Pilihan Nugget Ayam Versi Anak-anak

Nugget ayam enak sekali dijadikan sebagai camilan sore dan cocok juga dijadikan lauk yang menyenangkan untuk keluarga. Nugget ayam yang dijual di pasaran memiliki varian rasa yang makin kreatif dan bentuk-bentuk nugget yang akan mencuri perhatian anak-anak agar bisa makan lebih lahap.

Selain itu, nugget ayam tahan lama dan mudah untuk diolah bahkan tanpa tambahan bahan lainnya. Hanya dengan menyiapkan saus tomat, sambal atau mayonnaise untuk cocolan, nugget ayam siap untuk langsung disantap oleh semua orang. Karena teksturnya yang kress dan rasanya yang enak membuat semua orang, baik muda maupun tua, menyukainya.

Nugget ayam berasal dari Amerika Serikat dan ditemukan oleh seorang ilmuwan pertanian bernama Robert C. Baker dari Cornell University. Baker mengembangkan nugget ayam pada tahun 1963 yang pada awalnya disebut dengan nama Chicken Stick. Nugget ayam merupakan salah satu hasil pengolahan daging ayam yang dicampur dengan tepung dan bumbu tertentu, yang kemudian dikukus diberi tepung roti dan dibekukan. Setelah beku, nugget ayam bisa langsung digoreng sampai berubah warna keemasan. Karena kepraktisannya ini, nugget ayam dikategorikan sebagai makanan fast food atau makanan cepat saji.

Anak-anak saya yang sudah berumur 8 dan 11 tahun sudah memiliki pendapatnya masing-masing tentang nugget ayam seperti apa yang mereka inginkan. Saat belum menemukan nugget yang cocok, saya sering sekali mengganti-ganti jenis nugget agar mereka menemukan nugget merek apa yang mereka suka. Berikut beberapa rekomendasi nugget ayam yang pernah dicoba dan anak-anak saya suka :

Sumber : primafreshmart.com
  • Fiesta Chicken Nugget

Dari sekian banyak merek nugget ayam, anak-anak memang sudah jatuh cinta dengan nugget ayam merek ini. Fiesta Chicken Nugget memiliki nugget ayam yang kandungan daging ayamnya lebih padat dibandingkan dengan bahan tambahan lainnya. Jadi saat digigit pertama kalipun, Anda akan langsung disambut dengan potongan daging dada ayam cincang yang nikmat.

Tapi menurut saya, harganya kurang bersabahat dengan kantong. Karena ini adalah nugget ayam kelas premium dan sudah memiliki nama besar di Indonesia. Selain terdapat varian original, Fiesta memiliki banyak varian rasa nugget lainnya, seperti Stikie, Chicken Tofu, Fried Chicken, Spicy Wing, Spicy Chick, dan masih banyak lagi. Fiesta Chicken Nugget tersedia dalam ukuran 250 gram dan 500 gram.

Sumber : sogood.id
  • So Good Chicken Nugget

Memiliki ketenaran yang hampir menyamai Fiesta, So Good Chicken Nugget juga cukup laris di Indonesia. Kepadatan daging ayamnya memang tidak sepadat Fiesta tapi rasa nugget ayam dari So Good ini memiliki tekstur yang lembut, aroma yang menggugah selera, dibalur dengan bread crumb yang renyah dan rasanya yang tidak kalah enak.

Selain varian original, terdapat juga pilihan rasa seperti Chicken Nugget Hot & Spicy dan Chicken Nugget Spicy Garlic bagi pencinta pedas.

Sumber : Belfoods Royal Chicken Nugget
  • Belfoods Royal Chicken Nugget

Salah satu daya tarik dari nugget ayam dari Belfoods adalah banyaknya varian bentuk, seperti bentuk angka, huruf, dinosaurus dan lain sebagainya. Hal inilah yang membuat anak-anak saya suka dengan Belfoods Royal Chicken Nugget, dan membuat anak-anak jadi mudah untuk makan karena Anda bisa memberi anak makan sambil belajar.

Rasanya tidak jauh berbeda dengan So Good, jadi saya pun tidak ragu jika mereka memilih merek ini hanya karena tertarik dengan bentuk-bentuknya yang lucu tapi juga memang rasanya juga nikmat.

Sumber : https://sunnygoldnugget.com/

 

  • Sunny Gold Chicken Nugget

Nugget Ayam Sunny Gold menggunakan bahan-bahan terbaik dan alami dengan teknologi mutakhir melalui pengawasan berstandar internasional. Daging ayam  berasal dari peternakan yang bersertifikasi tinggi, kulitas dan rasanya setara dengan nugget ayam So Good dan Belfoods yang membedakannya adalah harganya yang lebih tinggi sedikit dari keduanya.

 

Sumber : primafreshmart.com
  • Champ Chicken Nugget

Nugget ayam dari Champ ini termasuk nugget ayam kelas ekonomis, tapi walau harganya murah rasanya masih bisa bersaing dengan nugget ayam kelas lainnya. Dan yang terpenting anak-anak masih suka dengan rasanya walau kandungan ayamnya tidak terlalu dominan, walau begitu tahukah Anda Bahwa Champ Chicken Nugget masih termasuk ke dalam perusahaan yang sama dengan Fiesta, yaitu Pokphand Group? 

Itulah beberapa rekomendasi nugget ayam yang rasanya nikmat, berkualitas dan masih ramah di kantong. Jika berbicara mengenai selera, setiap individu pasti memiliki standar seleranya masing-masing semoga gambaran yang saya berikan dapat membantu Anda memilih nugget ayam yang sesuai dengan selera keluarga.

 

Sumber :

https://en.wikipedia.org/wiki/Chicken_nugget

https://cpfood.co.id/product/detail/chicken-nugget

https://sogood.id/produk/nugget/chicken-nugget-original/