Kopi Hits Yang Wajib Dicoba

Saat mendengar “kopi” rasanya pikiran langsung segar, bahkan saya langsung bisa mencium aroma kopi yang memanjakan hidung saya. Hampir setiap hari saya mengonsumsi kopi dan hampir semua kopi saya suka kecuali kopi pahit??

Hampir setahun belakangan ini, ada banyak sekali bertebaran kedai-kedai kopi hits dan juga cafe-cafe kekinian. Di daerah rumah saya di area Tangerang, baru beberapa bulan saja sudah ada kedai-kedai baru mencapai 3 sampai 4 kedai kopi. Perkembangannya cukup luar biasa karena hampir setiap kedai kopi selalu ramai. Apalagi di cuaca yang cukup panas akhir-akhir ini. Es kopi dirasa bisa membantu membuat tubuh menjadi lebih fresh dan membuka pikiran bukan? Berikut 5 kopi yang sedang hits saat ini versi Hemat.ID :

1. Kopi Janji Jiwa

Sumber : lunarabrands.com/kopijanjijiwa

Pertama kali saya mendengar kopi Janji Jiwa ini dari teman saya yang sama-sama menyukai kopi. Kopi Janji Jiwa bisa ditemukan di Jiwa Toast, Grand Tomang, Cimone, Mall Alam Sutra, Golden Boulevard, Evergreen Cikupa, Tangcity Mall, Tangerang Cikupa, The Icon Business, dan masih banyak lagi.

Janji Jiwa menawarkan banyak varian kopi dan juga minuman non coffee. Selain minuman, Janji Jiwa juga menyediakan Roti Panggang yang akan sangat cocok disantap bersama kopi baik untuk sarapan, sebagai snack atau makan siang. Menu andalan mereka tentu saja kopinya, seperti Kopi Susu Gula Aren, Coco Presso yang merupakan perpaduan antara espresso dan air kelapa. Ada juga es kopi pokat yang merupakan perpaduan espresso dan juga jus alpukat. Apalagi dengan harga kopi berkisar antara Rp. 15.000 sampai dengan Rp. 30.000, Anda sudah bisa menikmati kopi yang enak dengan harga terjangkau.

Janji Jiwa “berjanji” selalu menjaga kualitas dari menu kopi mereka, yaitu dengan selalu menyediakan kopi fresh yang langsung dibeli dari petani kopi. Kopi yang segar dipanggang dengan menggunakan standar internasional dan dilakukan oleh roaster yang sudah berpengalaman dan berkompeten.

2. Kopi Kenangan

Sumber : Dokumentasi Penulis

Mengusung nama-nama unik untuk kopi-kopi, ternyata terbukti berhasil membuat orang-orang penasaran dengan Kopi Kenangan. Salah satu menu kopi andalan mereka adalah Kopi Kenangan Mantan. Pasti saat mendengar namanya dijamin pasangan Anda akan cemberut.

Cabang dari Kopi Kenangan ini tersebar di Supermall Karawaci, Summarecon Mall Serpong, Grab Kitchen (Karawaci dan Pondok Aren), Giant BSD, Lotte Mart Bintaro, Living Plaza Bintaro, dan Garuda HQ. Walaupun nama kopi ini membuat pasangan akan mengerutkan dahi, tapi rasanya memang enak dan cukup diminati. Takaran susu dan kopinya pas dan isinya juga banyak. Isi gelasnya tidak didominasi oleh es batu seperti minuman kopi pada umumnya. Walaupun sudah didiamkan beberapa waktu, rasa kopinya masih seperti pertama kali dibuka. Harga minuman di Kopi Kenangan berkisar di antara Rp. 15.000 sampai dengan Rp. 29.000. 

3. Kopi Kangen

Sumber : traveloka.com

Cafe yang ada di daerah Pluit Utara Raya ini masih mengedepankan konsep kopi yang memiliki rasa yang enak dengan harganya terjangkau. Anda bisa mengunjungi Kopi Kangen yang berada di Gading Serpong dan Poris. Harga minuman kopi di cafe ini, yaitu dimulai dari Rp. 15.000 sampai dengan Rp. 25.000. 

Selain memiliki kopi yang enak, Kopi Kangen juga menyajikan waffle yang banyak dipuji oleh beberapa konsumen yang pernah mencoba. Harga waffle dibanderol mulai dari Rp. 18.000 sampai dengan Rp. 30.000.

4. Kopi Aah

Sumber : kopiaah.com

Kopi Ahh yang beralamat di Gading Serpong ini memiliki varian menu yang cukup beragam dibandingkan menu di kedai-kedai kopi yang ada di daftar ini. Suasana cafe sangat terasa di bagian dalamnya, memiliki ruangan yang cukup luas dan juga cukup instagramable. Sangat cocok untuk berkumpul bersama teman dan juga kolega baik untuk acara bisnis maupun acara santai. Ruangannya cukup nyaman, disertai outdoor sebagai smoking area untuk membuat konsumen makin betah berlama-lama di sini.

Selain menu minuman kopi, disini juga tersedia menu meals, seperti roti maryam, mini kebab, samosa, french fries, dan bermacam-macam menu pasta. Menu minuman di Kopi Aah ini berkisar antara Rp. 15.000 – Rp. 35.000 dan menu makannya berkisar antara Rp. 2.500 – Rp. 32.000.

5. Kopi Lain Hati

Sumber : pergikuliner.com

Selain ada Kopi Kenangan yang menu kopi andalannya adalah kopi kenangan mantan ada juga nih pesaingnya dengan memberi nama kedai kopinya dengan nama Kopi Lain Hati. Memberi nama Kopi dengan nama yang tidak biasa, cafe ini ini sukses menggelitik kuping konsumen dengan keunikannya.

Kopi Lain Hati telah membuka beberapa cabang seperti di Time Square Gading Serpong, Gading Serpong, Perum Karawaci, Pasar 8 Alam Sutra dan masih banyak di lokasi lainnya.

Hanya fokus pada kopi, cafe ini tentu memiliki menu andalan yaitu es kopi susu gula aren. Sering menciptakan inovasi-inovasi minuman baru dan penamaan menu yang unik menjadikan kedai ini mendapatkan tempat di hati penyuka kopi. 

Seperti menu Es Kopi Duda Keren yang isinya campuran espresso susu dan creme durian, Es Kopi Advokat yang merupakan campuran dari espresso, jus alpukat dan es krim coklat dan menu kopi menarik lainnya. Harga minuman kopi di sini berkisar antara Rp. 12.000 sampai dengan Rp. 29.000, cukup terjangkau ya…

Nah, tunggu apalagi para penggemar kopi, ajak teman-teman Anda untuk ngopi-ngopi cantik di salah satu kedai kopi di atas. Jangan lupa untuk berbagi cerita anda disini ya. Simak artikel menarik lain mulai dari keuangan, kesehatan, resep hingga gaya hidup hanya di Hemat.id. 

Sumber : 

  1. //lunarabrands.com/kopijanjijiwa
  2. //zomato.com/id/jakarta/kopi-aah-serpong-utara-tangerang

Dapatkan Panduan Belanja Hemat dalam Newsletter Hemat.id!