Pilihan 5 Merk Minuman Sereal Untuk Sarapan

Pasti kita sudah sering sekali mendengar sarapan dengan sereal sangat dianjurkan, karena gizinya yang lengkap, rasanya yang enak, penyajiannya praktis dan yang penting anak-anak suka. Bahkan di pasaran sudah tersedia minuman susu dan sereal yang tinggal di seduh dengan air panas, dan woalah…sarapan sudah tersedia dalam sekejap.

Pada dasarnya minuman instan susu sereal ini boleh dikonsumsi oleh bayi umur 1 tahun tapi lebih disarankan untuk bayi yang selesai masa ASI atau bayi usia 2 tahun ke atas. Minuman susu sereal dianjurkan untuk dikonsumsi hanya sekali dalam sehari. Dan tidak berlebihan, karena dapat menimbulkan serangkaian masalah seperti masalah pencernaan yang mungkin disebabkan oleh susu dan pemanis yang digunakan pada minuman instan susu sereal.

Rekomendasai susu sereal 

Sereal jenis ini jika diminum sesuai porsi dan umur yang disarankan dapat menjaga daya tahan tubuh, memberikan anak energi agar tidak mudah lelah di pagi hari dan kenyang lebih lama. Berikut merek minuman susu dan sereal pilihan hemat.id :

Sumber : http://energen.co.id/

1. Energen

Dikenal dengan pelopor minuman instan susu sereal. Energen terdiri dari sereal, susu, telur dan SIGMAVIT. Sehingga dapat menjadi salah satu alternatif sarapan yang dapat memberikan energi di pagi hari dan dapat mencegah kita sarapan secara berlebihan.  Energen benar-benar sudah melekat di hati semua orang. Salah satu konsumen setia produk ini adalah saya sendiri, rasanya enak dan manisnya pas bagi beberapa orang.

Kemudian yang membuat saya susah berpaling ke merek lain adalah Energen memiliki enam varian rasa yang semuanya enak, yaitu vanila, cokelat, jagung, kacang hijau, jahe, dan kurma.

Kelebihan :

  • Mudah ditemukan
  • Praktis
  • Harganya terjangkau
  • Varian rasanya banyak

Kekurangan :

  • Mengandung gula, krimer dan bahan pengawet yang tinggi sehingga dianjurkan hanya minum maksimal 2 kali/hari
Sumber : https://www.indofood.com/new-product-launch/gowell

2. GoWell

Memiliki sebelas macam vitamin, mineral, kalsium dan juga karbohidrat sehingga membuat anak kenyang lebih lama, selain sebagai menu sarapan praktis yang menyehatkan GoWell juga dapat membantu menambah berat badan.

Jadi sangat cocok untuk Anda atau anak Anda yang sedang dalam program menaikkan berat badan dengan sehat. Memiliki empat varian rasa, ada coklat, kacang hijau, vanila dan taro. Selain dapat dinikmati dalam keadaan hangat, Gowell juga enak disajikan dengan cara dibuat ice blended dan diminum dengan tambahan es batu.

Kelebihan :

  • Mudah ditemukan
  • Memiliki kadar kalori yang lebih rendah dalam satu sachet dibanding Energen, Gowell hanya 120 sedangkan Energen 130
  • Dapat dinikmati hangat, dingin maupun dibuat ice blended

Kekurangan :

  • Varian rasa masih sedikit
Sumber : https://www.instagram.com/nestumindonesia/?hl=id

3. Neslte Nestum 3 in 1 Polybag

Susu sereal produksi Nestle ini bahan utamanya terdiri dari gandum utuh, jagung dan beras, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas sepanjang hari. Ukuran 32 gram isi empat sachet, Nestum 3-in-1 terdiri dari dua pilihan rasa, yaitu rasa susu, coklat, susu pisang, dan susu & coklat.

Kelebihan :

  • Mudah ditemukan
  • Kombinasi rasa yang unik

Kekurangan :

  • Hanya bisa dibeli di supermarket atau minimarket
Sumber : Google Image

4. Frisian Flag Susu Sereal

Kombinasi antara susu dan sereal gandum lezat yang kaya akan zat besi, kalsium, juga dilengkapi dengan sepuluh macam vitamin empat mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh serta dapat membuat kenyang lebih lama.

Memiliki ukuran 28 gram isi 10 sachet dan tersedia varian rasa coklat. Saran penyajiannya adalah cukup larutkan 28 gram produk ke dalam sekitar 150 ml air matang hangat, tidak perlu menggunakan air mendidih untuk menjaga kualitas terbaik zat gizi makro dan mikro yang terkandung dalam Frisian Flag susu sereal.

Kelebihan :

  • Dapat dilarutkan hanya dengan air matang hangat

Kekurangan :

  • Belum banyak ditemukan di warung-warung
  • Hanya memiliki varian rasa cokelat
Sumber : https://www.kalbe.co.id/products/ArtMID/456/ArticleID/429/Entrasol

5. Entrasol QuickStar

Untuk orang yang dalam program diet cocok sekali menjadikan susu sereal Entrasol QuickStart masuk ke dalam daftar menu sarapan sehat dan kaya serat. Dalam satu bungkus produk ini hanya mengandung 130 kalori dan rendah gula. Mengandung kalsium yang sangat baik untuk mempertahankan kepadatan tulang, serat untuk kesehatan pencernaan dan vitamin D yang tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya osteoporosis, dan juga dapat menjaga daya tahan tubuh Anda.

Selain sebagai sarapan, susu sereal ini pun bisa jadi alternatif camilan sehat saat lapar melanda, memiliki ukuran 30 gram isi 5 sachet. Varian rasa ada vanila veggie yang mengandung flakes sayuran asli dan rasa coklat yang nikmat.

Kelebihan :

  • Rendah gula
  • Tinggi Kalsium dan Vitamin D

Kekurangan :

  • Hanya bisa di temukan di supermarket dan Minimarket

Itulah beberapa pilihan minuman susu sereal yang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita dan juga hemat, susu sereal memang kaya akan nutrisi tapi tidak dapat menggantikan kebutuhan vitamin dan nutrisi harian. Kita tetap membutuhkan varian makananan lain agar kebutuhan nutrisi kita terpenuhi setiap harinya. Apa pilihan susu sereal favorit Anda atau keluarga?

Sumber :

  1. https://www.alodokter.com/komunitas/topic/makanan-anak
  2. https://www.fatsecret.co.id/kalori-gizi/indofood/gowell-sereal-susu/1-porsi