Review Popok MamyPoko dan Tipe yang Paling Cocok untuk Bayi

Popok MamyPoko sudah bukan merk popok yang asing di kalangan para ibu. Termasuk penulis yang menjadikan MamyPoko sebagai popok andalan untuk anak pertama dan kedua. Ditambah lagi, popok MamyPoko ini dirasa sangat nyaman untuk kulit bayi dan tentunya akan membuat tidur malamnya lebih nyenyak dan panjang. Tentunya hal ini akan memengaruhi tumbuh kembang bayi menjadi jauh lebih baik.

Produk MamyPoko

Produk popok MamyPoko memiliki banyak sekali jenis dan ukuran. Hal ini dikarenakan MamyPoko sangat tahu bahwa kebutuhan bayi tidaklah sama antara satu dengan yang lainnya. Dengan membuat banyak jenis popok, harapannya MamyPoko dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan para Ibu untuk memberikan yang terbaik bagi si kecil.

Alasan memilih mamy poko
Klik pada gambar untuk memperbesar

MamyPoko Preemie Care

MamyPoko Preemie Care

Jenis popok bayi ini memiliki ukuran terkecil di antara jenis produk popok MamyPoko lainnya. Popok ini dibuat khusus untuk bayi baru lahir dengan berat badan lahir rendah (BBLR) atau umumnya terjadi pada bayi lahir prematur. Popok ini memiliki bahan yang sangat lembut dan memiliki daya serap yang tinggi, sehingga sangat cocok untuk kulit bayi yang sangat sensitif. MamyPoko Preemie Care tersedia dalam jenis tipe perekat (Tape Type), MamyPoko tipe perekat ini merupakan popok perekat pertama di dunia yang melingkar pas di tubuh bayi tapi tidak terlalu ketat. Popok ini juga memiliki teknologi unik terbaru yang memiliki cutting line atau porforasi di bagian samping agar popok mudah dirobek meski bayi dalam posisi tidur telungkup.

Lapisan porinya menggunakan serat yang lembut agar udara bisa bersikulasi dengan baik sehingga tidak terasa panas dan lembab. Popok yang tidak memiliki sirkulasi yang baik bisa mengakibatkan ruam popok dan iritasi pada bayi.

Popok MamyPoko ini khusus mendesain ban pinggang yang memiliki lekuk atau Navel Cut yang berfungsi untuk melindungi pusar bayi yang masih sensitif. Pada jenis popok ini juga terdapat indikator penanda apabila popok sudah penuh dan berubah warna, sehingga Bunda bisa dengan segera mengganti popok si kecil.

Untuk 1 bag MamyPoko Preemie Care dibanderol dari harga Rp 64.600 – 120.000, dengan pilihan ukuran yang tersedia sebagai berikut :

  1. Preemie XS (isi 24 pcs), untuk BBLR bayi 0 – 1 kg
  2. Preemie S (isi 26 pcs), untuk BBLR bayi 1 – 1,5 kg
  3. Preemie (isi 30 pcs), untuk BBLR bayi 1,5 – 3 kg

Beli MamyPoko Preemie Care di Shopee

Cek Promo MamyPoko Preemie Care di Hemat.id

MamyPoko Extra Dry

MamyPoko Extra Dry Tape

Sesuai dengan namanya, popok MamyPoko Extra Dry (tipe perekat) merupakan popok yang memiliki kelebihan daya serap yang lebih tinggi. Selain itu, popok ini bersifat ekstra lembut yang sangat cocok untuk bayi baru lahir dengan frekuensi buang air yang cenderung banyak dan sering. Perekat pada popok dapat dipasang dan dilepas berulang kali untuk mendapatkan setelan yang pas dan nyaman untuk si kecil.

Popok MamyPoko Extra Dry ini juga memiliki indikator sebagai penanda melalui garis kuning pada popok berubah warna, yang artinya popok si kecil dapat segera diganti. MamyPoko Extra Dry tersedia dalam jenis tipe perekat (tape) dan celana (pants). Harga MamyPoko Extra Dry tipe perekat dapat ditemukan di pasaran dengan harga berkisar Rp 47.700 hingga Rp 178.300.

