Warna Baju yang Cocok dengan Celana Putih ala Korean Style

Paduan celana putih dengan outfit ala Korea memancarkan kesan segar dan modis yang tak lekang oleh waktu. Celana putih yang bersih dan simpel menjadi kanvas yang sempurna untuk menggabungkan elemen-elemen gaya Korea yang khas, seperti atasan crop yang stylish dengan motif floral atau pola yang eye-catching, serta layering dengan cardigan atau jaket denim yang effortlessly cool. Ditambah aksesoris seperti bandana di kepala atau tas serut yang lucu, paduan ini menciptakan kesan yang menyenangkan dan menginspirasi, menggambarkan harmoni antara kesederhanaan dan keberanian dalam berpenampilan, sesuai dengan semangat mode Korea yang selalu berani bereksperimen dan mengekspresikan diri.

Warna putih memang warna yang netral, namun ada beberapa warna yang ternyata tidak cocok untuk digunakan dengan celana warna putih. Pemakaian celana putih akan lebih bagus jika disesuaikan dengan tema baju yang akan dipakai. Apa saja warnanya? Warna hitam, baby pink, soft blue, silver dan warna bermotif akan sangat sesuai dengan celana putih. Saya akan menjelaskan lebih detail di bawah ya Sahabat Hemat.

Celana putih untuk Sabrina Hitam

Sabrina Hitam dengan Celana Putih
Sumber gambar: FashionChingu

Celana putih cocok dengan sabrina hitam. Alasannya adalah image yang elegant saat Sahabat Hemat mengenakan sabrina hitam dengan celana putih. Kontras antara warna hitam dan putih akan menciptakan penampilan yang mencolok dan bersih.

Sabrina hitam cocok dengan celana putih panjang seperti di gambar ini. Sabrina hitam juga dapat dipasangkan dengan celana putih pendek. Choker akan terlihat sangat cantik jika dipakai dengan sabrina hitam dan celana putih.

Kaos hitam dan celana putih by Lia Itzy
Lia ITZY. Sumber gambar: Kpopping

Selain baju hitam model Sabrina, celana putih juga bisa dipadukan dengan kaos hitam yang besar dan longgar. Terinspirasi dari Lia, salah satu member ITZY, yang mengenakan kaos hitam dengan celana putih. Celana putih memberikan kontras yang bagus dengan kaos hitam, dan kaos yang besar memberikan kesan yang nyaman.

Baca juga 5 Tips Jeans Agar Terlihat Lebih Fashionable

Celana putih untuk Baby Pink Crop Top

Baby Pink Top dengan Celana Putih
Sumber gambar: Harrods

Selain sabrina hitam, celana putih juga dapat dipasangkan dengan baby pink crop top ya Sahabat Hemat. Baby pink crop top dan celana putih akan memberi kesan “barbie”. Itu juga memberikan girly vibe. Warna pink yang lembut akan memberi kesan manis, sementara celana putih akan memberi kesan bersih dan segar.

Baby pink crop top dapat dipakai dengan white leggings atau skinny jeans. Baby pink crop top juga bisa dipakai dengan white ripped jeans atau white shorts.

Baby pink tshirt dengan celana putih
Yuna ITZY. Sumber gambar: Instagram @itzych_

Inspirasi Korean Style dari Yuna, salah satu member ITZY, mengenakan baby pink crop top dengan celana putih. Crop top baby pink memberikan sentuhan warna yang lembut dan feminin.

Celana putih untuk Soft Blue Blouse

Soft Blue Blouse dengan Celana Putih
Sumber gambar: AliExpress

Selain sabrina hitam dan baby pink crop top, celana putih juga bisa dipakai dengan soft blue blouse. Kombinasi ini menciptakan tampilan yang segar, tenang, dan elegan. Sahabat Hemat akan terlihat cute dengan warna soft blue karena soft blue adalah warna yang pastel.

Soft blue blouse dapat berupa soft blue tee ataupun soft blue crop top. Saya sarankan Sahabat Hemat memakai soft blue sabrina dengan white leggings ya. Sahabat Hemat juga akan terlihat sangat feminine kalau soft blue blouse-nya ada pitanya ya.

Celana putih untuk White Crop Top

White Crop Top dengan Celana Putih
Sumber gambar: Shopee Shopatvelvet

Celana putih dapat dipakai dengan white crop top. Busana ini memberi kesan casual ya Sahabat Hemat. Kombinasi ini menciptakan tampilan yang bersih, minimalis, dan chic.

Karena warna putih warna yang netral, white crop top ini dapat dipasangkan dengan warna rambut apa saja. Jika ingin tampil seperti bule hahaha, Sahabat Hemat dapat memakai white crop top dengan wig blonde.

White crop top dengan celana putih
ITZY. Sumber gambar: Instagram

Inspirasi dari ITZY yang mengenakan celana putih dipadu dengan atasan crop putih. Terlihat cantik dan stylish, apalagi dipadukan dengan sepatu putih.

White TShirt dengan celana putih
Yuqi G-idle. Sumber gambar: Kpopping

Selain White Crop Top, celana putih juga cocok dengan kaos putih yang longgar atau biasa disebut Oversized T-Shirt. Paduan ini terinspirasi dari Yuqi, salah satu member (G)I-DLE, dengan tampilannya yang santai menggunakan kaos putih.

White cardigan dengan celana putih
Lisa BLACKPINK. Sumber gambar: Instagram @lifestyleasiahk

Lisa BLACKPINK juga mengenakan perpaduan yang elegan yaitu atasan putih dengan celana putih di konser Gala des Pièces Jaunes 2024. Warna putih tulang pada cardigan yang dikenakan Lisa memberikan sentuhan yang hangat dan netral.

Celana putih untuk Pink Sweatshirt

Pink Sweatshirt untuk Celana Putih
Sumber gambar: Pinterest

Celana putih dan sweatshirt pink adalah paduan yang cute dan santai. Keduanya menciptakan tampilan yang cerah dan menyenangkan, cocok untuk hangout dengan teman-teman atau suasana santai lainnya. Sweatshirt pink memberikan sentuhan warna yang cerah pada tampilan.

Meski begitu, memadukan sweatshirt pink dengan celana hitam terkesan biasa saja. Namun, jika dipadukan dengan choker, akan memberikan kesan keren. Anda bisa mencari pink sweatshirt yang terjangkau di toko seperti H&M atau Forever 21. Namun, jika budget Anda lebih besar, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli dari merek seperti Guess.

Warna baju yang sebaiknya dihindari untuk celana putih

Warna baju yang sebaiknya dihindari untuk celana putih adalah warna coklat tua. Berdasarkan data dari Fimela, warna yang kurang cocok jika dipadukan dengan celana putih adalah coklat tua. Baju warna coklat tua terkesan kumuh dan tua. Selain itu, baju warna abu-abu tua juga terkesan kumuh dan tua.