Review Susu Pediasure Complete

Melihat grafik pertumbuhan anak yang baik tentunya menjadi impian bagi setiap orangtua. Apalagi pada anak usia 1-10 tahun, merupakan masa pertumbuhan dan perkembangan yang sangat pesat. Namun, tidak selamanya mendampingi pertumbuhan sikecil bisa berjalan mulus. Terkadang ada saja masalah yang menghalangi tumbuh kembangnya seperti anak yang berat badannya susah naik, adapula anak yang susah makan, dan juga anak yang sakit. Hal tersebut pastinya menjadi “PR” besar untuk para orangtua. Tentunya juga perlu melibatkan peran dokter anak untuk mengatasinya.

Memperbaiki asupan nutrisi pada sikecil juga bisa menjadi alternatif pada masalah-masalah yang terjadi di masa tumbuh kembangnya. Nutrisi tersebut didapatkan dari menu makan sehat gizi. Selain itu, sebagai dukungan untuk melengkapi nutrisi dari makanan utama, tambahan nutrisi dari susu juga bisa dijadikan pilihan. Susu mengandung kalsium, vitamin D, vitamin A dan protein yang sangat penting bagi anak-anak karena nutrisi tersebut diperlukan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tulang. Kandungan lemak pada susu juga diperlukan untuk pertumbuhan otak dan perkembangan saraf. Saat ini juga sudah tersedia susu yang bisa melengkapi kebutuhan anak yang memang butuh asupan nutrisi lebih seperti pediasure complete. Apa itu pediasure complete? Apa bedanya susu pediasure complete dengan susu pediasure triplesure? Nah mari kita bahas satu persatu pada artikel ini. 

Macam-macam produk PediaSure 

Sebagai salah satu perusahaan dengan pengalaman lebih dari 80 tahun, Abbot Nutrition berkomitmen untuk selalu memberikan nutrisi inovatif yang meningkatkan kualitas hidup orang-orang dari segala usia. Dengan menggabungkan ilmu dan teknologi, Abbot Nutrition telah menciptakan inovasi-inovasi terbaru yang didasari dengan beberapa nutrisi untuk anak-anak untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang sehat.

Jika Anda ingin merasakan pengalaman minum susu dari Pediasure, Anda bisa langsung ke website resmi Pediasure untuk mendapatkan sample produk gratis dan jangan lupa untuk memberikan reviewnya di kolom komentar. Ada beberapa macam produk Pediasure yaitu :

PediaSure Triplesure

Sumber : https://pediasure.co.id/

Susu PediaSure Triplesure adalah nutrisi tambahan untuk anak usia 1-10 tahun dengan indikasi anak sehat yang memiliki kurva pertumbuhan yang normal. Sebagai dukungan nutrisi di antara waktu makan (sesuai kebutuhan), disarankan untuk tidak melebihi batas saji maksimum. Takaran saji yang dianjurkan sesuai dengan kategori usia :

  • anak usia 1-3 tahun : 2 sajian
  • anak usia 4-10 tahun : 3 sajian

Satu sajiannnya adalah 4 sendok takar, tuangkan air hangat atau dingin 190 ml untuk menghasilkan minuman 230 ml. Terdapat pilihan rasa vanila, madu, cokelat, classic milky.

Kandungan nutrisi pada susu PediaSure TripleSure :

  • Formula dengan Arginine dan vitamin K2, sangat penting untuk mendukung pertumbuhan tulang si kecil
  • 3 Sumber protein kompleks dan MCT 15%
  • 42% sukrosa yang lebih rendah, tapi dengan rasa yang tetap enak dan pasti di sukai anak
  • DHA dan AA, omega 3 dan omega 6
  • Campuran prebiotik FOS dan probiotik L.acidophilus, 14 vitamin dan 9 mineral

PediaSure Go

Sumber : https://www.instagram.com/pediasureindonesia/

Sekarang Pedisure sudah tersedia dalam kemasan kotak, sehingga memudahkan ibu untuk memberikan susu ke anak tanpa perlu menyeduh terlebih dahulu. Jadi dengan kemasan ready to drink ini anak bisa minum susu kapan saja dan di mana saja terutama di jam sibuk seperti di pagi hari.Kandungan nutrisinya pun setara dengan PediaSure bubuk, sehingga ibu tidak perlu ragu akan kandungan gizinya. PediaSure Go dapat diminum sekali saat snacking time, yaitu pada jam 10:00-11:00 pagi dan jam 15:00-16:00 sore. Bisa dikonsumsi untuk anak usia satu tahun ke atas, PediaSure Go ada pilihan rasa vanila dan cokelat.

