Profil Lengkap Member Seventeen KPOP

Sahabat Hemat pecinta K-Pop pasti sudah gak asing lagi dengan boy group Seventeen. Boy group terkenal asal Korea Selatan ini debut pada tahun 2015 di bawah naungan agency Pledis Entertainment.

Ketenaran Seventeen tidak dapat dipungkiri karena mereka memiliki segudang prestasi. Boy group ini memenangkan beberapa award seperti Seoul Music Awards Rookie Award (2016), MAMA Award for Worldwide Fans’ Choice (2023), MAMA Award for Album of the Year (2023), MAMA Award for Best Male Group (2023), Seoul Music Awards Record of the Year (2024), Seoul Music Awards Bonsang Awards (2024) dan Golden Disc Award Song Division (2024). Bahkan, Seventeen telah merilis 18 album dan 117 lagu. Selain itu, mereka pernah membintangi beberapa reality show dan drama.

Terdiri dari 13 member idol tampan yaitu Vernon, DK, Mingyu, Joshua, Dino, Seungkwan, Minghao, S.Coups, Jeonghan, Jun, Wonwoo, Hoshi dan Woozi. Selain visual mereka yang unreal, bakat mereka di dunia hiburan pun tidak main-main. Bukan hanya bernyanyi dan dance, member Seventeen juga jago acting lho. Yuk kenalan dengan idol kpop dari Seventeen.

Dari 13 member yang tampan, ada satu member yang terpilih sebagai “visual grup” alias anggota yang memiliki wajah paling menarik menurut standar Korea yaitu Mingyu. Ada member tertua yaitu S.Coups dan member termuda alias maknae yaitu Dino. Member seventeen terbagi menjadi tiga unit berdasarkan spesialisasinya yaitu Hip-Hop unit, Vokal unit dan Performance unit.

Hip-Hop unit

Dalam unit ini terdiri dari 4 member yaitu S.Coups, Wonwoo, Mingyu, dan Vernon. Hip Hop unit yaitu spesialis rap dalam lagu alias rap line grup.

1. S.Coups

Photo by Instagram @sound_of_coups
★ Nama S.Coups
★ Tanggal lahir 8 Agustus 1995
★ Tinggi badan 178cm
★ Golongan darah O
★ Akun Instagram @sound_of_coups
★ Warna favorit merah dan putih
★ Angka favoritnya angka delapan
★ Makanan favorit tonkatsu, sup kimchi, acar lobak dan ceri

S.coups merupakan nama panggungnya dan Choi Seung Cheol (최승철) adalah nama aslinya. Ia menjalani masa trainee selama 6 tahun. Leader group Seventeen ini baru saja merilis singlenya berjudul “Me” yang sudah mencapai 1M views.

Meskipun usianya baru 28 tahun, ia sering dijuluki “17’s Father” dan “Beagle King” karena sifatnya yang ke-bapak-an dan cintanya terhadap anjing yang dipeliharanya. Bahkan, ia sampai membuat akun instagram untuk anjing kesayangannya yang bernama kkuma_coups. Hal inilah yang membuat saya sangat menyukai S.Coups.

Rapper terkenal dan bertalenta ini pernah bersekolah di Seoul School of Performing Arts dan Universitas di Hanyang University dengan jurusan musik. S.Coups mengidolakan Taeyang dari grup Big Bang dan Seol Kyung Goo.

Bukan hanya di dunia hiburan, S.Coups juga memiliki hobi dan bakat di bidang lainnya. S.coups telah mencapai “Black Belt” di Taekwondo dengan 7 tahun pengalaman. Ia juga hobi membaca, bermain game dan berolahraga. Ada satu hal yang tidak disukai S.Coups yaitu permainan di wahana hiburan roller coaster.

2. Wonwoo

Photo by Instagram @everyone_woo
★ Nama Wonwoo
★ Tanggal lahir 17 Juli 1996
★ Tinggi badan 182cm
★ Golongan darah A
★ Akun Instagram @everyone_woo
★ Makanan favorit hamburger dan pomegranate

Wonwoo tidak mempunyai nama panggung. Ia berusia 27 tahun dan juga merupakan lead rapper serta sub vocalist Seventeen. Wonwoo menjadi trainee di Pledis Entertainment selama 4 tahun. Ia dijuluki sebagai anggota terbersih di group Seventeen oleh member lainnya. Ada satu fakta unik dari Wonwoo yaitu ternyata ia takut anjing.

