Menyimak Perkembangan Transmart Carrefour di Indonesia

Saat ini berbelanja berbagai keperluan menjadi semakin praktis dan cepat. Hal ini karena Anda bisa langsung mengunjungi supermarket atau hypermarket. Sejak kemunculan supermarket di Indonesia, layanan ini memberikan angin segar bagi pembeli di Indonesia. Pasalnya, dengan mengunjungi supermarket saja, Anda sudah bisa berbelanja berbagai macam kebutuhan di satu tempat. Faktor kelengkapan produk tersebutlah yang menggiring masyarakat Indonesia untuk berbelanja di supermarket. Selain lengkap, harga yang terjangkau dan pelayanan yang prima membuat masyarakat semakin tertarik untuk berbelanja di supermarket.

Salah satu supermarket terkemuka di Indonesia adalah Transmart Carrefour. Perusahaan ritel yang berasal dari Perancis ini mengawali layanan di Indonesia pada tahun 1990. Jauh sebelum itu, Carrefour berkembang sejak tahun 1959 di negara asalnya Perancis. Dengan bertahan selama 40 tahun lebih kini Carrefour semakin berkembang bahkan merambah layanan ritel mereka di beberapa negara di Indonesia. Tidak heran jika Carrefour yang bergabung dengan Promodes menjadi perusahaan ritel terbesar kedua di dunia. Di Indonesia sendiri Carrefour pun sangat berkembang pesat. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya lebih dari 100 gerai Carrefour yang tersebar di 38 kota dan kabupaten di Indonesia. Perkembangan ini juga tidak lepas dari peminat di Indonesia yang juga semakin bertambah. Dari yang awalnya sekitar 62 juta pelanggan meningkat menjadi 72 juta pelanggan dan terus meningkat dari tahun ke tahun. Carrefour tidak bekerja sendirian dan justru ikut menggenjot ekonomi di Indonesia. Hingga saat ini, Carrefour mendapatkan sebagian pasokan barang dari sekitar 4.000 pemasok yang berasal dari UKM di Indonesia. Tidak mengejutkan jika 90% produk Carrefour merupakan produk lokal.

 

Sebagai informasi, ada beberapa jenis retail yang berkembang di Indonesia. Jenis-jenis retail tersebut antara lain:

  • Minimarket
    Minimarket sama dengan toko kelontong. Layaknya toko kelontong, minimarket menjual beragam produk namun tidak selengkap toko besar. Yang membedakan antara minimarket dan toko kelontong adalah tata cara pembelian. Mini market menata produknya mirip dengan supermarket sehingga pembeli boleh mengambil sendiri produk yang ingin dibeli. Setelah mengambil semua produk yang ingin dibeli, pembeli langsung membayar di kasir.
  • Supermarket
    Sesuai dengan namanya, supermarket lebih besar dari minimarket. Besar tidak saja pada ukuran atau luas tokonya tetapi juga jenis produk yang dijual. Anda bisa menemukan produk apapun di supermarket karena memang lebih lengkap. Produk pun tidak sebatas produk kecil. Produk besar seperti televisi, lemari es, furniture, dan produk berat dan besar lainnya tersedia di supermarket. Carrefour masuk dalam kategori supermarket karena saat masuk, Anda bisa menemukan berbagai produk kebutuhan. Cara pembelian sama dengan minimarket di mana pembeli boleh mengambil sendiri produk yang diinginkan kemudian melakukan pembayaran di kasir.
  • Hypermarket
    Jika dilihat dari ukuran luas lokasi, maka hypermart adalah retail yang paling besar. Biasanya, ini termasuk lahan parkir yang luas jika dibandingkan dengan minimarket atau supermarket. Tentu saja, produk yang dijual sangat lengkap dengan stok yang banyak pula. Carrefour juga bisa digolongkan dalam retail hypermart.