#BandingkanHematnya

Sekarang kita bisa memperoleh informasi harga Susu PediaSure terlengkap. Hemat.id menyediakan informasi perbandingan harga di Alfamart, Indomaret, hingga harga Susu PediaSure di toko online seperti Shopee dan Tokopedia. Anda juga bisa langsung klik beli sekarang supaya tidak kehabisan promo.

Cek sekarang juga harga Susu PediaSure terhemat

PediaSure Complete

Sumber : https://pediasure.co.id/

Pediasure Complete atau yang biasa disebut PediaComplete adalah nutrisi tambahan untuk anak dengan indikasi masalah pada makan, berat badan kurang dan anak dengan grafik pertumbuhan di bawah normal. Tentunya pemberian susu ini perlu rekomendasi dari dokter. Seperi susu PediaSure TripleSure, penyajian susu PediaComplete juga disesuaikan dengan usia yaitu :

  • anak usia 1-3 tahun : 2 sajian
  • anak usia 4-10 tahun : 3 sajian

Takaran per saji 5 sendok takar dengan 190 ml air untuk menghasilkan 226 ml. PediaSure Complete teredia satu pilihan rasa yaitu Vanilla.

Kandungan nutrisi pada susu PediaSure Complete :

  • Padat kalori 1Kkal/ml Protein berkualitas 3.02/100kkal, PE ratio 12% sesuai dengan rekomendasi WHO
  • AA dan DHA, yang bermanfaat untuk mendukung perkembangan kognitif
  • kandungan sukrosa 0 gram
  • Campuran lemak nabati dengan MCT 19% yang lebih mudah diserap sebagai sumber energi
  • Rendah laktosa dan Prebiotik FOS, untuk mendukung kesehatan saluran cerna
  • 14 vitamin dan 9 mineral, bermanfaat untuk pertumbuhan fisik dan imunitas

Kelebihan PediaComplete

Kekurangan PediaComplete
membantu memenuhi kebutuhan nutrisi pada anak yang susah makan, mengalami gangguan berat badan, atau yang baru sembuh dari sakit Harga lebih mahal dibandingkan dengan susu PediaSure lainnya
bebas gula karena tinggi akan kalori, produk susu ini dapat menyebabkan anak lebih cepat kenyang dan lebih memilih minum susu saja dibandingkan makan makanan padat
Cocok untuk anak yang sedang aktif karena mengandung nutrisi padat kalori hanya tersedia satu varian rasa
Dilengkapi dengan omega 3. omega 6, DHA dan juga AA yang sangat penting untuk kecerdasan otak anak Perlu konsultasi dan resep dari dokter
Dapat membantu menaikan berat badan anak ke angka ideal Di beberapa daerah masih susah untuk didapatkan
bisa di seduh dengan air biasa tekstur susu kental, sehingga tidak semua anak suka

Salah satu pengalaman ibu dari anak umur 2,5 tahun, yang mengkaloborasikan kedua jenis produk susu pediaSure ini untuk si kecil, anaknya sudah mengonsumsi gabungan kedua jenis produk susu ini selama kurang lebih 1,5 tahun dan anaknya menunjukkan hasil yang baik.

Seperti nafsu makannya baik, berat badan terus naik, pertambahan tinggi badan baik dan tidak ada efek samping seperti BAB yang kurang lancar dan alergi. Dalam satu bulan di kecil mengonsumsi PediaSure Triplesure kemasan 850 gram sebanyak 4 kaleng dengan harga Rp. 900.000 di online.

Sedangkan PediaComplete setiap bulannya di beli sebanyak 2 kaleng dengan harga Rp. 300.000, PediaComplete disajikan di pagi hari dan sore hari. Dan PediaSure Triplesure diberikan saat snack time atau sekitar jam 9-10 pagi

Anjuran pemakaian susu PediaComplete :

  1. Minum 2 gelas/hari (pagi hari dan malam hari sebelum tidur)
  2. Simpan produk di tempat yang kering, tidak terkena matahari langsung, dan bersih, dan bukan di dalam kulkas
  3. Siapkan toples kedap udara untuk menyimpan produk susu yang kemasannya sudah dibuka
  4. Selalu menggunakan sendok bersih atau sediakan sendok khusus
  5. Susu yang sudah di seduh harus segera di habiskan, segera buang susu setelah dibiarkan selama 2 jam di suhu ruangan. Ketika di kecil minum susu formula dari botolnya, maka ia memindahkan kuman di air liur dan mulutnya ke botol tersebut.
  6. Jika susu belum mau segera di konsumsi, maka sebaiknya susu bisa di masukkan di kulkas agar tidak basi.