3. Mingyu

★ Nama Kim Mingyu
★ Tanggal lahir 6 April 1997
★ Tinggi badan 186cm
★ Golongan darah B
★ Akun Instagram @min9yu_k
★ Makanan favorit daging
Selain rapper, Mingyu juga merupakan sub vocalist dan visual Seventeen. Ia berusia 26 tahun dan menjalani masa trainee selama 4 tahun. Mingyu memiliki  hobi sepak bola, bola basket, dan koleksi model/action figure plastik. Ia berteman baik dengan idol K-Pop lainnya yaitu Bambam & Yugyeom GOT7 , Jungkook BTS , The8 Seventeen , Mingyu , DK , Jaehyun NCT , dan Cha Eunwoo Astro yang biasa dikenal dengan “97 lines” (Kumpulan Idol K-Pop kelahiran tahun 1997).

4. Vernon

photo by instagram : @vernonline
★ Nama Vernon
★ Tanggal lahir 18 Februari 1998
★ Tinggi badan 178cm
★ Golongan darah A
★ Akun Instagram @vernonline
★ Makanan favorit coklat, pasta bawang putih dan minyak zaitun, serta burger keju

Main rapper dan vocalist Seventeen ini memiliki darah campuran Amerika dan Korea. Ibunya berasal dari Amerika dan ayahnya berasal dari Korea. Tidak heran kalau wajahnya sangat tampan dan ia merupakan idol favorit saya. Vernon mempunyai adik perempuan bernama Sofia dan Vernon sangat dekat dengan adiknya.

Vernon sangat mengidolakan Drake, Kendrick Lamar, Brad Pitt, Leonardo DiCaprio dan Johnny Depp.

Vocal unit

Unit selanjutnya adalah spesialis vocal alias vocal unit di Seventeen. Unit ini terdiri dari lima anggota yaitu Woozi, Jeonghan, Joshua, DK, dan Seungkwan.

5. Woozi

photo by : instagram @woozi_universefactory
★ Nama Woozi
★ Tanggal lahir 22 November 1996
★ Tinggi badan 166cm
★ Golongan darah A
★ Akun Instagram @woozi_universefactory
★ Makanan favorit nasi, Jjajangmyun & Mie Ramyun Pedas dicampur jadi satu

Lee Ji Hoon adalah nama aslinya dan nama panggungnya adalah Woozi. Idol K-pop ini berusia 27 tahun dan menjalani trainee selama 5 tahun. Woozi adalah main dancer, lead vocalist dan sub-rapper Seventeen. Woozi sering dijuluki “Documentary” karena sifatnya yang sangat serius dan “Tofu” karena kulitnya yang agak pucat. Woozi sangat mengidolakan Justin Bieber. Woozi sangat menyukai anjing. Woozi adalah member yang paling lucu menurut saya karena julukan tofunya dan kulitnya yang sangat putih.

6. Jeonghan

photo by : instagram @jeonghaniyoo_n
★ Nama Jeonghan
★ Tanggal lahir 4 Oktober 1995
★ Tinggi badan 178cm
★ Golongan darah B
★ Akun Instagram @jeonghaniyoo_n
★ Makanan favorit makanan Korea, terutama kepiting, semur, dan ayam

Jeonghan adalah lead vocalist Seventeen. Ia tidak mempunyai nama panggung. Member yang sudah berusia 28 tahun ini pernah menjalani masa trainee selama 5 tahun. Dalam group Seventeen, Jeonghan dan Joshua terkenal sebagai “the evil twins” karena mereka yang paling jahil dan sering bermain curang saat game show. Saya tertarik dengan Jeonghan karena sifatnya yang sangat jahil.

7. Joshua

★ Nama Joshua
★ Tanggal lahir 30 Desember 1995
★ Tinggi badan 178cm
★ Golongan darah A
★ Akun Instagram @joshu_acoustic
★ Makanan favorit sashimi, kepiting, daging sapi, ayam dan pasta

Lead vocalist Seventeen dengan nama panggung Joshua ini memiliki nama asli Joshua Jisoo Hong. Joshua menjalani trainee selama 2 tahun 2 bulan. Ia lahir di Los Angeles, California. Joshua pernah bersekolah di Downtown Magnets High School. Ia sangat mengidolakan Exo, Usher dan Chris Brown. Warna favoritnya adalah warna biru, hitam, coklat dan pink. Joshua juga menyukai kelinci. Selain itu, ia sangat menyukai anime seperti Naruto dan One Piece. Ia juga merupakan member favorit saya karena sifatnya yang baik dan pintar bahasa Inggris.