Ukuran MamyPoko Extra Dry :

  1. New Born (isi 52 pcs), untuk BB bayi 0 – 5 kg
  2. S (isi 80 pcs), untuk BB bayi 3 – 8 kg
  3. M (isi 72 pcs), untuk BB bayi 6 – 11 kg
  4. L (isi 62 pcs), untuk BB bayi 9 – 14 kg
  5. XL (isi 50 pcs), untuk BB bayi 12 – 17 kg
  6. XXL (isi 28 pcs), untuk BB bayi 15 – 25 kg

Beli MamyPoko Extra Dry Tape di Shopee

Beli MamyPoko Extra Dry Tape di Lazada

Cek Promo MamyPoko Extra Dry di Hemat.id

MamyPoko Pants Extra Dry

MamyPoko Pants Extra Dry

Popok MamyPoko Pants Extra Dry memiliki daya serap ekstra sehingga popok akan lebih cepat kering. Si kecil akan merasa nyaman tidur sepanjang malam karena popok tidak mudah gembung dan bocor. Kulit bayi juga tetap kering karena popok ini memiliki pori yang bisa menyalurkan udara panas serta bahan lembut yang sesuai dengan kulit bayi yang sensitif.

MamyPoko Pants Extra Dry sangat mudah untuk digunakan pada bayi yang sudah mulai aktif bergerak. Ketika si kecil sudah mulai menendang-nendang, merangkak, maupun untuk bayi yang mulai berjalan maupun berlari. Harga MamyPoko Pants Extra Dry dapat Bunda dapatkan di pasaran dengan harga sekitar Rp 47.700 hingga Rp 77.400.

Ukuran MamyPoko Pants Extra Dry, yaitu :

  1. S (isi 25 – 38 pcs), untuk BB bayi 4 – 8 kg
  2. M (isi 21 – 32 pcs), untuk BB bayi 7 – 12 kg
  3. L (isi 30 pcs), untuk BB bayi 9 – 14 kg
  4. XL (isi 17 pcs), untuk BB bayi 12 – 17 kg
  5. XXL (isi 22 pcs), untuk BB bayi 15 – 25 kg

Beli MamyPoko Pants Extra Dry di Shopee

Beli MamyPoko Pants Extra Dry di Lazada

Cek Promo MamyPoko Pants Extra Dry di Hemat.id

MamyPoko Pants Extra Soft

MamyPoko Extra Soft

Popok yang menyediakan pants type atau tipe celana ini memiliki inovasi kelembutan selembut kapas atau soft cotton belt. Sehingga bayi akan merasa tetap kering dan bebas bergerak sepanjang hari serta bebas dari ruam dan iritasi.

Dengan daya serap tinggi dapat menampung 5 kali pipis si kecil untuk pemakaian yang lebih lama hingga 12 jam. MamyPoko Pants Extra Soft tersedia dengan varian boys atau girls dengan design karakter Winnie The Pooh yang lucu sehingga dapat menambah keceriaan setiap mengganti popok si kecil. Harga MamyPoko Pants Extra Soft di beberapa supermarket hingga marketplace dikisaran Rp 63.500 hingga Rp 160.000.

Ukuran MamyPoko Pants Extra Soft, yaitu :

  1. Mini S (isi 19 – 38 pcs), untuk BB bayi 3 – 5 kg
  2. S (isi 46 – 70 pcs), untuk BB bayi 4 – 8 kg
  3. M (isi 17 – 34 pcs), untuk BB bayi 7 – 12 kg
  4. L (isi 28 – 52 pcs), untuk BB bayi 9 – 14 kg
  5. XL (isi 24- 30 pcs), untuk BB bayi 12 – 17 kg
  6. XXL (isi 20 pcs), untuk BB bayi 15 – 25 kg

Cek Promo MamyPoko Pants Extra Soft di Hemat.id

MamyPoko Perekat X-tra Kering

MamyPoko X-tra Kering Perekat

Dengan formula bantalan ekstra kering dan 40 kali gel ekstra serap, MamyPoko Perekat X-tra Kering cepat menyerap pipis bayi sehingga pantat bayi tetap kering. Perekat pada bagian popok memiliki bahan yang lembut, lebar dan mudah disesuaikan dengan pinggang si kecil. Fitur penahan ganda berada di bagian sisi popok perekat, ini berguna untuk menjaga agar tidak terjadi kebocoran samping. Harga MamyPoko Perekat X-tra Kering bisa Bunda dapatkan mulai dari harga Rp 48.700 hingga Rp 68.000.

