Sepotong Biskuit Khong Guan Dalam Ratusan Cerita

Siapa yang tidak mengenal biskuit Khong Guan? Saya sudah mengenalnya belasan tahun yang lalu saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Biskuit khas sajian hari raya dalam kemasan kaleng, yang sering dijadikan buah tangan saat berkunjung ke rumah sanak keluarga. Cemilan ini selalu berhasil mencuri perhatian hampir seluruh penghuni rumah.

Pasalnya, biskuit yang khas dengan kaleng berwarna merah itu terdiri atas beberapa jenis kue dan rasa yang bukan hanya diminati oleh orang dewasa namun juga di kalangan anak-anak. Diantaranya ada biskuit lapis krim vanila, wafer rasa cokelat, biskuit lemon, susu hingga rasa kelapa yang gurih, selalu berhasil menggoda para penikmatnya. Suara tutup kalengnya yang berhasil dibuka seakan memanggil yang mendengar untuk segera duduk bersila, ikut menikmati gurihnya lapisan demi lapisan biskuit ini.

Promo Terhemat Biskuit Khong Guan, Cek di Sini

Mengapa biskuit rasanya tidak pernah lekang termakan waktu, di antara menjamurnya berbagai jenis biskuit dengan variasi yang lebih beraneka ragam? Berikut alasannya :

1. Buah Tangan

Biskuit ini sering dijadikan buah tangan saat bersilaturahmi ke rumah sanak saudara atau mengunjungi orang yang sedang sakit. Selain karena kemasannya yang awet dan kokoh, mengganti buah tangan berupa parcel buah dengan biskuit kaleng seperti ini membuat si penerima memiliki waktu cukup untuk menikmati keseluruhan isi buah tangan. Biskuit ini tidak  mudah rusak kualitasnya, tidak cepat basi atau busuk seperti kue tradisional ataupun buah yang harus disimpan dalam lemari pendingin atau suhu tertentu.

2. Praktis

Biskuit Khong Guan dalam kaleng sering dipilih menjadi buah tangan saat berkunjung ke rumah saudara atau sekadar bersilaturahmi karena sifatnya yang praktis baik bagi si pemberi maupun si penerima. Cukup dengan membeli satu atau dua kaleng, Anda langsung bisa menyodorkannya sebagai buah tangan saat bertamu ke rumah saudara. Sementara itu si penerima tidak perlu repot memindahkan isinya ke toples kue lagi. Selain itu, Anda juga bisa memilih biskuit ini dalam kaleng yang berbeda ukuran sesuai dengan kebutuhan.

3. Aneka Rasa untuk Beragam Usia


Sumber : unsplash.com/

Terdiri atas beraneka jenis dan rasa menjadi alasan lain mengapa biskuit ini masih diminati masyarakat sampai sekarang. Di tengah-tengah maraknya jenis biskuit lain yang menawarkan rasa yang seragam dalam satu kemasan, penikmat biskuit Khong Guan seakan memiliki kenangannya tersendiri.

Selain menyediakan jenis wafer cokelat dan krim vanila yang disukai anak-anak, biskuit Khong Guan juga dilengkapi jenis biskuit yang ditujukan untuk bisa dinikmati oleh orang dewasa yang kurang menyukai tekstur krim atau manisnya cokelat. Terdapat jenis biskuit dengan gurihnya rasa kelapa yang klasik atau kepingan biskuit bertabur gula yang cocok untuk menemani saat minum teh atau kopi.

4. Mudah Didapat

‌Khong Guan tersedia di banyak gerai supermarket. Tersedia ukuran 650gr, 1000gr hingga 1650 gr, dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 41.500-95.000. Warna kemasan yang merah terang dan kombinasi kuning dapat ditemukan dengan mudah oleh setiap orang. Terutama bagi para pemudik yang lupa atau tidak sempat membeli oleh-oleh dari perantauan saat akan pulang kampung, bisa menjadikan Khong Guan sebagai hantaran.

‌Selain itu, gerai supermarket juga sering memberikan diskon untuk pembelian biskuit ini. Temukan promo hemat biskuit Khong Guan di hemat.id. Persaingan antara kompetitor biskuit serupa menjadi kemenangan mutlak bagi pembeli dimana biasanya harga untuk mendapatkan biskuit kaleng Khong Guan ini akan lebih murah dibanding biasanya terlebih jika sedang dalam perayaan hari besar seperti Lebaran.

5. Biskuit Ratusan Meme

Semakin maraknya jagad hiburan dari dunia maya, ditambah kreativitas dari para penggiat meme hingga video lucu juga turut mendongkrak popularitas biskuit Khong guan ini. Meme (gambar dengan ilustrasi yang lucu) yang cukup populer seperti kaleng biskuit Khong Guan yang berisi kerupuk hingga rengginang tidak lantas menurunkan popularitas biskuit ini.

Kompetitor Biskuit Kaleng

Menyusul kepopuleran biskuit Khong Guan, telah banyak juga bermunculan produk kue kaleng serupa. Beberapa brand yang bisa Anda temukan di pasaran diantaranya Serena Biskuit Legend, Hock Guan hingga Monde Selected Biscuit. Jenis dan varian biskuit yang ditawarkan hampir serupa dengan Khong Guan, seperti jenis biskuit berlapis krim, biskuit rasa kelapa hingga wafer. Harga yang ditawarkan kompetitor serupa relatif lebih murah daripada produk Khong Guan sendiri. Soal rasa tentu sesuai selera, bagaimana pendapat Anda?

Promo Hemat Biskuit dan Wafer Spesial Idul Fitri

Apakah Anda dan keluarga sudah tersedia stok biskuit dengan Khong Guan untuk sajian khas lebaran? Mengapa menjadi favorit keluarga Anda? Bagikan cerita dan cara menikmati biskuit dan camilan khas lebaran ini di kolom komentar ya.

Dapatkan Panduan Belanja Hemat dalam Newsletter Hemat.id!