8. DK

★ Nama DK
★ Tanggal lahir 18 Februari 1997
★ Tinggi badan 177cm
★ Golongan darah O
★ Akun Instagram @dk_is_dokyeom
★ Makanan favorit Pizza dan Doenjang Jiggae

DK adalah main vocalist SEVENTEEN yang memiliki nama asli Lee Seokmin (이석민). Ia berusia 26 tahun dan menjalani masa trainee selama 2 tahun 7 bulan. DK sangat menyukai lagu rock. Warna favoritnya adalah warna hitam. Menurut Vernon, Seungkwan dan Joshua, DK adalah member yang paling konyol. Dan karena hal itu saya jadi menyukai DK.

9. Seungkwan

photo by : instagram @pledis_boos
★ Nama Seungkwan
★ Tanggal lahir 16 Januari 1998
★ Tinggi badan 174cm
★ Golongan darah B
★ Akun Instagram @pledis_boos
★ Makanan favorit Hamburger, cereal, daging dan buah

Selain sebagai vocalist, Seungkwan juga seorang main rapper. Ia menjalani masa trainee 3 tahun 2 bulan. Seungkwan pernah bersekolah di Seoul Broadcasting School. Ia berteman dekat dengan Soobin dari grup TXT. Seungkwan memiliki alergi terhadap tomat. Seungkwan sangat suka bermain basket. Idol berusia 25 tahun ini pernah memenangkan ‘the Male Idol Entertainer Award’ pada tahun 2022.

Performance unit

Sesuai namanya, unit ini bertanggung jawab atas penampilan secara keseluruhan termasuk koreografi dan tarian. Unit ini beranggotakan empat orang yaitu Hoshi , Jun , The8 , dan Dino.

10. Hoshi

photo by : instagram @ho5hi_kwon
★ Nama Hoshi
★ Tanggal lahir 15 Juni 1996
★ Tinggi badan 178cm
★ Golongan darah B
★ Akun Instagram @ho5hi_kwon
★ Makanan favorit sushi, okonomiyaki, ramen, sukiyaki, dan shabu shabu

Soon-young adalah nama aslinya dan Hoshi adalah nama panggungnya. Arti nama Hoshi adalah bintang dalam bahasa Jepang. Hoshi merupakan main dancer, lead vocalist dan sub-rapper Seventeen. Kini ia berusia 27 tahun dan dulu menjalani trainee selama 4 tahun. Saya terkesan dengan vokal Hoshi karena suaranya yang sangat merdu. Hoshi sangat mengidolakan SHINee.

11. Jun

Photo by Instagram @junhui_moon
★ Nama Jun
★ Tanggal lahir 10 Juni 1996
★ Tinggi badan 182cm
★ Golongan darah B
★ Akun Instagram @junhui_moon
★ Makanan favorit Lemon gummies

Idol yang memiliki nama asli Wen Junhui ini adalah lead dancer dan sub vocalist Seventeen. Jun lahir di Shenzhen, Guangdong, China. Jun pernah bersekolah di Buji Senior High School. Ia baru saja membintangi C-drama yang berjudul Exclusive Fairytale. Jun mahir dalam berkelahi. Saya terkesan dengan kemampuan Jun dalam berakting walaupun Jun sebenarnya adalah seorang penyanyi. Ia menjalani masa trainee selama 2 tahun 7 bulan.

12. Minghao

Photo by Instagram @xuminghao_o
★ Nama Minghao
★ Tanggal lahir 7 November 1997
★ Tinggi badan 178cm
★ Golongan darah  O
★ Akun Instagram @xuminghao_o
★ Makanan favorit Makanan Cina
Minghao adalah nama aslinya dan nama panggungnya adalah The8. Minghao merupakan main dancer, lead vocalist dan sub-rapper Seventeen. Idol berusia 26 tahun ini menjalani masa traninee selama 1 tahun 5 bulan. Minghao sering dijuluki Little 8 dan Fairy. Minghao bernama The8 karena 8 merupakan simbol infinity yang disukai banyak orang Chinese. Seo Myung Ho (서명호) adalah nama Koreanya. Menurut saya, Minghao adalah rapper yang paling unggul.

13. Dino

Photo by Instagram @feat.dino
★ Nama Dino
★ Tanggal lahir 11 Februari 1999
★ Tinggi badan 173cm
★ Golongan darah  A
★ Akun Instagram @feat.dino
★ Makanan favorit Gyoza

Member termuda grup Seventeen ini berusia 24 tahun. Dino adalah nama panggungnya dan Lee Chan adalah nama aslinya. Ia menjalani masa trainee selama 3 tahun. Dino merupakan main dancer, sub vocalist dan sub rapper Seventeen. Dino mempunyai adik lelaki bernama Lee Geon. Dino sangat mengidolakan Michael Jackson. Sebagai ‘maknae’ Dino kerap dijahili oleh member lain.