli cokelat batangan lalu mengolahnya kembali dan mencetaknya dalam beragam cetakan yang lucu dan unik.

Promo Harga Coklat Terbaru Minggu Ini | Hemat.id

7. Foto studio

Sumber : Freepik.com

Untuk mengabadikan momen, Anda bisa mengajak sahabat-sahabat Anda untuk melakukan foto di foto studio dengan tema-tema yang lucu. Tema piknik, tema princess, tema senam, dan tema-tema unik lainnya.

8. Berlibur

Sumber : Freepik.com

Tentu nya dengan izin pasangan atau suami (jika sudah berkeluarga), Anda dan sahabat bisa merencanakan berlibur ke luar kota, untuk menginap dan berkunjung ke beberapa tempat bersejarah. Dan untuk mempererat persahabatan anda, pilihlah penginapan yang bisa menampung anda dan beberapa sahabat dalam satu kamar.

9. Berkemah

Sumber : Freepik.com

Selain melakukan perjalanan keluar kota, Anda bisa mengajak sahabat-sahabat Anda untuk berkemah dengan lokasi di dalam kota agar perjalanan tidak memakan waktu terlalu lama. Apalagi jika salah satu sahabat Anda masih memiliki anak balita.

Berkemah tidak memerlukan waktu yang lama, 1-2 hari pun sudah cukup untuk Anda menghabiskan malam bersama sahabat. Sambil mengelilingi api unggun, memanggang jagung, bercerita-cerita dan diakhiri dengan tidur di dalam kemah dengan beratapkan bintang-bintang.

10. Kue atau masakan

Sumber : Freepik.com

Jika Anda memiliki keahlian atau setidaknya bisa membuat kue, Anda bisa membuat brownies atau cake dengan bentuk dan topping yang menarik. Atau Anda bisa membuat cupcakes untuk dibagikan ke sahabat-sahabat satu persatu.

Untuk menjalankan beberapa aktivitas yang sudah dijelaskan tadi, pastinya membutuhkan rencana dan membutuhkan banyak persiapan kan? Jangan lupa untuk membuka hemat.id yang dapat memenuhi daftar barang yang Anda butuhkan. Ada banyak promo spesial Valentine, segera cek ya!

Dari bahan makanan, perlengkapan traveling, atau berkemah bisa anda dapatkan di hemat.id. Jangan lupa untuk melihat sampai kapan harga promonya berlangsung ya agar Anda tidak kehabisan. Bagikan rencana anda dalam merayakan Hari Valentine? apakah dengan pasangan, keluarga, atau sahabat anda? tuliskan di kolom komentar di bawah ini.