Makan di Dapur Ema Tangerang yang Instagramable

Saat bingung menentukan tempat untuk arisan, salah satu teman saya merekomendasikan Dapur Ema. Selain harga makanannya yang murah, pilihan menu makanan yang banyak, juga yang membuat menarik adalah tempatnya yang sangat instagramable sekali. Akhirnya pergilah kami ke menuju ke Dapur Ema..

Lokasi

Dapur Ema berlokasi di Islamic Village, Jl. Qadr Raya No.9, Kelapa Dua, Kec. Kelapa Dua, Tangerang, Banten. Dapur Ema buka dari pukul 06.00 – 23.00 WIB setiap harinya. Jadi selain cocok dijadikan tempat makan siang, Dapur Ema juga cocok untuk bagi yang ingin sarapan atau makan malam.

Latar Belakang Restoran

Sumber : Dokumentasi Penulis

Hampir seperti cerita restoran pada umumnya, restoran ini pun dimulai dari resep rumahan seorang ibu rumah tangga yang bernama Ibu Ema. Dengan menjaga kualitas rasa dan kebersihannya, Dapur Ema menawarkan masakan rumah dengan kualitas restoran kelas atas dan dengan fasilitas yang cozy, sehingga membuat semua pelanggan yang datang akan merasa betah berlama-lama disini.

Suasana

Hal yang paling menonjol dari tempat ini adalah suasana dan dekorasi dari restorannya yang instagramable. Di mana pun Anda mendapatkan lokasi tempat duduk, pasti akan mendapatkan background yang bagus untuk
selfie bersama teman dan keluarga lho.

Menu

Sumber : Dokumentasi Penulis

Di sini menunya cukup bervariasi dan terjangkau, dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 49.000. Sedangkan untuk minuman dimulai dari harga dari Rp. 2.000 sampai dengan Rp. 30.000. Menu minumannya pun beragam dari teh, kopi-kopi hits dan aneka minuman non coffee.

Dapur Ema memiliki signature menu kopi yang dikenal dengan nama Mille Coffee, mulai dari Kopi Tubruk Mille, Kopi Susu Millennial, Caramel Latte, Vanilla Latte, Hazelnut Latte dan lain-lain. Ada juga menu minuman non coffee seperti Banana Pleasure, Mango Delight. Selain itu ada menu teh seperti Lychee Tea, Lemon Tea, Peach Tea.

Selain resep makanan rumahan, restoran Instagramable ini menyediakan cemilan seperti roti panggang, paket nasi beserta lauk, aneka macam mie baik kuah maupun goreng. Dapur Ema juga menawarkan menu yang lebih western seperti chicken burger dan pizza crispy. Menu favorit saya di restoran ini adalah Pizza Crispy, Hazelnut Latte, Nasi Goreng Kampung, dan Mi Goreng Tek-Tek Spesial dengan harga yang sangat terjangkau.

Kelebihan & Kekurangan

Sumber : Dapur Ema

Kelebihan :

1. Ketika makan di sini, Anda bisa refill minuman. Menu minuman yang bisa di refill adalah infused water dan teh tawar.

2. Dapur ema menawarkan fasilitas self service, dimana Anda bisa mengambil makanan Anda sendiri dan meraciknya sesuai dengan keinginan. Menu yang memiliki fasilitas ini adalah Bubur ayam, bubur kacang hijau dan nasi uduk.

Kekurangan :

1. Parkirannya kurang luas, jadi jika kita tidak mendapat parkiran terpaksa harus memarkir di pinggir jalan.

2. Karena lokasi restoran ini berada di lingkungan perumahan, untuk ke restoran ini kita harus meninggalkan kartu identitas diri atau KTP. Sehingga harus keluar dan masuk di pintu gerbang yang sama untuk mengambil kartu identitas diri.

Review

Saya pribadi, sangat suka sekali dengan suasananya. Ditambah menu yang ditawarkan sangat enak mulai dari makanan  dan minumannya. Apalagi ada refill minuman yang membuat kita makin betah berlama-lama disini. Dapur Ema cocok sekali untuk menjadi pilihan destinasi kuliner bersama keluarga, teman-teman dan juga kolega. Saya sudah 3 kali berkunjung ke sini dan yang pasti tidak pernah melewatkan untuk berfoto-foto ria.

Salah seorang pengunjung Dapur Ema, Soraya Salsabil Syach, memberikan review-nya di Google Review. Ia mengatakan bahwa Dapur Ema sebagai tempat yang nyaman, instagramable, membuat betah untuk mengerjakan tugas hingga nongkrong. Ruangan yang tersedia ada yang indoor dan outdoor. Yang di dalam ruangan, tempatnya tidak terlalu luas tapi dilengkapi dengan AC. Ia menyampaikan bahwa ketika datang di Dapur Ema lebih memilih untuk di outdoor, meskipun tidak ada AC tetap ada atap yang menutupi sehingga tidak kehujanan. Makanannya memiliki harga “pelajar” sehingga sangat hemat di kantong. Meski begitu Dapur Ema memiliki kekurangan diantaranya karena masih terbilang baru, pelayanannya masih cukup lambat. Selain itu tidak ada musik  atau home band sebagai menghibur. Semoga kedepannya kualitas Dapur Ema bisa terus ditingkatkan.

Buat Anda yang berdomisili di Tangerang atau sedang berkunjung ke Tangerang, apakah Anda berminat untuk mengunjungi Dapur Ema? Jika iya, bagikan pengalaman Anda saat makan di Dapur Ema ya. 

Sumber :

  1. //dapurema.com/
  2. Google review

Dapatkan Panduan Belanja Hemat dalam Newsletter Hemat.id!