Belanja Groceries Lebih Mudah Lewat Kliptalog Hemat.id

Penyebaran Virus Corona di Indonesia menyebabkan hampir semua aktivitas di luar rumah berkurang drastis. Anjuran Pemerintah #DiRumahAja, agar seluruh lapisan masyarakat waspada, tinggal di rumah masing-masing, dan sebisa mungkin, semua kegiatan bisnis, bekerja, belajar, berolahraga, bahkan berbelanja pun dilakukan online dari rumah. Setelah beberapa minggu, #DiRumahAja sekarang jadi nge-trend. Bosan gak bosan, demi kepentingan seluruh keluarga dan masyarakat, kita harus ikuti semua himbauan Pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

Jika kita belanja sendiri ke supermarket, agak susah social distancing seperti anjuran pemerintah. Jadi untuk mengurangi kepadatan di supermarket, kita bisa belanja online dari rumah saja.
Sekarang aplikasi apa yang dapat membantu Anda belanja dari rumah?

Ada Kliptalog Hemat.id yang dapat membantu Anda:

  • Menemukan promo-promo di supermarket-supermarket terkemuka yang ada di sekitar Anda.
  • Membuat shopping list yang dapat Anda bagikan lewat WhatsApp ke kurir, supir atau bahkan ke supermarket yang melayani order WhatsApp.

Setelah itu, Anda tinggal mencari kurir dan membayar pesanan Anda. Atau jika supermarket melayani order melalui WhatsApp, maka supermarket tersebut yang akan mengatur pengiriman ke rumah Anda. Anda tinggal membayar dari rumah. Mudah kan?

Sumber : Kliptalog

Kliptalog merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda lebih mudah dalam memilih daftar belanja dari rumah. Tampilannya dibuat semirip mungkin dengan katalog koran, sehingga memudahkan Anda membaca jenis promo di setiap halaman katalog dengan mudah.

Virus Korona Sudah Memasuki Indonesia! Kenali Bahaya Dan Pencegahannya

Cara Kliptalog Membantu Belanja

Langkah 1:  Unduh dan install aplikasi Kliptalog Hemat.id dari Google Play Store di sini. Setelah install, buka aplikasi Kliptalog yang ada di layar. Selanjutnya, Anda tinggal klik “OK” dan lanjutkan penggunaan Kliptalog.

Langkah 2: Temukan produk yang Anda butuhkan berdasarkan kategori (Supermarket, Elektronik, Health & Beauty, Furnitur dan Fashion) atau Anda langsung mencari atau search barang yang Anda inginkan.

Langkah 3: Tandai Produk yang Anda inginkan dengan cara meng-klik produk tersebut. Anda dapat memilih berbagai produk dari berbagai supermarket yang berbeda. Produk yang Anda pilih otomatis masuk ke dalam “Daftar Belanja”.

Setelah selesai menandai produk yang Anda butuhkan, klik ikon tas belanja yang ada di pojok kanan atas (Ikon “Daftar Belanja”) untuk melihat Daftar Belanja Anda.

Langkah 4: Setelah Daftar Belanja selesai, Anda dapat klik tombol “Share” dan membagikan “Daftar Belanja”.

Daftar Belanja dapat dibagikan melalui berbagai aplikasi obrolan seperti WhatsApp, SMS, Line, Email dan lain-lain.

Nah Daftar Belanja yang dibagikan lewat WhatsApp (WA) inilah yang dapat Anda komunikasikan dengan Supermarket, Kurir, Supir dan lain-lain yang dapat mengantar barang belanjaan Anda. Solusi Pembayaran belanja ini sendiri tergantung dari solusi supermarket maupun kurir yang Anda pilih.

 

Langkah 5: Pilih Supermarket atau Kurir yang menerima order melalui WhatsApp, dapat mengantar pesanan anda ke rumah dan pembayaran dapat dilakukan non tunai, online atau dari rumah.

Supermarket yang dapat membantu Anda, diantaranya :

  • HYPERMART

Hypermart memiliki layanan Chat & Shop melalui WhatsApp. Masing-masing toko memiliki nomor WhatsApp yang berbeda. Untuk mengetahui daftar nomor WhatsApp Hypermart yang terdekat dengan Anda, bisa cek gambar di bawah ini atau melalui media sosial resmi Hypermart. Berikut cara berbelanja di Hypermart via aplikasi WhatsApp dan daftar kontak yang bisa Anda hubungi :

Sumber : Hypermart

Daftar Belanja dari Kliptalog, dapat Anda bagikan melalui WhatsApp ke Hypermart yang terdekat dengan tempat tinggal Anda. Hypermart akan membantu Anda mendapatkan produk yang dibutuhkan, mengirimnya ke rumah anda dan pembayaran dapat dilakukan di rumah Anda menggunakan kartu kredit / debit, tunai maupun OVO. Kurir akan membawa mesin EDC sesuai jenis pembayaran yang Anda inginkan.