Cara Mendapatkan Susu PediaComplete

Karena produk ini merupakan pangan olahan untuk keperluan medis khusus, maka penggunaan produk susu ini harus dengan rekomendasi dokter agar dapat menyesuaikan takaran yang sesuai dengan kondisi anak.

Perbedaan PediaSure Triplesure dan PediaComplete

Dari beberapa ulasan di atas, maka dapat disimpulkan beberapa perbedaan pada susu Pediasure TripleSure dan susu PediaComplete pada infografis di bawah ini : 

Review susu PediaSure dari konsumen

Sebagai bahan pertimbangan, Anda bisa membaca beberapa review di akun facebook official susu PediaSure dari konsumen yang sudah pernah mencoba susu PediComplete pada si kecil : 

  • “Anak saya minum susu ini karena nafsu makannya yang kurang selama satu sampai kurang dari 2 bulan, habis 4-5 kaleng ukuran 400 gr anak saya berat badan naik 600 gr” Hera Hardianti
  • “Pedia complit emang bagus buat naikin BB anak,,,anakku baru 5hari minum udah naik 4 ons” Ratna Sari

Daftar harga Pediasure, PediaComplete dan PediaSure Go

Susu PediaSure dijual dengan harga yang beragam. Berikut ini adalah tabel kisaran harga produk susu PediaSure :

Nama Susu Kisaran Harga per Kemasan
PediaSure Triplesure mulai Rp86.000/200gr
mulai Rp169.000/400 gram
mulai Rp327.000/850 gram
mulai Rp348.000/900 gram
mulai Rp668.000/1800 gram
PediaSure Go mulai Rp. 8.750/110 ml
PediaComplete mulai Rp190.000/400 gram
mulai Rp388.000/850 gram

 

Alternatif susu bubuk selain PediaSure 

Sebagai referensi, ada beberapa produk susu yang bisa dijadikan alternatif selain susu PediaSure. Produk susu bukanlah pengganti makan utama, melainkan sebagai selingan atau tambahan nutrisi pelengkap. Pastikan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menentukan produk susu yang akan dikonsumsi si kecil.

1. Nestle Lactogrow 4

Membantu menambah berat badan anak umur 3-5 tahun secara alami karena mengandung minyak ikan, varian rasa yang tersedia : madu dan vanila. Untuk ukuran 1000 gram produk susu ini harganya Rp. 110.000 atau Rp. 110/gram, dibanding dengan PediaSure Triplesure ukuran 900 gr harganya berkisar Rp. 348.000 atau 386,67/gram. Dapat di lihat bahwa dari segi harga PediaSure harganya cukup tinggi di bandingkan Nestle Lactogrow 4.

2. SGM 1 Eksplor Complinutri

Cocok untuk anak usia 1-3 tahun yang sulit makan, karena mengandung whey protein yang dapat membantu meningkatkan berat badan anak dengan cepat tanpa menyebabkan obesitas. Untuk ukuran 900 gram produk susu ini harganya Rp. 120.000 atau Rp. 133,33/gram, dibanding dengan PediaSure Triplesure ukuran 900 gr harganya berkisar Rp. 348.000 atau 386,67/gram. Untuk perbandingan yang ketiga harga produk susu ini lebih rendah dibandingkan dengan Nestle Lactogrow 4 dan PediaSure Triplesure.

3. Curcuma Plus Milk

Mengandung temulawak sebagai bahan alami untuk meningkatkan nafsu makan, protein, kalsium DHA dan kolin untuk tumbuh kembang anak. Produk susu ini cocok untuk usia 1-6 tahun. Untuk ukuran 750 gram produk susu ini harganya Rp. 119.000 atau Rp. 158,67/gram, dibanding dengan PediaSure Triplesure ukuran 850 gr harganya berkisar Rp. 327.000 atau Rp. 384,71/gram. Produk susu ini harganya juga masih di bawah harga produk Pediasure Triplesure tapi harganya masih tinggi di banding ke dua produk susu diatas.

