Rayakan Tahun Baru Seru Dengan Keluarga Walau Hanya Di Rumah

Tidak ada rencana keluar untuk merayakan tahun baru tahun ini? Tenang, merayakan perayaan tahun baru bisa tetap seru walau hanya dirayakan di rumah bersama pasangan dan anak-anak. Selain itu dengan merayakan tahun baru di rumah dengan keluarga dapat menghemat pengeluaran dan bisa mempererat hubungan antar keluarga. Berikut acara yang bisa dilakukan bersama keluarga di tahun baru ini:

1. Acara Barbeque

Tahun Baru Seru Walau Hanya Dirumah
Sumber : pressdemocrat.com

Acara barbeque pastinya tidak ketinggalan saat acara tahun baru, walaupun hanya di rumah pastikan tata tempat kita akan ber-barbeque dengan set yang menarik. Anak-anak pasti sangat senang saat kita membakar sendiri makanan yang akan kita makan. Sediakan sosis, ikan, dan tentu saja jagung bakar untuk nantinya di santap bersama-sama.

Jangan lupa juga sediakan sayuran yang bisa juga di panggang bersamaan, seperti membuat hamburger atau hotdog. Sediakan juga buah-buahan dan makanan pendamping lainnya agar dapat dimakan sambil ngobrol-ngobrol hangat dengan keluarga.

2. Nonton film

Tahun Baru Seru Walau Hanya Dirumah
Sumber : Serenamix

Kita bisa isi acara tahun baru dengan menonton film bersama keluarga, baik di salah satu tv swasta atau membeli DVD. Jika anda dan keluarga memiliki hobby menonton pasti kegiatan ini akan sangat menyenangkan, persiapkan beberapa pilihan dvd kesukaan keluarga.

Anda pun bisa membuat nonton fim di rumah “rasa bioskop”, yaitu dengan menata ruang keluarga anda menjadi “biokop” tata sofa dan bantal agar penonton lebih nyaman dan betah duduk sampai film berakhir.

Setting televisi dengan settingan khusus untuk menonton film dan sediakan sound system yang memadai agar suasana benar-benar mendekati suasana saat menonton di bioskop.

Berikan pencahayaan dengan dimmer agar ruangan tidak terlalu terang atau anda juga bisa pilih lampu berwarna hangat. Dan tentu saja sediakan snack dan minuman agar acara menonton lebih asyik, seperti buah, soda, kacang-kacangan, dan camilan wajib saat menonton adalah popcorn.

3. Bermain permainan

Tahun Baru Seru Walau Hanya Dirumah
Sumber : Imgrum

Yuks, singkirkan semua gadget dan keluarkan papan permainan yang sudah lama di simpan dan kita mainkan untuk mengisi acara tahun baru kita bersama keluarga, seperti monopoly, ular tangga, scrabble, atau four horses.

Kita bisa bermain permainan tebak gaya, pertama kita tetapkan dulu tema apa yang ingin ambil, misalnya hewan atau nama pekerjaan. Lalu kita bergantian memperagaan suatu gerakan dan yang lain menebak, siapa penebak terbanyak adalah pemenang.

Atau bermain permainan uno, dijamin seru dan acara tahun baru di rumah pasti akan lebih meriah. Untuk menambah kemeriahan kita bisa menyediakan hadiah untuk pemenang.

4. Berkemah di teras

Tahun Baru Seru Walau Hanya Dirumah
Sumber : Build Daily

Anda juga bisa mengambil tema berkemah untuk menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga, tidak usah jauh-jauh, di teras atau di halaman rumah pun jadi.

Anda bisa menyewa perlengkapan berkemah ini dengan mencari tahu infonya di internet, acara berkemah bersama anak akan menjadi pertualangan kecil buat anak apalagi jika mereka belum pernah berkemah sebelumnya.

Jika anda tidak mau menyewa, anda bisa membuat tenda sederhana yang anda buat sendiri yaitu dengan membentangkan kain yang lebar oada palang kayu sebagai rangkanya. Dan jika di rumah ada kelambu juga bisa di gunakan untuk menjadi tenda, atau anda bisa memasang kain lebar pada hulahop yang di gantung di dahan pohon.

Kemudian untuk alas anda bisa membentangkan karpet kecil dan meletakkan kasur tipis di atasnya. Jangan lupa sediakan selimut untuk anak anda agar mereka tidak kedinginan di malam hari.

Ikut sertakan anak-anak dalam membangun tenda mereka dan tanyakan tenda seperti apa yang mereka inginkan agar acara berkemahnya bisa lebih menyenangkan, membantu mempersiapkan tenda mereka sendiri dapat mengasah keterampilan anak dan dengan mengajak anak berkemah diharapkan anak makin mencintai dan menghargai alam dan menyukai kegiatan outdoor.

5. Konvoi Keliling kota

Tahun Baru Seru Walau Hanya Dirumah
Sumber : frasercoastchronicle.com.au

Mengajak keluarga berkonvoi untuk berkeliling kota di malam pergantian tahun juga menyenangkan. Kendaraan yang sesuai adalah motor karena dapat terhindar dari kemacetan tapi perhatikan cuaca ya takutnya kehujanan di jalan.

Persiapkan anak-anak dengan helm dan jaket agar mereka aman dan tetap nyaman, dengan berkonvoi kita bisa melihat pesta kembang api yang biasanya diadakan oleh beberapa mal atau di pusat kota.

Perhatikan juga rambu-rambu peraturan lalu lintas dan surat-surat yang lengkap ya agar tidak berurusan dengan polisi dan acara konvoi jadi menyenangkan.

Bagikan cerita anda saat anda dan keluarga merayakan pergantian tahun baru di rumah, tuliskan di kolom komentar di bawah.

Selamat menyambut tahun baru, semoga harapan dan keinginan anda dan keluarga dapat terwujud di tahun 2019 ini. Aamiin

Semoga bermanfaat dan terima kasih