 

Produk-produk Transmart Carrefour

Karena tergolong supermarket dan hypermarket, Carrefour memiliki produk-produk yang sangat lengkap dengan harga yang terjangkau. Beberapa produk tersebut diantaranya kebutuhan rumah tangga seperti makanan & minuman, bahan kebutuhan pokok, produk kesehatan & kecantikan, produk-produk untuk bayi, peralatan rumah tangga, dan lain sebagainya. Selain itu Carrefour juga menyediakan alat elektronik seperti televisi, lemari es, pendingin ruangan, mixer, blender, toast maker, microwaves, magic jar, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang suka dengan olahraga, Carrefour juga menghadirkan beragam kebutuhan olahraga seperti sepeda, alat keamanan, helm, dan lain sebagainya. Fashion pun ada di Carrefour baik kebutuhan pakaian untuk tua, muda dan anak-anak. Produk pakaian yang dihadirkan juga beragam dengan model terkini. Produk fashion tersebut termasuk sandal, sepatu, tas, dan aksesoris lainnya.

Promo Transmart Carrefour hari ini 28 Mar 2024

Freiss Syrup Melon, Frambozen, Cocopandan 500 ml

Rp3.180 / 100 ml

Freiss Syrup Melon, Frambozen, Cocopandan 500 ml

Rp15.900 Rp22.100 28%

Allo Prime & Mega Rp. 14....

Hemat ★★

Sampai 31 Mar 2024

Carrefour
Sharp 4T-C42DK1I

Rp4.599.000 / pcs

Sharp 4T-C42DK1I

Rp4.599.000 Rp6.229.000 26%

Luar Jawa, Bali, Lampung ...

Hemat ★★

Sampai 28 Mar 2024

Carrefour
ABC Syrup Squash Delight Anggur, Leci, Mangga, Jeruk Florida, Sirsak, Nanas 460 ml

Hemat ★

Sampai 31 Mar 2024

Carrefour
ABC Syrup Special Grade Melon, Coco Pandan 485 ml

Rp3.897 / 100 ml

ABC Syrup Special Grade Melon, Coco Pandan 485 ml

Rp18.900 Rp32.900 42%

Hemat ★

Sampai 31 Mar 2024

Carrefour
Freiss Syrup Squash Lychee, Orange 500 ml

Rp1.900 / 100 ml

Freiss Syrup Squash Lychee, Orange 500 ml

Rp9.500 Rp14.000 32%

Allo Prime & Mega Rp. 8.5...

Hemat ★

Sampai 31 Mar 2024

Carrefour
Serasoft Shampoo Hairfall Treatment, Anti Dandruff, Hijab 3in1 170 ml

Rp10.529 / 100 ml

Serasoft Shampoo Hairfall Treatment, Anti Dandruff, Hijab 3in1 170 ml

Rp17.900 Rp26.900 33%

Harga Mulai Allo Prime &...

Hemat ★

Sampai 31 Mar 2024

Carrefour
Vanish Penghilang Noda Cair Pink, Putih 425 ml

Rp5.224 / 100 ml

Vanish Penghilang Noda Cair Pink, Putih 425 ml

Rp22.200 Rp29.500 24%

Allo Prime & Mega Rp. 19....

Hemat ★

Sampai 31 Mar 2024

Carrefour
Marjan Syrup Squash  450 ml

Rp2.333 / 100 ml

Marjan Syrup Squash 450 ml

Rp10.500 Rp14.000 25%

Allo Prime & Mega Rp. 9.4...

Hemat ★

Sampai 31 Mar 2024

Carrefour
Maspion Trisa Basket L

Rp84.900 / pcs

Maspion Trisa Basket L

Rp84.900 Rp109.000 22%

Harga Mulai Allo Prime &...