Sebagai informasi, untuk menikmati layanan ini, lokasi Anda harus berjarak maksimal 5 km dari lokasi Hypermart yang Anda pilih.

Minimum transaksi Rp 150.000
Maksimum transaksi Rp 400.000
Pembayaran : Cash on Delivery (COD), kartu kredit / debit, OVO
Biaya pengiriman : Rp 15.000 / pengiriman (maksimal 5 km)

Jika jarak Anda lebih dari 5 km, maka komunikasikan terlebih dahulu melalui chat WhatsApp. Jika ketersediaan kurir masih memungkinkan, pesanan Anda tetap dapat dikirim, dengan biaya pengiriman yang lebih dari Rp 15.000.

Layanan home delivery service Hypermart mulai dari pukul 07.00-10.00 melayani order hari sebelumnya yang diatas jam 18.00. Sedangkan order WhatsApp mulai pukul 10.00-18.00, akan diproses hari itu juga. Apabila lebih dari jam 18.00 akan diproses keesokan harinya.

  • YOGYA SUPERMARKET

Sumber : Yogya Supermarket

Supermarket Yogya juga menyediakan layanan Belanja #dirumahaja via WhatsApp.  WhatsApp resmi Yogya  yang terdekat dengan Anda, dapat Anda temukan di bawah ini. Setelah Anda mengirimkan daftar belanja Anda melalui WhatsApp, pihak supermarket akan memeriksa ketersediaan barang yang Anda butuhkan. Yogya memberikan batasan maksimal 35 order per hari.

Pembayaran : Hanya via transfer bank
Jam pemesanan via Whatsapp Yogya : 08.00 – 14.00 WIB
Pengiriman : Gojek, Grab, biaya ditanggung konsumen

  • ALFAMART

Sumber : Alfamart

Layanan Alfamart SAPA (Siap Antar Pesanan Anda) merupakan layanan belanja Alfamart via WhatsApp yang saat ini hanya berlaku di Jabodetabek. Konsumen dapat menghubungi kontak WhatsApp layanan SAPA dan mengisi data diri secara lengkap mulai dari nama, detail alamat dan daftar pesanan.

Setelah melengkapi data diri, Anda dapat membagikan daftar belanja Kliptalog disertai jumlah produk yang ingin dibeli kepada pihak Alfamart. Kemudian pihak Alfamart akan memproses pemesanan Anda. Dengan cabang Alfamart yang tersebar luas untuk wilayah Jabodetabek, maka pengiriman akan disesuaikan dengan domisili terdekat konsumen yang menggunakan layanan ini.

Jam pemesanan via Whatsapp Alfamart mulai dari 07.00 – 18.00 WIB. Pemesanan yang berhasil dipesankan sebelum pukul 17.00 akan dikirim Sameday (hari yang sama). Apabila proses pemesanan yang berhasil dipesankan setelah pukul 17.00 akan dikirimkan maksimal H+1 dengan estimasi pengantaran mulai dari pukul 10.00.

Pembayaran : Hanya melayani Cash on Delivery (COD), tidak berlaku untuk pembayaran non tunai.
Ongkir : Belanja minimal Rp 100.000 gratis ongkos kirim. Apabila pemesanan di bawah Rp 100.000 dikenakan biaya kirim sebesar Rp 5.000.

  • GIANT

Sumber : Giant

Menyusul Hypermart, Yogya dan Alfamart, layanan belanja via WhatsApp kini juga berlaku di Giant. Untuk saat ini, cabang Giant yang melayani WA Delivery yaitu Giant Botani Square Bogor, Megamall Bekasi, Kalibata, Villa Melati, CBD Bintaro, Paramount Serpong, Surabaya Rajawali, Gajayana Malang dan Balikpapan MT Haryono.

