6 Burger Unik Yang Wajib Di Coba

Saya dan keluarga sangat suka mencari dan mencoba makanan-makanan baru, ada sensasi tertentu yang kami dapatkan saat mendatangi tempat baru yang kami datangi. Perasaan yang tidak menentu karena tidak tahu apakah makanannya akan sesuai dengan selera kita atau tidak. Jika berbicara soal enak masing-masing orang akan memiliki selera masing-masing, jadi kita tidak hanya mencari enak tapi juga akan makin tertarik jika tampilannya unik dan tidak biasa.

Jenis makanan yang ingin saya angkat kali ini adalah burger, karena burger adalah salah satu makanan kesukaan kedua putri saya. Saya sangat tertarik untuk mengulas beberapa burger yang tidak selalu berwarna coklat seperti roti pada umumnya, atau memiliki varian isi daging, sayuran dan keju saja. Sekarang dengan banyaknya anak muda yang berani membuat inovasi dan kreasi yang unik di bidang makanan, burger pun disajikan dengan warna dan isian yang berbeda dan menarik untuk dilihat mata.

Berikut beberapa burger unik yang harus anda coba :

1. Burger Hitam

Sumber : Centroone.com

Tampilan burger ini tentunya bun dari burger nya berwarna hitam. Beberapa restoran dan fast food yang menggunakan warna hitam dari bun burger ini ada yang berasal dari tinta cumi, pewarna makanan, abu merang, arang bambu, ataupun charcoal powder.

Referensi  tempat :

1. Burger Hitam Joglo, yang berada di daerah Kembangan Kota Jakarta

2. Burger Hitam Pertukangan yang berada di daerah pesanggrahan, Jakarta Selatan

Kisaran Harga : Harga mulai dari Rp. 45.000.

Buat Kreasi Burger Sendiri, Beli Bahan-Bahannya Di Sini

2. Burger Nasi

Sumber : lifestyle Sindonews

Seperti semboyan pada kebanyakan orang indonesia “belum makan makan nasi itu belum makan”, nah sekarang ada inovasi baru dengan mengganti bun burger yang biasanya roti di ganti dengan nasi yang di bentuk menyerupai burger.

Keunikannya tidak berhenti sampai di situ, patty yang digunakan tidak menggunakan daging patty tapi biasanya diisi dengan rendang, dendeng maupun pindang. Hmm… dijamin setelah makan burger nasi ini, anda akan minta tambah lagi.

Referensi Tempat : Bisa dibeli secara online 

Kisaran Harga : Harga Mulai Dari Rp. 15.000

3. Burger Mie Instan

Sumber : Klikhotel.com

Bagi anda penggemar mie instan, sepertinya wajib mencoba burger ini. Seperti namanya burger ini mengganti bun yang biasanya roti menjadi mie yang di bentuk menyerupai bun, isi dari burger mie instan ini ada sayuran, daging, dan tambahan keju jika suka.

Referensi Tempat : Biasanya mudah ditemukan disekitaran minimarket, sekolahan maupun universitas karena target pasarnya adalah remaja dan anak muda.

Kisaran Harga : Harga Mulai Rp. 5.000

4. Burger Tempe

Sumber : YuKepo.com

Untuk anda yang vegetarian atau yang sedang mengurangi makan daging, anda pasti mau mencoba burger tempe. Bahan isian tempe ini rasanya tidak akan kalah dari isian daging pada umumnya, tempenya pun bisa di buat krispi atau biasa sesuai dengan selera kita.

Referensi Tempat : Bisa beli secara online maupun membeli langsung di kedai-kedai yang biasanya berjualan di dekat tempat wisata, taman, sekolah, minimarket dan universitas.

Kisaran Harga : Mulai Dari Rp. 8.000

5. Burger Kimchi

Sumber : eatingwell.com

Kali ini ada makanan tradisional Korea yang digabungkan dengan makanan western, yaitu burger kimchi. Burger kimchi adalah hidangan hamburger yang menyertakan kimchi sebagai patty nya atau sebagai isiannya, bagi anda yang suka kimchi jangan ketinggalan untuk mencoba burger kimchi ini.

Referensi Harga : Saya belum menemukan referensi tempat di daerah Tangerang dan sekitar ada restoran yang menyajikan burger kimchi.

Kisaran Harga : –

6. Burger Karakter

Sumber : MerahPutih

Bahkan bun burger pun bisa di buat berbentuk karakter super hero, boneka beruang, warna-warna pelangi, dan lain-lain, di jamin anda hanya akan terus mengambil gambar burgernya dan akan sangat sayang untuk memakannya.

Referensi Tempat :  Doodle Burger Factory, Yogyakarta

Kisaran Harga : Rp. 25.000 – Rp. 70.000

Saus Pendamping Burger dengan Harga Murah, Ini Promonya

Burger-burger unik ini bisa anda buat sendiri di rumah, anda bisa mendapatkan resepnya yang sudah banyak sekali di internet. Dan jangan lupa untuk membuka website hemat.id untuk mendapatkan bahan-bahan untuk mencoba membuat burger-burger unik ini, dapatkan harga promo di berbagai supermarket, minimarket dan hypermarket di daerah anda.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda di kolom komentar di bawah ini, sudahkah anda mencoba salah satu burger-burger unik diatas? Bagikan juga jika anda mengetahui ada burger-burger unik lainnya.