Hemat ★

Sampai 28 Mar 2024

Carrefour
Frisian Flag Primagro 3 Vanilla, Madu, Cokelat 360 gr

Rp11.361 / 100 gr

Frisian Flag Primagro 3 Vanilla, Madu, Cokelat 360 gr

Rp40.900 Rp47.700 14%

Sampai 10 Apr 2024

Carrefour

Saat ini, Carrefour juga menghadirkan private label. Private label adalah produk-produk yang sudah umum di pasaran namun ditawarkan dengan label milk Carrefour sendiri. Tapi, pembeli tidak perlu khawatir karena produk-produk tersebut memiliki kualitas yang sama dengan produk-produk brand ternama yang telah beredar di pasaran. Produk-produk dengan private label Carrefour sudah melalui proses yang ketat sebelum ditawarkan kepada pembeli. Bahkan, pihak Carrefour melakukan seleksi terlebih dahulu kepada pemasok produk-produk tersebut sebelum diberikan private label Carrefour. Keamanan tidak hanya pada saat proses pemilihan produk saja. Lebih dari itu, Carrefour juga melakukan pemeriksaan berkala untuk produk private label mereka. Pemeriksaan melibatkan analis independen. Hal ini semata-mata untuk menghadirkan produk berkualitas di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Private label tidak untuk mematikan brand-brand UKM. Justru private label Carrefour memberikan kemudahan kepada pihak UKM yang masih belum bisa memberikan brand kepada produk mereka. Dengan adanya private label ini, produk tanpa brand pun bisa dijual di Carrefour asalkan memenuhi serangkaian proses yang ditetapkan oleh pihak Carrefour.

 

transmart-stores

Seiring dengan berkembangnya Carrefour di Indonesia, salah satu retail terbesar di Indonesia ini telah hadir di beberapa daerah di Indonesia. Untuk kantor pusat Carrefour berada di Jalan Lebak Bulus Raya No. 8, Jakarta Selatan. Di Jakarta sendiri, sudah ada beberapa Carrefour seperti Carrefour Mangga Dua, Carrefour MT Haryono, Carrefour Cempaka Putih, Carrefour Cakung, Carrefour Pluit Mega Mall, dan masih ada beberapa lagi. Selain itu, Carrefour juga sudah hadir di Bekasi yaitu Carrefour Bekasi Square, Carrefour Blue Mall Bekasi, Carrefour Harapan Indah Bekasi, dan Carrfour Juanda Bekasi. Tangerang pun tidak ketinggalan di mana ada 5 cabang Carrefour. Cabang tersebut meliputi Carrefour Bumi Serpong Damai, Carrefour Cikokol Tangerang, Carrefour Cileduk Tangerang, Carrefour Bintaro, dan Carrefour Ciputat. Untuk kota lain, Carrefour hadir pula di Surabaya, Palembang, Makassar, Bandung, Medan, dan Yogyakarta.

[flex-video size=”” type=””][/flex-video]

Promo Transmart Carrefour

Jika dilihat dari perkembangan perusahaan retail Transmart Carrefour ini dari tahun ke tahun di Indonesia. Bisa dipastikan bahwa tanggapan masyarakat Indonesia terkait hadirnya Carrefour sangat positif. Cabang Carrefour yang tersebar di berbagai daerah membuat pembeli mudah menemukan Carrefour di mana saja. Selain itu lokasi Carrefour juga mudah dijangkau bahkan untuk pembeli yang membawa kendaraan pribadi. Area belanja tertata dengan rapi, luas dan bersih sehingga pembeli sangat nyaman saat berkeliling dan mencari produk yang ingin dibeli. Harga produk yang ditawarkan oleh Transmart Carrefour pun sangat terjangkau. Belum lagi dengan adanya promo Carrefour yang membuat pembeli semakin tertarik. Misalnya saja, Carrefour memberikan promo Buy 1 Get 1 atau Buy 2 Get 1 untuk produk-produk tertentu dan syarat tertentu. Untuk pembeli yang sering online juga bisa mengakses informasi terkini pada website resmi Carrefour termasuk mengunduh katalog belanja Carrefour terbaru yang ditawarkan oleh Transmart Carrefour. Pembayaran juga bisa dilakukan menggunakan ATM yang sudah terintegrasi dengan beberapa bank terkemuka di Indonesia. Karena semua kemudahan itulah, masyarakat di Indonesia merasa sangat terbantu dengan hadirnya Transmart di Indonesia.

Carrefour Promo Sepuluh Hari 21-31 Maret 2024

halaman 1halaman 2halaman 3halaman 4

Carrefour Semangat Puasa di Bulan Penuh Makna 15-28 Maret 2024

halaman 1halaman 2

Carrefour Ramadhan Penuh Berkah 14-27 Maret 2024

halaman 1halaman 2halaman 3halaman 4halaman 5halaman 6halaman 7halaman 8halaman 9halaman 10halaman 11halaman 12halaman 13halaman 14halaman 15

Carrefour Makin Romantis Dengan Produk Baru 15 Februari - 28 Maret 2024

halaman 1halaman 2halaman 3halaman 4halaman 5