7 Pilihan Wafer untuk Snack Ulang Tahun

Hai Bunda… Si kecil akan berulang tahun? Tapi nggak bisa dirayakan karena pandemi? Jaman sekarang acara ulang tahun sering diadakan hanya dengan keluarga terdekat saja, tapi biasanya para orangtua akan berbagi bingkisan untuk tetangga terdekat sebagai bentuk berbagi kebahagiaan. Setelah memiliki balita, saya beberapa kali menerima bingkisan snack ulang tahun dari tetangga. Dibandingkan anak saya, sepertinya saya yang lebih happy menerima sekantong jajanan, haha. Berhubung anak saya baru berumur dua tahun, jenis jajanan yang boleh dia makan sangat saya batasi. Hanya wafer dan susu UHT yang biasanya anak saya boleh makan.

Baca juga : 10 Tips Merencanakan Ultah Anak Dengan Budget Minim

Apa sih wafer itu?

Dalam bingkisan snack ulang tahun, ada satu snack yang saya selalu temukan yaitu wafer. Siapa sih yang nggak suka wafer? Kayaknya semua kalangan suka snack renyah, manis dan gurih ini. Wafer yang kita kenal bentuknya tipis, ringan, dengan rasa manis atau gurih tergantung variannya. Ada tiga jenis wafer yang bisa kita temui di pasaran. Pertama wafer berbentuk honeycomb dengan lekuk kecil di permukaannya seperti pola saat kita membuat wafel dengan cetakan wafel di rumah. Wafer ini disusun berlapis dengan isian untuk menempelkan wafer satu dengan lainnya. Kedua wafer stik atau biasa kita kenal sebagai wafer roll. Ketiga, wafer salut yang merupakan wafer honeycomb yang dilapisi cokelat atau krim lain di bagian luarnya. Dari ketiganya, mana yang anda paling sukai?

Tips untuk membuat snack ulang tahun

Ada beberapa tips dari saya jika anda mau membuat bingkisan snack ulang tahun. Pertama, selipkan barang yang lebih tahan lama dan bermanfaat. Misalnya menyelipkan cat warna, botol minum, masker, sikat gigi, dan sebagainya. Tidak semua orangtua mengizinkan anaknya mengkonsumsi jenis snack yang kita berikan. Tapi jika berbentuk barang biasanya akan lebih terpakai. 

Kedua, gunakan tas yang bisa dipakai berulang kali untuk mengurangi pemakaian plastik. Banyak pilihan model dan harga yang bisa anda pilih. Anda juga bisa menggunakan tas anyaman bambu atau dus yang cantik. Info terbaru, tempat penampungan akhir di Bantar Gebang Bekasi kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan.

Ketiga, jika anda tidak punya cukup waktu untuk membuat bingkisan, anda bisa membeli dalam bentuk paketan. Sekarang ini banyak sekali online shop yang menyediakan paket bingkisan ulang tahun. Dengan berbagai pilihan isian, harga dan bentuk yang cantik. Anda pun bisa membeli paket yang isinya bisa anda request sesuai keinginan. 

Pilihan wafer untuk snack ulang tahun

Salah satu isi snack ulang tahun yang pasti membuat saya happy adalah wafer. Rasanya seru mencoba berbagai jenis wafer. Favorit saya pastinya wafer rasa cokelat. Berikut beberapa rekomendasi wafer untuk mengisi bingkisan snack ulang tahun. Rekomendasi wafer ini individual packaging agar anak-anak mudah memegangnya dan pas untuk sekali makan. 

1. Superman Choco Milk Wafer

Superman Choco Milk Wafer untuk snack ulang tahun

Wafer superman ini adalah wafer salut dengan rasa cokelat. Wafer ini termasuk wafer legend karena diproduksi di tahun 90an sampai sekarang. Sayangnya terjadi kasus antara PT. Marxing Fam Makmur dengan pihak DC Comic sebagai pencipta karakter Superman. DC Comic merasa karakternya dipakai tanpa izin. Sedih sih karena akhirnya di tahun 2020 perkara ini di menangkan oleh DC Comic jadi tidak bisa dipastikan apa wafer ini akan diproduksi lagi. Namun sampai saat ini anda masih bisa menemukan wafer ini di pasaran. 

Nilai : 9/10. I just loved this wafer so much.

Harga : mulai dari Rp. 990/pcs.

2. Superstar Wafer Triple Chocolate

Superstar Wafer Triple Chocolate untuk snack ulang tahun

Cek promo superstar wafer disini

Superstar wafer memiliki desain kemasan yang mirip dengan wafer superman. Berwarna orange dan berbentuk wafer salut. Tapi untuk pecinta wafer superman, level rasa wafer ini masih dibawah wafer superman. Ada juga varian superstar snaps yang berbentuk persegi panjang yang bisa dipatahkan menjadi beberapa wafer kecil.

Nilai : 7.5/10. Enak, manis pahit cokelatnya pas

Harga : mulai dari Rp. 900/pcs.

3. Beng-Beng Wafer

Beng-Beng Wafer untuk snack ulang tahun

Cek promo beng-beng wafer disini

Beng-beng wafer diproduksi PT. Mayora. Wafer salut ini berisi karamel dan crispy lalu dibalut dengan cokelat. Crispy dan karamelnya membuat rasa manis cokelatnya seimbang. 

Nilai : 8/10.

Harga : mulai dari Rp. 1.400/pcs.

4. Tango wafer stick

Tango wafer stick untuk snack ulang tahun

Cek promo tango wafer disini

Tango stick adalah bentuk packaging kecil dari wafer tango kemasan besar yang biasa kita kenal. Rasa yang ditawarkan pun sama, cokelat dan vanila. Wafer honeycomb ini dikemas dalam bentuk persegi panjang seperti stick.

Nilai : 8/10. Renyah, rasanya nggak terlalu manis atau pahit.

Harga : mulai dari Rp. 450/pcs.

5. Wafer zuperrr keju

Wafer zuperrr keju untuk bingkisan snack ulang tahun

Cek promo wafer zuperrr keju disini

Satu lagi produksi PT Mayora, wafer honeycomb dengan isian krim keju lezat. Pecinta keju pasti suka varian wafer ini. Layak dicoba.

Nilai : 8.5/10. Renyah, rasanya nggak terlalu manis.

Harga : mulai dari Rp. 600/pcs.

6. Richeese Nabati cheese wafer

Nabati cheese wafer untuk bingkisan snack ulang tahun

Cek promo richeese nabati wafer disini

Wafer produksi PT Kaldu Sari Nabati Indonesia, wafer honeycomb yang renyah dan ringan dengan isian krim keju. Rasa wafer keju ini dominan manis dibanding asin.

Nilai : 8/10. Renyah dan manis.

Harga : mulai dari Rp. 420/pcs.

7. Gery chocolatos wafer roll 

Gery chocolatos wafer roll untuk snack ulang tahun

Cek promo gery chocolatos disini

Produsen wafer roll ini adalah PT Garuda Food. Kombinasi wafer yang renyah dan cokelat manis pahit pas sekali dalam sekali gigit. Tersedia juga varian gery roll chocolatos hitam.

Nilai : 7/10. Renyah dan manis. Sayangnya saya tidak terlalu suka manis. 

Harga : mulai dari Rp. 430/pcs.

Bagaimana Bunda? Sudah ada bayangan akan memberikan bingkisan seperti apa untuk teman-teman si kecil? Semoga sukses ya acara ulang tahunnya. Semoga sikecil dan seluruh anggota keluarga selalu sehat dan bahagia. Jangan lupa cek promo perlengkapan pesta di hemat.id dan aplikasi kliptalog ya.