Menu Panggangan Unik yang Wajib Dicoba

Apa acara menyambut tahun baru tahun ini bunda? Berpetualang di perkemahan atau merayakan nya bersama keluarga? Apapun rencananya pastikan disusun dengan baik agar acara tahun barunya berkesan untuk semua nya.

Acara tahun baru tidak akan lengkap tanpa ada acara memanggang, saat acara tahun baru apa yang di panggang mentok-mentok nya tidak jauh dari memanggang daging sapi, ayam, ikan, dan jagung bakar. Walau pun menu ini enak tapi rasanya bosan juga jika tiap tahun menu nya hanya itu-itu saja ya bunda… 

Padahal ada banyak lagi bahan masakan yang bisa dipanggang dan rasanya tidak kalah enak dengan daging, Kali ini saya akan memberikan beberapa referensi menu panggangan unik yang bisa bunda coba di perayaan tahun baru kali ini :

Sumber : She.Id

1. Pisang

Nah, jarang kan mendengar tahun baruan manggang nya pisang. Tahun baru tahun ini boleh nih dicoba memanggang pisang yang sudah digeprek terlebih dahulu lalu diolesi dengan mentega, setelah matang sajikan pisang panggang dengan toping susu kental manis, keju atau meses untuk menambah kenikmatannya.

Jenis pisang yang cocok untuk dipanggang tidak sembarangan pisang, bunda bisa memilih pisang bertekstur padat dan tidak mengandung air, seperti pisang uli, pisang kepok, dan pisang tanduk.

Sumber : Selerasa.com

2. Kentang atau Ubi

Menurut Dr. Xand Van Tulleken saat menjadi pembawa acara di The Truth About Cardb Di BBC One, kentang mengandung banyak nutrisi dan serat. Selain kentang yang enak untuk dipanggang adalah ubi jalar, ubi jalar dapat membuat anda merasa kenyang lebih dalam dan kadar gula yang lebih rendah dari pada kentang.

Dan memanggang kentang bersama kulitnya bisa menambah nilai lemak dan juga jumlah kalorinya. Selain mengandung serat dan kalium ekstra, kentang sangat enak di makan jika di tambahkan saus keju, keju parut atau memanggang kentang dengan menggunakan olive oil.

Boleh nih di coba memanggang kentang atau ubi, bunda bisa mencoba membuat resep kentang panggang brokoli keju atau resep ubi panggang.

Sumber : Freepik.com

3. Sayuran

Untuk menyeimbangkan menu panggang yang seringnya hanya seputar daging, menu sayur panggang bisa di coba nih bunda. Bunda bisa menusuk sayuran seperti bawang bombay, terung, jamur, wortel, tomat, kubis, timun atau paprika di tusukan sate.
Potong sayuran ini dengan potongan yang sedang dan di panggang dengan di olesi dengan bumbu barbeque atau dengan taburan garam dan lada saja sudah nikmat.

Selain makanan tentu acara nya itu sendiri akan mempengaruhi kemeriahan suatu acara, jika acara tidak dipersiapkan dengan matang dan hanya diisi dengan acara makan-makan saja akan monoton.

Bunda bisa mendekor teras rumah dengan hiasan lampu tumblr, penataan meja makan yang cantik, memasang musik dan bahkan mungkin mengadakan kemah kecil-kecilan di halaman rumah untuk memeriahkan acara tahun baru.

Bunda bisa melengkapi acara tahun baru bunda dengan membuka hemat.id, yang akan menampilkan secara lengkap kebutuhan bunda baik dari bahan masakan sampai perlengkapan untuk memanggang. Selain itu bunda juga akan mendapatkan informasi mengenai promo yang sedang berlangsung di semua supermarket, minimarket, dan hypermarket yang ada di sekitar daerah bunda.

Bagikan rencana acara tahun baru bunda dan keluarga? semoga artikel ini membantu ya bunda. Tuliskan dikolom komentar dibawah ini referensi makanan unik dan jarang dimasak dengan cara dipanggang lainnya ya.

 

Dapatkan Panduan Belanja Hemat dalam Newsletter Hemat.id!