Rekomendasi 5 Merk Sepeda Listrik Terbaik, Awet serta Ramah Lingkungan

Beberapa tahun belakangan ini, sepeda listrik semakin menjadi primadona baru bagi para masyarakat tanah air yang peminatnya semakin hari semakin meningkat. Apalagi selama masa pandemi virus Covid-19 ini, penggunaan sepeda semakin meningkat terutama sepeda yang digerakkan dengan mesin dinamo listrik alias sepeda listrik.

Kehadiran sepeda listrik membuat beberapa aktifitas semakin mudah. Semisal pagi hari berbelanja ke warung atau juga pergi ke pasar untuk membeli kebutuhan sembako hingga aktifitas ke kantor yang selain efisien, juga menyehatkan untuk kebugaran tubuh kita serta tentunya ramah lingkungan.

Seiring meningkatnya permintaan sepeda listrik di pasaran, tentu semakin banyak para vendor yang tertarik untuk menciptakan produk terbaru berupa sepeda listrik yang memiliki dukungan beragam fitur canggih serta spesifikasi yang lengkap dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan.

Nah jika saat ini Anda sedang mencari informasi mengenai sepeda listrik terbaik yang awet dan bagus, berikut ini kami rangkum beberapa daftar rekomendasi merk sepeda listrik terbaik yang awet serta ramah lingkungan yang disadur dari laman situs rekomendasi produk Ceklist.id dibawah ini.

Rekomendasi 5 Merk Sepeda Listrik Terbaik dan Awet

  1. Sepeda Listrik Lipat Lankeleisi XT600

Merk sepeda listrik terbaik pertama hadir dari merk ternama Lankeleisi melalui tipe Lankeleisi XT600. Ini adalah Sepeda Listrik Lipat yang mengusung model yang mewah dengan dukungan spesifikasi serta fitur unggulan. Salah satunya adalah Anda tetap bisa gowes meskipun daya baterai sepeda ini habis.

Sepeda Listrik Lipat Lankeleisi XT600 mampu melaju hingga kecepatan 45km/jam dengan sekali charge serta disokong oleh satu pack baterai lithium yang memiliki kapasitas 10.4aH. Sementara untuk pengisian dayanya membutuhkan sekitar 4 sampai 6 jam.

Selain tipe XT600, merk sepeda listrik terbaik Lankeleisi juga memiliki beberapa tipe populer lainnya seperti G100, G300, G550, G660 serta XT750. Sedangkan untuk harga Sepeda Listrik Lipat Lankeleisi XT600 dijual dengan harga sekitar Rp. 7.5 jutaan per unitnya.

 

  1. Sepeda Listrik Xiaomi Himo C20

Rekomendasi merk sepeda listrik yang bagus berikutnya adalah Sepeda Listrik Xiaomi Himo C20. Nama Xiaomi tentu tidak asing bagi kita yang merupakan produsen gadget yang terkenal dengan harga murahnya kali ini hadir meramaikan persaingan di sektor sepeda listrik dan salah satu yang populer adalah Himo C20.

Sepeda listrik mudah dan awet Xiaomi Himo C20 ini memiliki banyak sekali kelebihan dan salah satunya adalah mampu melaju hingga kecepatan maksimal 80 km dengan sekali charger selama 6 jam serta baterai penggeraknya adalah lithium 18650 seberat 2.5 kg dalam 1 pack.

Sepeda Listrik Xiaomi Himo C20 memiliki desain yang elegan serta kekinian yang cocok untuk berbagai aktifitas sehari-hari. Selain itu, sepeda listrik ini juga menawarkan beragam fitur canggih seperti Teknologi Battery Management untuk management baterai agar semakin optimal dalam penggunaannya.

 

  1. Sepeda Listrik Polygon Sage V3

Merk sepeda listrik terbaik berikutnya adalah Sepeda Listrik Polygon Sage V3. Polygon merupakan nama brand lokal Indonesia yang telah terkenal hingga seluruh dunia dengan produk berkualitasnya yang kali ini turut hadir meramaikan persaingan di segmen sepeda listrik dengan produk unggulan yakni Sepeda Listrik Polygon Sage V3.

Sepeda Listrik Polygon Sage V3 mampu melaju dengan kecepatan maksimum hingga 25 Km per jam serta 85 Km saat baterai dalam kondisi full. Selain itu, untuk memudahkan penggunanya, tersedia fitur 5 tingkatan sistem assist yang bisa diatur sesuai keinginan saat aktifitas gowes.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Polygon Sage V3 adalah dimana komponen sepeda ini memiliki fitur water ressist. Artinya, sepeda ini memiliki fitur anti air yang siap untuk diajak bersepeda meskipun kondisi sedang hujan. Harga Polygon Sage V3 dijual dengan kisaran harga 13 jutaan per unitnya.

 

  1. Sepeda Listrik United Milez

Daftar merk sepeda listrik terbaik selanjutnya adalah Sepeda Listrik United Milez. Selain nama Polygon, merk lokal lainnya yang cukup populer di segmen sepeda adalah United yang kali ini hadir dengan sepeda listrik andalannya bertajuk United Milez. Seperti sepeda listrik lainnya, United Milez juga hadir dengan beragam fitur terbaru.

Desain yang diusung Sepeda Listrik United Milez begitu ramping serta memiliki body yang kokoh dengan fitur keamanan yang unggul sehingga memudahkan penggunanya saat aktifitas gowes. Selain itu, kemampuan daya jelajah sepeda listik United Milez ini saat baterai penuh hingga 50 km.

Sedangkan untuk kecepatannya sendiri mampu melaju hingga kecepatan maksimal 40 km/jam serta hadir dalam dua mode penggunaannya yaitu speedgrip diputar dan mode gowes pedal. Salah satu keunggulan lainnya yang ditawarkan merk sepeda listrik terbaru United ini adalah dimana saat roda belakang direm, speedgripnya tidak berfungsi.

 

  1. Sepeda Listrik Selis EOI

Merk sepeda listrik yang bagus dan awet terakhir kita adalah Sepeda Listrik Selis EOI. Sepeda dari pabrikan Selis ini memiliki desain yang ramping dan mungil dimana mampu melaju dengan kecepatan maksimal 20 km/jam serta membutuhkan waktu 3 jam untuk pengisian daya saat baterai habis.

Sepeda Listrik Selis EOI sangat cocok untuk aktifitas gowes jarak dekat karena hanya memiliki daya jelalah maksimal hanya 15km saja. Jadi, Anda bisa menggunakan sepeda listrik ini untuk aktifitas bersepeda di sekitaran komplek rumah di sore hari atau juga pagi hari.

Untuk mesin penggeraknya, sepeda listrik Selis EOI ini dilengkapi baterai 36 volts 5,2 ah lithium serta memiliki bobot ringan karena komponennya terbuat dari bahan alumunium berkualitas. Meskipun begitu, sepeda ini mampu menopang beban hingga 120 kg serta dijual dengan harga sekitar Rp. 3 Jutaan saja per unitnya.

 

Memilih sepeda listrik yang bagus dan awet sejatinya tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu memperhatikan spesifikasi serta fitur yang dimilikinya. Selain itu, pastikan anda memilih sepeda listrik terbaik yang dibuat dari vendor ternama yang sudah memiliki reputasi bagus. Semoga ulasan daftar rekomendasi merk sepeda listrik terbaik dan awet diatas bermanfaat untuk Anda.