Ukuran MamyPoko Perekat X-tra Kering, yaitu :

  1. NB-S (isi 24 – 44 pcs), untuk BB bayi 3 – 8 kg
  2. M (isi 22 – 40 pcs), untuk BB bayi 7 – 12 kg

Cek Promo MamyPoko Perekat X-tra Kering di Hemat.id

Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi

MamyPoko Pants X-tra Kering

MamyPoko Pants X-tra Kering

MamyPoko meng-upgrade seri pants extra dry dengan inovasi bantalan X-tra Dry. Pola X pada popok akan menyebarkan pipis sehingga penyerapan jadi lebih ekstra cepat dan ekstra kering dengan lama pemakaian hingga 10 jam. MamyPoko Pants X-tra Kering ini merupakan nama lain dari MamyPoko Pants Standar, sehingga Bunda tidak perlu bingung ketika mencarinya di pasaran.

Untuk harga MamyPoko Pants X-tra Kering sangat bervariasi dan cukup terjangkau, bahkan tersedia untuk kemasan eceran per 1 pcs. MamyPoko Pants X-tra Kering berada di kisaran harga mulai dari Rp 2.000/pcs untuk eceran hingga Rp 90.000/bag nya, dengan pilihan ukuran yang tersedia sebagai berikut :

Ukuran MamyPoko Pants X-tra Kering, yaitu :

  1. New Born (isi 22 pcs), untuk BB bayi 3 – 5 kg
  2. S (isi 40 pcs), untuk BB bayi 4 – 8 kg
  3. M (isi 9 – 34 pcs), untuk BB bayi 7 – 12 kg
  4. L (isi 1 – 44 pcs), untuk BB bayi 9 – 14 kg
  5. XL (isi 1 – 38 pcs), untuk BB bayi 12 – 17 kg
  6. XXL (isi 6 – 24 pcs), untuk BB bayi 15 – 25 kg

Beli MamyPoko Pants X-tra Kering di Shopee

Beli MamyPoko Pants X-tra Kering di Lazada

Cek Promo MamyPoko Pants X-tra Kering di Hemat.id

MamyPoko Pants Air Fit

MamyPoko Pants Air Fit

MamyPoko Pants Air Fit memiliki formulasi kelembutan kualitas terbaik yang pas mengikuti lekuk tubuh si kecil. Memiliki teknologi soft stretchy material dan soft fit gather sebagai pelindung ekstra lembut pada bagian paha bayi yang melingkar pas tanpa celah agar nyaman bagi putra-putri Bunda yang aktif gerak.

Walau memiliki daya serap tinggi hingga lama pemakaian hingga 12 jam, lapisan penyerap tidak akan menggembung karena lapisan penyerapnya yang ramping. Seri popok ini juga memiliki design karakter Winnie The Pooh favorit anak-anak. Sistem roll up tape akan mempermudah saat popok yang telah dipakai dan akan dibuang.  MamyPoko Pants Air Fit dapat dibeli per 1 bag-nya dengan harga mulai dari Rp 120.000 hingga Rp 180.000.

Ukuran MamyPoko Pants Air Fit, yaitu :

  1. L (isi 44 pcs), untuk BB bayi 9 – 14 kg
  2. XL (isi 38 pcs), untuk BB bayi 12 – 17 kg

Beli MamyPoko Pants Air Fit di Shopee

Cek Promo MamyPoko Pants Air Fit di Hemat.id

MamyPoko Junior Night Pants (Celana Malam)

MamyPoko Junior Night Pants

Tidak hanya untuk bayi, MamyPoko pun mengeluarkan popok yang diperuntukkan untuk junior pada rentang usia 4 – 7 tahun. MamyPoko Junior Night Pants memiliki 2 varian untuk anak laki-laki dan anak perempuan, popok Junior Night Pants ini didesain dengan karakter kesukaan anak dan mempunyai desain yang berbeda-beda dan menarik dalam satu kemasan.

Selain menarik dari segi desain, kualitas popok ini tidak kalah dengan popok-popok MamyPoko seri sebelumnya. Popok ini mampu menyerap pipis hingga 400 cc dan anti bocor.