Mekanisme belanja via WhatsApp Giant yaitu konsumen dapat langsung menghubungi kontak masing-masing cabang yang menyediakan layanan ini. Pastikan konsumen sudah mengetahui produk yang akan dibeli. Aplikasi Kliptalog dapat memudahkan Anda dalam membuat daftar belanja pilihan untuk diberikan ke pihak supermarket. Selanjutnya, tunggu konfirmasi dari pihak Giant dan informasi total pembayaran. Apabila proses pembayaran sudah dilakukan, konsumen dipersilakan untuk memesan kurir (Grab Express) dalam pengantaran produk. Konsumen harus menginfokan kepada pihak supermarket nama dan plat kendaraan driver yang akan mengantar belanjaan Anda.

Syarat pembelian : Tidak ada syarat minimum atau maksimum pembelian
Pembayaran : Hanya via OVO
Jam pemesanan via Whatsapp Giant : 09.00 – 17.00 WIB
Pengiriman : Melalui Grab Express atau Grab Express Car (apabila jumlah pemesanan banyak atau besar).
Ongkos kirim : Bergantung pada tarif perjalanan layanan transportasi online yang dipesan (ditanggung konsumen).

  • TIP TOP

Sumber : Tip Top

Belanja #dirumahaja via WhatsApp, kini juga tersedia di Tip Top lho. Layanan hanya berlaku untuk member Tip Top. Untuk saat ini, layanan belanja ini hanya tersedia di cabang Tip Top Rawamangun. Namun begitu, Tip Top Supermarket akan segera memperluas layanan ini ke cabang lainnya.

Tip Top tidak menyediakan katalog atau list produk apabila Anda menggunakan layanan ini. Nah, Anda bisa menggunakan Aplikasi Kliptalog untuk melihat promo yang sedang berlaku dan membuat daftar belanja secara detail mulai dari merek, varian hingga ukuran. Sangat mudah kan?

Minimum transaksi Rp 250.000
Maksimum transaksi Rp 1.000.000
Pembayaran : Hanya via transfer bank
Jam pemesanan via Whatsapp Tip Top : 10.00 – 17.00 WIB
Ongkos kirim : Rp 20.000 (maksimal 5km dari Tip Top Rawamangun)

Keunggulan Aplikasi Kliptalog

Kliptalog menyediakan katalog promo terbaru dari toko ritel terkemuka di Indonesia seperti Giant, Alfamart, Indomaret, Lottemart, Hypermart, Superindo, Yogya, dan toko-toko khusus seperti Electronic City, Erafone, Courts, Guardian hingga Watsons. Di dalam aplikasi Kliptalog, ada beberapa fitur unggul yang sangat membantu kegiatan belanja Anda, khususnya di situasi seperti sekarang ini.

Sumber : Kliptalog.com
  • Penjelajahan Katalog Interaktif

Kliptalog memberikan pengguna kenyamanan membaca katalog promo koran. Anda dapat dengan mudah beralih dari satu halaman ke halaman lainnya.

  • Lengkap, Update dan Dapat Membandingkan Harga Produk dari Berbagai Supermarket

Kliptalog memuat semua promo dari supermarket-supermarket terkemuka di kota Anda sehingga dapat membantu Anda membandingkan harga promo dari berbagai supermarket. Anda bisa memilih produk yang Anda inginkan dengan promo terbaik, harga termurah, pilihan varian dan kualitas produk yang terbaik. Kelebihan ini sangat bermanfaat agar kita lebih mudah menemukan produk yang sesuai kebutuhan dan anggaran. Semua promo di Kliptalog selalu diupdate setiap hari, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketinggalan promo yang sedang berlangsung di Supermarket.

  • Tampilan Menarik dan Hemat Biaya Bandwith

Kliptalog memiliki tampilan yang sangat menarik namun juga memiliki fitur pemuatan cerdas yang meminimalkan bandwidth data seluler Anda saat mengunduh banyak gambar katalog. Fitur ini sangat penting dan memudahkan pengguna ponsel Indonesia yang mengakses internet dari jaringan GSM.

Selamat berbelanja… #BandingkanHematnya promo-promo Supermarket terkini melalui hemat.id dan Aplikasi Kliptalog.

Namun, tetap ingat agar #StopPanicBuying. Belanjalah sesuai kebutuhan, agar tetap menjaga ketersediaan produk dan harga tidak menjulang tinggi. Di kondisi sekarang, panik bukanlah solusi untuk menyelesaikan masalah. Sebaiknya kita menerapkan langkah-langkah preventif agar mampu mengatasi krisis dan menekan jumlah orang positif Corona bersama-sama.

#PanicNoPreventiveYes #HematID #TipsHemat #Corona #Korona

Dapatkan Panduan Belanja Hemat dalam Newsletter Hemat.id!