Tips Membungkus Hadiah Agar Terlihat Menarik

Sebuah kado pertama kali yang akan dinilai adalah bungkusnya. Jadi agar orang yang menerima merasa sangat senang dengan kado dari anda jangan anda hanya berfokus pada isinya saja, tapi beri perhatian pada bungkusannya juga, Asal anda kreatif, tidak perlu pergi ke jasa pengemasan untuk membungkus kado anda.

Jika anda memang tidak memiliki kemampuan dalam membungkus sama sekali lebih baik anda membungkus kado dengan sederhana dan berikan sentuhan pribadi anda agar kado anda jadi lebih istimewa.

Berikut inspirasi bungkus kado agar hadiah sederhana menjadi istimewa :

1. Menggunakan washi tape

Tips Membungkus Hadiah Agar Terlihat Menarik
Sumber : raw.cdn.baca.co.id

Washi tape adalah selotif bercorak yang berasal dari jepang, anda bisa membeli washi tape di toko perlengkapan alat tulis atau toko buku.

Dengan menggunakan bungkus kado yang hanya memiliki satu warna saja anda bisa menambahkan washi tape dengan melekatkannya dibagian-bagian yang anda pikir akan terlihat cantik, apakah dengan dilekatkan secara diagonal atau horizontal.

Karena washi tape memiliki warna dan corak yang menarik bungkus kado anda yang tadinya monoton akan terlihat lebih cantik dan menarik.

2. Melukis atau menggambar di kertas kado

Tips Membungkus Hadiah Agar Terlihat Menarik
Sumber : bargainmoose.ca

Jika anda ada bakat melukis anda bisa menuangkan kreatifitas anda dalam menggambar di atas kertas kado, atau jika anda tidak memiliki bakat dalam melukis anda bisa memberikan garis-garis dan atau titik-titik sekalipun.

Anda bisa mencari inspirasi di internet atau melukis sesuai tema, jika temanya pernikahan mungkin anda bisa menggambar wajah kedua mempelai atau jika kado yang akan diberikan adalah kado natal anda bisa menggambar pohon natal atau mungkin menggambar salju dan bisa menambahkan beberapa ornamen-ornamen natal di bungkus kado anda.

Selain membuat kado anda menjadi lebih menarik, kado dari anda akan memberikan kesan khusus karena ada sentuhan pribadi dari anda.

3. Bungkus kado pita raksaksa

Tips Membungkus Hadiah Agar Terlihat Menarik
Sumber : Google Image

Jika kado yang akan berikan berukuran kecil alias imut-imut jangan dulu merasa minder, karena anda bisa membungkusnya dengan membuat bungkusan kado berbentuk pita raksaksa yang akan mengkamuflase ukuran hadiah anda yang sebenarnya. Berikut caranya :

  • Gambar 1 Gunting kertas kado polos dengan bentuk persegi panjang, untuk ukuran terserah pada anda. lalu bungkus kado dengan melipat kertas kado ke bagian tengah dan rekatkan dengan selotif
  • Gambar 4 Setelah itu lipat dua sisi yang lain hingga berbentuk amplop
  • Gambar 5-6 Tekuk bagian tengah bungkusan agar berbentu pita
  • Gambar 7-8 Sekarang pasangkan guntingan kertas agar bentuk pita tidak mudah lepas
  • Gambar 9 Sekarang kado anda sudah terlihat cantik

4. Menggunakan bahan daur ulang

Tips Membungkus Hadiah Agar Terlihat Menarik
Sumber : Cara Membungkus Kado – blogger

Selain bentuk pita raksaksa anda juga bisa membungkus hadiah anda yang berukuran mini ke dalam bungkusan kado yang menggunakan karton bekas tisu gulung yang sudah tidak digunakan, siapa sangka kegiatan membungkus kado pun bisa sekaligus menyelamatkan lingkungan. Berikut caranya :

  • Pertama-tama pipihkan karton bekas tisu gulung, lalu masukkan kado anda. Setelah itu tekan semua tepian karton bagian dalam hingga berbentuk seperti pada gambar.
  • Agar kado terlihat lebih cantik anda bisa tambahkan dengan washi tape, pita, atau juga menggambarnya.

5. Bungkus kado bentuk bunga

Tips Membungkus Hadiah Agar Terlihat Menarik
Sumber : bisikan.com

Pasti orang yang menerima kado dari anda akan sangat senang saat menerima kado yang di bungkus cantik seperti bunga, apalagi jika anda memilih warna bunga tertentu yang memiliki arti tersendiri. Berikut caranya :

  • Pertama-tama, persiapkan kertas krep lalu gunting menjadi persegi panjang. Kemudian lipat menjadi beberapa lapisan, lalu gunting sisi bagian atasnya sehingga membentuk pola segitiga (lihat pada gambar).
  • Setelah itu letakkan kadonya di permukaan kertas lalu gulung, berikan lem di bagian atasnya kemudian tekuk kertas ke arah luar agar bentuknya mengembang seperti kelopak bunga
  • Kado dengan bentuk bunga sudah siap untuk diberikan.

6. Potongan kertas warna atau glitter

Tips Membungkus Hadiah Agar Terlihat Menarik
Sumber : 3.bp.blogspot.com

Anda pun bisa menghias bungkus kado anda dengan potongan kertas warna atau glitter, caranya cukup mudah pertama gambar bentuk apapun yang anda ingin gambar, misalnya bentuk love atau bintang lalu beri lem di bagian itu. Jika anda menggunakan glitter siramkan glitter di bagian yang ada lemnya kemudian bersihkan sisa glitter dengan cara di tepuk-tepuk agar sisa glitternya rontok dan glitter menjadi rata.

Salah satu tips dalam membungkus kado adalah menyesuaikan ukuran kado dengan bungkusnya, agar kadonya sendiri tidak rusak akibat tergoncang-goncang karena ukuran bungkusannya terlalu besar sehingga bungkus kado terlalu longgar.

Kirimkan hasil karya anda dalam membungkus kado untuk orang-orang tercinta anda, dan ceritakan bagaimana reaksi mereka saat menerma kado dari anda. Tuliskan di kolom komentar di bawah, semoga bermanfaat dan terima kasih.