Ukuran MamyPoko Junior Night Pants (Celana Malam), yaitu :

  1. XXL (isi 14 – 28 pcs), untuk BB bayi 15 – 25 kg
  2. XXXL (isi 12 –  24 pcs), untuk BB bayi 18 – 35 kg

Beli MamyPoko Junior Night Pants di Shopee

Beli MamyPoko Junior Night Pants di Lazada

Cek Promo MamyPoko Junior Night Pants di Hemat.id

MamyPoko Royal Soft Tape

MamyPoko Royal Soft

MamyPoko Royal Soft Tape menjadi salah satu tipe popok premium dari produk MamyPoko. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 89.000 – 238.000, bisa dikatakan jauh lebih mahal dari beberapa tipe lain dari MamyPoko.

MamyPoko Royal Soft Tape dilengkapi dengan extra dry speed wave memiliki lapisan lembut yang mampu menyerap dan mengunci pipis bayi dengan daya serap tinggi. Popok tipe ini juga memiliki desain unik dan premium yang menarik bagi si kecil.

Ukuran MamyPoko Royal Soft Tape, yaitu :

  1. New Born (isi 30 – 52 pcs), untuk BB bayi 0 – 5 kg
  2. S (isi 28 – 80 pcs), untuk BB bayi 3 – 8 kg
  3. M (isi 26 – 46 pcs), untuk BB bayi 6 – 11 kg
  4. L (isi 22 – 62 pcs), untuk BB bayi 9 – 14 kg
  5. XL (isi 40 – 50 pcs), untuk BB bayi 12 – 17 kg
  6. XXL (isi 28 – 32 pcs), untuk BB bayi 15 – 25 kg

Beli MamyPoko Royal Soft Tape di Shopee

Cek Promo MamyPoko Royal Soft Tape di Hemat.id

MamyPoko Pants Royal Soft

MamyPoko Pants Royal Soft

Popok ini masih bagian dari produk MamyPoko tipe premium, dengan formula yang hampir sama dengan MamyPoko Royal Soft Tape. Menjadi popok celana premium yang juga menjadi pilihan banyak Bunda untuk si kecil. Meski harganya tergolong lebih mahal dari produk keluaran MamyPoko lainnya, namun MamyPoko Pants Royal Soft masih cukup terjangkau dibanding brand popok bayi premium lainnya.

Ukuran MamyPoko Pants Royal Soft, yaitu :

  1. S (isi 32 – 70 pcs), untuk BB bayi 4 – 8 kg
  2. M (isi 34 – 64 pcs), untuk BB bayi 7 – 12 kg
  3. L (isi 24 – 52 pcs), untuk BB bayi 9 – 14 kg
  4. XL (isi 24 – 46 pcs), untuk BB bayi 12 – 17 kg
  5. XXL (isi 24 – 38 pcs), untuk BB bayi 15 – 25 kg

Cek Promo MamyPoko Pants Royal Soft di Hemat.id

MamyPoko Pants X-tra Kering Slim

MamyPoko Pants X-tra Kering Slim

MamyPoko Pants X-tra Kering Slim juga menjadi salah satu produk unggulan MamyPoko dengan ukuran 20% lebih slim. Dengan kemampuan ekstra serap pipis hingga 10 jam dan tidak menggembung, popok ini cocok untuk bayi yang aktif bergerak dan bermain. Lapisan sirkulasi udara pada permukaan popok membuat popok tetap kering dan nyaman dipakai oleh si kecil.

Harga di pasaran untuk 1 bag MamyPoko Pants X-tra Kering Slim mulai dari Rp 49.000 – 63.900, dengan pilihan ukuran yaitu :

  1. M (isi 30 pcs), untuk BB bayi 7 – 12 kg
  2. L (isi 28 pcs), untuk BB bayi 9 – 14 kg
  3. XL (isi 23 pcs), untuk BB bayi 12 – 17 kg

Cek Promo MamyPoko Pants X-tra Kering Slim di Hemat.id

Tabel Rekomendasi popok mamypoko sesuai berat badan dan ukurannya
Klik pada gambar untuk memperbesar

