Rekomendasi “Hadiah” Sesuai 5 Bahasa Kasih

Setiap orang memiliki bahasa kasih yang berbeda. Kita perlu mempelajarinya agar dapat memberikan hadiah atau perlakuan yang tepat bagi orang – orang yang kita kasihi. Pengenalan bahasa kasih yang benar dapat menjadikan hubungan yang kita bangun menjadi semakin erat dan berkualitas.

Dikutip dari buku The Five Love Languages, karya Gary Chapman, disebutkan ada 5 jenis bahasa kasih yang dimiliki oleh manusia, yaitu :

Words of Affirmation (Kata Cinta/Pujian)

Sumber : Pexels.com

Pribadi yang memiliki bahasa kasih ini cenderung menyukai pernyataan berupa pujian, kata – kata semangat atau apresiasi atas keberhasilan maupun pencapaian mereka. Setiap penghargaan berupa lisan bisa menjadi motivasi tersendiri dalam menjalani kehidupan. Jadi, tidak perlu repot – repot memberikan mereka hadiah yang mahal, cukup berikan pujian tulus terbaikmu untuk mencerahkan hari mereka.

Quality Time (Waktu yang Berkualitas)

Sumber : Pexels.com

Bagi sebagian orang, didengarkan tanpa kehadiran gadget yang seringkali mengganggu atau sekadar menonton film di rumah bersama adalah lebih dari cukup. Jika memungkinkan, kalian juga bisa memberikan kejutan berupa tiket untuk melakukan traveling bersama atau kejutan makan malam yang berkesan. Waktu yang berkualitas dianggap sebagai pengusir kepenatan setelah sibuk dengan rutinitas harian. Jika pasangan atau orang terdekatmu memiliki bahasa kasih ini, jangan lupa untuk selalu meluangkan waktu terbaik kalian ya.

Baca Juga : Cara seru rayakan Valentine bersama keluarga

Acts of Service (Tindakan Melayani)

Sumber : Pexels.com

Peka membantu saat mereka sedang kesulitan atau sibuk adalah bentuk tindakan yang sangat diharapkan. Pribadi dengan bahasa kasih ini seringkali mudah tersentuh dengan bantuan – bantuan kecil yang ditawarkan. Contoh dari tindakan melayani adalah membantu mengerjakan pekerjaan rumah, membawakan barang belanjaan yang berat atau sekedar membelikan makanan untuk makan malam. Tindakan yang nyata dan respon yang cepat lebih mereka butuhkan dari sekedar kata – kata manis.

Physical Touch (Sentuhan Fisik)

Sumber : Pexels.com

Sentuhan atau tepukan ringan di bahu dapat meringankan beban mereka yang memiliki bahasa kasih ini. Bagi pasangan suami istri, pijatan lembut setelah sibuk seharian mengerjakan pekerjaan rumah maupun kantor bisa menjadi alternatif agar hubungan menjadi semakin erat. Sentuhan fisik diyakini mampu memberikan semangat positif bagi penerimanya.

Receiving Gifts (Hadiah)

Sumber : Pexels.com

Sesuai namanya, orang yang memiliki bahasa kasih “Hadiah” cenderung menyukai pemberian hadiah dari orang lain. Hadiah yang dimaksud tidak harus mahal, kadang surprise berupa hadiah sederhana pun mampu memperbaiki mood mereka. Sebagai referensi hadiah, kalian bisa mampir dan mengecek berbagai promosi yang ada di Hemat.id, mulai dari kebutuhan rumah tangga, furnitur hingga gadget elektronik terbaru bisa Anda temukan di sini.

Bagi ibu rumah tangga, banyak sekali pilihan promosi menarik yang bisa jadi alternatif hadiah lho. Informasi mengenai harga cokelat termurah dengan berbagai merek dan aneka jenis makanan manis lainnya juga bisa kamu dapatkan di katalog Hemat.id selama bulan Februari 2020 ini. Yuk segera melipir sebelum kehabisan.

Baca Juga : Selain cokelat, ini 6 hadiah Valentine istimewa untuk sahabat

Demikianlah gambaran mengenai 5 bahasa kasih. Semoga bisa membantu kalian untuk lebih mengenal pribadi orang – orang terdekat. Selamat mengasihi dan mempersiapkan hadiah terbaik menjelang hari kasih sayang ya. Kalian juga boleh share di kolom komentar mengenai persiapan kalian, siapa tahu bisa memberikan inspirasi bagi yang lain.