Tips Begadang Agar Pekerjaan Cepat Selesai

Bagi orang yang sudah bekerja, beberapa memiliki pekerjaan yang menumpuk yang harus cepat diselesaikan. Mau tidak mau harus merelakan waktu tidur demi menyelesaikan pekerjaan. Mudah-mudah sulit rasanya untuk menahan mata agar tidak mengantuk saat sedang bekerja, apalagi ditambah dengan godaan meja kerja yang merelakan dirinya menjadi bantal keras untuk sementara. Namun jangan khawatir, selalu ada solusi untuk semua masalah. Berikut tips-tips yang dapat Anda lakukan saat begadang demi terselesaikannya pekerjaan :

 1. Hindari makanan berat

Sumber : huffingtonpost.ca
Sumber : huffingtonpost.ca

Jika Anda ingin begadang, hindari makanan berat untuk makan malam hingga Anda selesai mengerjakan pekerjaan. Makanan yang berat seperti yang mengandung karboidrat dapat dengan mudah membuat Anda mengantuk karena Anda merasa kenyang. Jika Anda sangat lapar, Anda dapat mengambil makanan ringan seperti buah-buahan.

Lihat promo buah yang ada di seluruh supermarket di Indonesia.

 2. Hindari yang mengandung susu

Sumber : redbubble.com
Sumber : redbubble.com

Susu juga dapat membuat Anda merasa ngantuk. Apalagi jika Anda meminum susu hangat, tubuh Anda akan merasa rileks setelah meminum susu tersebut. Karena itu, Anda hindari makanan atau minuman yang mengandung susu, seperti keju atau yoghurt.

 3. Cuci muka

Sumber : girlslife.com
Sumber : girlslife.com

Dengan mencuci muka, Anda dapat merasakan segar pada wajah Anda dan hal itu juga dapat membuat Anda menjadi lebih fresh dan lumayan ampuh untuk mengusir ngantuk sementara. Anda dapat melakukannya setiap mata Anda terasa berat.

 4. Olahraga di tempat

Sumber : skinnymom.com
Sumber : skinnymom.com

Terlalu lama mengerjakan pekerjaan tanpa jeda dapat membuat sebagaian dari tubuh Anda kelelahan. Lakukan beberapa aktifitas kecil seperti berjalan ditempat, gerakan tubuh, dan sebagainya. Hal tersebut dapat membuat Anda bertahan lebih lama untuk begadang.

 5. Meminum Kopi

Sumber : mensfitness.com
Sumber : mensfitness.com

Hal ini pasti sudah diketahui oleh kebanyakan orang. Kopi mengandung kafein yang dapat membuat tubuh terus terjaga karena kafein dapat mencegah penurunan aktifitas saraf yang membuat manusia menjadi mengantuk. Namun, mengonsumi kopi terlalu berlebihan juga dapat membahayakan tubuh karena bisa menurunkan tekanan darah serta gejala yang lainnya hingga membuat ketergantungan terhadap kopi. Minumlah satu gelas kopi saja untuk mempertahankan mata Anda agar tetap melek.

Lihat produk kopi dan teh yang lagi promo minggu ini!

 6. Ingatlah tanggung jawab

Sumber : mumsgrapevine.com
Sumber : mumsgrapevine.com

Jika Anda mulai benar-benar mengantuk dan tidak ada cara yang berhasil dalam membuat Anda terjaga, Anda bisa meminta pikiran Anda untuk mengambil alih sistem kerja tubuh Anda. Manusia mudah tersugesti akan sesuatu, jika Anda ingin cepat menyelesaikan pekerjaan, ingatlah tanggung jawab yang telah Anda ambil saat menerima pekerjaan tersebut. Anda dapat memikirkan hasil yang akan Anda petik nanti atau tujuan Anda bekerja, seperti memikirkan keluarga Anda. Dengan Anda mengarahkan pikiran terhadap tanggung jawab tersebut, tubuh Anda akan tersugesti untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Anda dapat begadang demi pekerjaan semua dapat tergantung dari semangat yang ada pada diri Anda. Pekerjaan Anda cepat selesai tepat waktu, Anda sendiri yang akan memetik hasilnya. Selamat begadang. Salam, HEMAT.ID.