Keunggulan dan Kekurangan MamyPoko

  1. Bunda bisa menemukan beberapa tipe produk MamyPoko dijual secara eceran atau satuan. Dengan adanya popok yang dijual secara ecer sangat membantu para Bunda yang ingin mengetahui tipe apa yang sesuai dengan kebutuhan si kecil, daripada harus membeli kemasan full size dan saat dipakai ternyata tidak cocok.
  2. Banyak pilihan isi kemasan, selain eceran MamyPoko juga menambahkan kemudahan dengan mengeluarkan isi kemasan yang beragam untuk menyesuaikan kebutuhan Bunda.
  3. Banyak pilihan tipe MamyPoko yang sangat membantu para Bunda untuk membeli popok sesuai kebutuhan si kecil.
  4. Harga popok yang bersahabat di kantong dan mudah dijangkau dengan harga paling murah untuk eceran berkisar Rp 2.000/pcs.
  5. MamyPoko memiliki indikator pada popok pada garis kuning yang berubah warna sebagai penanda kapan waktu yang tepat untuk mengganti popok bayi.
  6. MamyPoko merupakan salah satu produk popok yang mudah ditemukan di mana saja, baik di toko-toko kelontong, minimarket maupun supermarket sehingga tidak akan sulit untuk mendapatkannya.
  7. Kemudahannya saat akan dibuang karena MamyPoko memiliki selotip untuk menggulung popok yang sudah digunakan.

Di samping keunggulan, terdapat juga beberapa poin yang menjadi kekurangan MamyPoko, yaitu :

  1. Untuk produk MamyPoko Preemie Care dirasa cukup langka sulit ditemukan di pasaran dibandingkan tipe MamyPoko lainnya. Khususnya produk ini sering diburu oleh para Bunda yang memiliki bayi dengan kasus berat badan lahir rendah (BBLR) atau bayi prematur.
  2. Menyebabkan ruam popok atau diapers rash pada sebagian bayi. Meski pada akhirnya tidak semua bayi mengalaminya, karena kembali lagi pada kondisi kulit bayi yang berbeda-beda.

#Bandingkan Hematnya Produk MamyPoko di Hemat.id

Pilihan Brand Popok Lainnya

  1. Pampers
    Dibandingkan MamyPoko kebanyakan ibu lebih memilih brand ini, meski dari harganya relatif lebih mahal, tapi dari segi kenyamanan dan kualitas popok Pampers lebih unggul.
  2. Merries
    Jika berdasarkan kualitas, bahan popok dari MamyPoko yang cenderung lebih kasar dari Merries. Berdasakan pengalaman pribadi penulis, MamyPoko membuat ruam pada kulit bayi dan cenderung bocor. Namun hal ini berbeda saat penulis memakaikan Merries, dimana bahannya lebih halus dan bayi merasa lebih nyaman.
  3. Sweety
    Kebanyakan Bunda jika disuruh memilih antara produk popok MamyPoko dan Sweety, mereka akan lebih memilih MamyPoko. Walau MamyPoko juga suka mengalami kebocoran samping, namun ada juga beberapa testimoni bahwa Sweety lebih rentan mengalami kebocoran dibandingkan MamyPoko.
  4. Goon
    Dari segi ketebalan, MamyPoko mempunyai bahan yang tebal dan membuat celana bayi terlihat penuh, akan tetapi memiliki daya serap yang tinggi. Dibandingkan dengan produk popok MamyPoko, Goon memiliki bahan yang lebih tipis sehingga lebih cocok dipakai untuk siang hari.
Mamypoko VS Brand Lainnya
Klik pada gambar untuk memperbesar

Untuk mengetahui apakah popok andalan Bunda sedang promo atau tidak, Bunda bisa membuka hemat.id atau Aplikasi Kliptalog. Dapatkan informasi menarik mengenai popok apa yang sedang mengadakan promo di seluruh supermarket, hypermarket dan minimarket favorit Bunda. Bagikan juga pengalaman Bunda saat menggunakan popok dari MamyPoko untuk si kecil kesayangan Bunda di kolom komentar di bawah.

Sumber :

  1. //mamypoko.com/
  2. //ohsumayyah.com/
  3. //parenting.orami.co.id/

Dapatkan Panduan Belanja Hemat dalam Newsletter Hemat.id!