Review Morinaga Chil Kid & Chil Kid Platinum: Susu Formula Enak Dengan Nutrisi Lengkap Untuk Balita

Usia balita adalah usia emas dalam pertumbuhan dan perkembangan manusia. Oleh karena itu saat masih balita, anak harus mendapatkan nutrisi yang lengkap dan seimbang yang menunjang untuk bekal kondisi tubuh yang prima saat beranjak dewasa nanti. Pada usia balita pulalah perkembangan otak dan juga sistem kekebalan tubuh mencapai puncaknya. Di mana setelah usia balita selesai, perkembangan otak memang masih berkembang namun kecepatannya tidak secepat saat masih di bawah lima tahun. Sistem kekebalan tubuh yang tangguh juga sangat diperlukan karena anak di bawah usia lima tahun masih sangat rentan dengan berbagai penyakit.

Morinaga Chil-Kid adalah produk susu yang memiliki keunggulan formula untuk memenuhi kebutuhan anak usia balita tumbuh dan berkembang dengan optimal. Komposisinya diramu dengan tujuan untuk menjadikan generasi platinum bangsa menjadi anak-anak yang tumbuh dengan sehat dan juga cerdas. Morinaga Chil-Kid dibagi menjadi dua varian yaitu Morinaga Chil-Kid Gold dan juga Morinaga Chil-Kid Platinum  Moricare+.

Varian susu pilihan Morinaga Chil-Kid

  1. Morinaga Chil-Kid GoldckgoldMorinaga Chil-Kid Gold adalah susu untuk kebutuhan anak dengan usia 1 sampai 3 tahun dengan formula yang sangat baik untuk Brain Care dan juga Body Defense. Formula yang tergandung dalam susu ini bisa menggabungkan pentingnya perkembangan otak anak di usia dini dengan pertahanan tubuh ganda. Morinaga Chil-Kid Gold terdiri dari dua varian rasa yang pasti disukai oleh anak-anak yaitu rasa Honey dan juga Vanilla.
  1. Morinaga Chil-Kid Platinum Moricare+ckplatinum
    Sedangkan Morinaga Chil-Kid Platinum Moricare+ adalah susu anak untuk usia 1 sampai 3 tahun dengan formula yang lebih lengkap yaitu dengan Moricare+ Prodiges. Formulanya yang lengkap membuat generasi platinum tidak hanya punya kecerdasan otak multitalenta dan daya tahan tubuh ganda sehingga tidak mudah sakit tapi juga memasukkan faktor tumbuh kembang optimal agar anak-anak tumbuh menjadi generasi yang lebih baik. Morinaga Chil-Kid Platinum Moricare+ pun juga punya 2 varian rasa yaitu Honey dan Vanilla.

 

Kelebihan dan Review  Morinaga Chil-Kid

Baik Morniaga Chil-Kid Gold maupun Morinaga Chil-Kid Platinum Moricare+ punya keunggulan formula sebagai berikut:

  1. Brain Care – Kecerdasan multitalenta
    Mengandung asam linloleat (AL) dan alfa asam linolenat (AAL) yang berperan penting sebagai bahan pembentukan AA dan DHA. AA dan DHA berguna untuk meneruskan informasi yang diterima oleh sel saraf lebih baik sehingga saat belajar materi belajarnya bisa diserap dengan baik. Susu juga mengandung kolin yang berperan untuk membuat daya ingat pada anak lebih baik ketika berpikir, berbicara, serta gerakan sadar dan sensorik yang merupakan faktor kecerdasan pada anak. Zat besinya berguna untuk meningkatkan konsentrasi saat anak belajar.
  1. Body Defense – Pertahanan tubuh ganda
    Untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak agar tidak gampang sakit, Morinaga Chil-Kid punya kandungan lactoferin yang membangun daya tubuh secara umum agar terhindar dari penyakit virus seperti flu, batuk, demam,  dan penyakit lainnya. Formula Morinaga Chil-Kid juga menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh melalui saluran pencernaan dengan kandungan prebiotik laktulosanya. Prebiotik tersebut menjadi makanan bagi pertumbuhan bakteri baik untuk membersihkan pencernaan dari bakteri dan kuman jahat sehingga tidak mudah diare dan sembelit.