4. Enfagrow A+ 3

Dilengkapi dengan vitamin B1, B2, B3, B5, B6 dan B12, susu ini menjadi incaran para orang tua yang ingin menambah berat badan serta melengkapi nutrisinya. Apalagi produk susu ini menyediakan varian ukuran kemasan yang cukup beragam sehingga bagi orang tua yang baru ingin coba rasa atau ingin tahu si kecil cocok atau tidaknya maka bisa membeli produk susu dalam kemasan kecil terlebih dahulu.

Untuk ukuran 400 gram produk susu ini harganya Rp. 275.000 atau Rp. 687,5/gram, dibanding dengan PediaSure Triplesure ukuran 400 gr harganya berkisar Rp. 169.000 atau Rp. 422,5/gram. Dengan kemasan yang sama produk susu ini merupakan produk susu dengan harga tertinggi di antara alternatif produk susu bubuk yang dapat membantu menaikkan berat badan si kecil dan juga PediaSure Triplesure, dengan selisih sebesar Rp. 265/gram.

Tips memilih susu formula untuk anak 

Perhatikan beberapa hal di bawah ini jika Anda ingin memberikan tambahan susu formula pada si kecil :

Pilih susu sesuai kategori usia

Sebelum menentukan merek susu yang akan di beli, hal pertama yang perlu di perhatikan adalah usia anak. Karena beda usia beda juga nutrisi yang di butuhkan anak, pastikan Anda membeli susu formula sesuai dengan umur anak agar anak mendapatkan nutrisi yang tepat

Pengenalan susu

Jika anda baru akan mencoba produk susu ini, di sarankan untuk menyajikan susu sedikit terlebih dahulu. Jika dalam sehari anak seharusnya minum susu sebanyak 226 ml/sajian maka buatlah susu sebanyak 50 ml terlebih dahulu sebagai perkenalan, agar anak beradaptasi dengan produk susu yang baru. Jika anak sudah beradaptasi jangan buru-buru memberikan takaran penuh, tapi naikkan dulu menjadi 100 ml dan seterusnya sampai anak beradaptasi dengan baik dengan produk susu ini.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Ketahui masalah anak Anda, apakah sulit makan, berat badan kurang, peninggi badan, atau untuk menurunkan berat badan untuk anak yang obesitas. Dengan mengetahui kebutuhan anak maka manfaat yang didapatkan dapat lebih maksimal.

Waspada terhadap alergi pada anak

Jika ini adalah susu formula pertama anak Anda, maka Anda perlu melakukan tes alergi susu formula pada anak dengan cara memperhatikan perubahan pada anak setelah meminum susu formula. Apakah anak menjadi rewel, diare atau kemerahan pada kulit.

Konsultasi ke dokter anak

Jika Anda masih ragu dalam menentukan susu formula apa yang cocok untuk anak, maka Anda bisa berkonsultasi pada dokter untuk mendapatkan rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan anak

Kesimpulan

Meskipun mengandung gizi lengkap, susu tidak bisa dijadikan sebagai pengganti makanan padat. Contohnya seperti ini, dalam segelas susu biasanya mengandung 8 gram protein, sedangkan rata-rata anak kecil butuh sekitar 13-34 gram protein setiap hari. Anak yang hanya minum susu dapat menyebabkan kekurangan vitamin atau mineral tertentu. Salah satunya adalah anemia pada anak. Hal ini karena anak yang mengonsumsi terlalu banyak kalsium dari susu dapat menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh. Jika anak terserang anemia dapat menyebabkan tubuhnya tidak bertenaga, menurunkan sistem kekebalan tubuh, sehingga anak lebih rentan terhadap berbagai penyakit. Bahkan kekurangan zat besi dapat mempengaruhi pertumbuhan dan bisa menyebabkan masalah belajar serta gangguan perilaku pada anak. Oleh karena itulah asupan nutrisi dari makanan yang perlu diutamakan, dan minum susu sebagai peengkapnya saja.

Jangan lupa untuk mengecek hemat.id untuk mendapatkan info promo menarik yang sering di adakan Pediasure di semua supermarket dan minimarket lainnya.

Berikan review Anda mengenai susu PediaSure, sudah berapa lama anak Anda mengkonsumsinya? perubahan apa yang dirasakan? apakah anak Anda suka dengan rasanya? dan bagaimana dengan harganya? Apakah sudah sesuai dengan manfaatnya atau dirasa masih terlalu mahal untuk kelasnya? Tuliskan komentar Anda di kolom komentar di bawah ini dan ajak teman, saudara, dan keluarga yang juga sudah mengkonsumsi susu Pediasure.

Sumber :