 

Untuk varian Morinaga Chil-Kid Platinum Moricare+ memiliki keunggulan yang lebih banyak dibandingkan Gold. Misalnya untuk faktor kecerdasan multitalenta, Morinaga Chil-Kid Platinum Moricare+ memiliki tambahan alfa laktalbumin  yang bisa meningkatkan kualitas tidur anak sehingga sel saraf bisa lebih meningkatkan daya tangkap anak saat belajar. Lalu  untuk faktor pertahanan ganda, varian Platinum punya tambahan nucleotida yang meningkatkan antibody untuk melawan infeksi yang masuk ke dalam tubuh dan juga prebiotik saluran pencernaan yang fungsinya adalah menekan jumlah perkembangan bakteri jahat dalam pencernaan sehingga nutrisi dari makanan bisa terserap dengan lebih baik.

Morinaga Chil-Kid Platinum Moricare+ juga punya faktor tambahan yaitu Body Growth atau faktor tumbuh kembang anak. Di mana formula pada susu ini berguna untuk membantu anak untuk tumbuh dan sel-sel berkembang sesuai dengan usianya. Formula ini juga berguna untuk kembang anak yaitu untuk meningkatkan fungsi dari seluruh organ pada tubuh. Campuran vitamin dan mineralnya mudah untuk dicerna oleh sistem pencernaan anak yang masih berkembang.

Memilih susu formula untuk anak balita tergantung dari cocok tidaknya susu tersebut dengan pencernaan anak. Ada produk-produk susu lain yang cocok untuk dikonsumsi anak satu tapi ketika dicoba ke anak lainnya justru pupnya jadi encer atau efek alergi yang lainnya. Untuk review produk Morinaga Chil-Kid baik Gold maupun Platinum sendiri belum ada yang mengeluhkan buang air besar anak jadi lebih encer, anak tidak doyan, atau efek buruk lainnya. Susu Morinaga Chil-Kid disukai oleh anak kecil karena rasanya yang lezat terutama untuk rasa Vanilla yang jadi favorit bagi anak-anak. Morinaga Chil-Kid juga disukai karena kandungannya tidak banyak gula sehingga rasanya tidak terlalu manis dan gula darah anak bisa terkontrol. Dengan memberikan makanan dan minuman yang tidak terlalu manis maka Anda bisa mengajari dan membiasakan anak untuk tidak mengkonsumsi terlalu banyak gula.

[flex-video size=”” type=””][/flex-video]

Produk rekomendasi lainnya

Kalbe sebagai produsen Morinaga Chil-Kid juga punya produk lain yang direkomendasikan untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi dan anak yang optimal. Misalnya Morinaga Chil-Mil untuk bayi berusia di bawah 1 tahun yang sudah bisa untuk mendapatkan makanan pendamping ASI atau MPASI. Ada juga susu formula dengan racikan nutrisi dan gizi yang lengkap untuk anak usia 3  hingga 12 tahun yaitu Morinaga Chill School dengan 3 pilihan varian rasa yaitu Honey, Vanilla, dan Chocolate.

Jika tidak sempat untuk minum susu di rumah, Anda bisa membawakan buah hati dengan sebotol Morinaga Chill-Go untuk anak usia 1-12 tahun. Cocok juga untuk dibawa saat traveling agar lebih praktis. Bagi buah hati yang punya alergi dengan susu sapi atau lactose-intolerant, Kalbe juga punya produk susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi susu dengan Morinaga Soya series yang dibuat dari susu kedelai rendah lemak.

Selain Morinaga Chil-Kid dari Kalbe, Anda juga bisa mendapatkan beberapa merk lain untuk susu formula bagi anak dengan usia 1 sampai 3 tahun. Misalnya Nutrilon Royal dari Nutricia, Enfagrow A+ dari MeadJohnson, Bebelac 3 dari Nutricia,  Dancow 1+ dari Nestle dengan kandungan lactobacillus protectus, SGM Eksplor Presinutri dari Sarihusada dengan ekstrak buah dan sayur serta kandungan zinc, dan masih banyak produk susu lainnya. Semuanya bisa Anda pilih sesuai dengan budget yang Anda punya, efeknya pada anak setelah dikonsumsi, dan apakah anak suka atau tidak dengan rasanya. Memberikan susu formula sangat penting bagi proses perkembangan dan pertumbuhan anak untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang solid dan juga otak dan saraf yang berkembang sehingga anak bisa menjadi generasi yang unggul di masa depan.